Skip to main content
MANGAIP

follow us

Cara Daftar Instant Artikel Facebook Melalui Blog Terbaru

Cara Daftar Instant Artikel Facebook Melalui Blog Terbaru. Daftar melalui artikel blogspot itu mudah sob


Mangaip.com - Salah satu yang lagi diminati oleh para blogger kali ini yaitu mendaftarkan blog dan tulisannya ke dalam instant artikel facebook.

Instant artikel facebook yaitu sebuah alat yang bisa menerbitkan artikel blog kita dengan html yang sederhana. Artikel kita pun akan dimuat dengan cepat kalau kita sudah mendaftarkannya di instant artikel.

Tapi instant artikel ini hanya bisa diakses dengan Aplikasi Facebook pada smartphone kita. Kalau yang tidak memiliki aplikasi facebook, seperti membuka facebook lewat browser, maka instant artikel ini tidak akan muncul. Melainkan artikel yang ada di facebook itu akan redirect ke halaman artikel kita di website.

Selain itu ada yang sangat dicari oleh para blogger yaitu monetasi. Instant artikel facebook ternyata bisa dimonetasi, tentunya ini akan sangat bermanfaat kalau kita mendapatkan penghasilan dari facebook.

Lalu bagaimana mang cara daftar ke instant artikel facebook?

Baca:

Cara Daftar Instant Artikel Facebook

Pertama, sobat harus mempunyai halaman facebook terlebih dahulu, untuk membuat halaman di facebook disini.

Silahkan buat halaman sesuai dengan blog yang sobat miliki. Kemudian isi semua informasi halaman dengan lengkap, mulai dari gambar, gambar header, tentang, alamat website. Pokokny semaksimal mungkin harus komplit halaman facebooknya.

Mamang perkirakan sobat sudah memiliki halaman facebook.

Kedua, Daftar kehalaman instant artikel facebook disini

Ketiga, Pilih Sign Up

Keempat, Pilih halaman tadi yang akan di daftarkan pada instant artikel

Kelima, centang pada bagian Dengan melanjutkan, Anda menyetujui Ketentuan Artikel Instan.

Keenam, Submit (Akses Alat Instant Artikel)

Sampai disini, sebetulnya sobat sudah berhasil mendaftar ke instant artikel. Namun untuk menerbitkan artikel blog kita, harus di konfigurasi terlebih dahulu. Silahkan buka halaman facebook sobat dan pilih Alat Penerbitan atau seperti gambar dibawah.



Konfigurasi Instant Artikel



Pertama, pada menu konfigurasi, silahkan hubungkan instant artikel dengan blog sobat. Caranya copy kode html yang ada pada kolom berwarna hitam ke dalam template atau tema sobat. Letakan kode tersebut dibawah <head> atau sebelum </head>. Masukan url blog sobat ke kolom dibawahnya, kemudian klik Klaim URL.




Kedua, lanjutkan ke menu Produksi Umpan RSS. Untuk umpan RSS blog sobat silahkan gunakan rss ini http://www.lowker.xyz/feeds/posts/default?alt=rss. Ganti tulisan lowker.xyz dengan alamat url blog sobat. Kemudian simpan.

Ketiga, pada menu Gaya silahkan pilih default saja



Kemudian klik gaya default tersebut, kita akan menambahkan logo yang ada pada instant artikel nanti. Nanti akan muncul tampilan seperti dibawah ini.



Silahkan upload Logo blog sobat, yang harus di perhatikan yaitu logo harus sesuai dengan ketentuan yang tercantum di halaman itu. Seperti, Harus merupakan PNG transparan dan Dimensi minimal: 690px lebar kali 132px tinggi. Lalu klik Simpan

Sebenarnya sampai disini sobat sudah bisa berhasil mendaftarkan artikel blog kita ke dalam instant artikel facebook kita. Namun sayangnya artikel kita tidak dapat dipublikasikan karena belum sesuai dengan format yang diinginkan oleh facebook.



Pasti artikel yang ada pada menu Artikel Produksi hasilnya pasti akan muncul tulisan "Penerbitan dibatalkan". Itu dikarenakan artikel yang sudah masuk intinya belum disiapkan dan belum diminta oleh kita untuk Ajukan Peninjauan.

Selanjutnya sebelum melanjutkan, maka kita harus merubah artikel blog kita terlebih dahulu. Caranya pun sangat simple kok. Tidak perlu membuat artikel baru, tetapi memperbaiki artikel blog kita yang sudah dipublish.


Merubah Artikel di Blogspot untuk Instant Artikel Facebook

Agar postingan blog kita sesuai dengan format yang diinginkan oleh facebook, maka kita harus merubah sedikit artikel pada blog kita, caranya sebagai berikut:



Pertama, edit postingan blog yang sudah ada, kemudian pilih mode HTML pada postingan.

Kedua, Tambahkan atau ganti kode <br /> dengan kode <p> sebelum kalimat atau paragraf dan tambahkan penutupnya yaitu </p> sesudah kalimat/paragraf. Tambahkan semua awala dan akhiran tersebut pada setiap paragraf baru. Khusus untuk gambar dan penomoran tidak usah ditambahkan biarkan seadanya.

Ketiga, Lalu simpan.

Lakukanlah pengeditan postingan tersebut dengan jumlah minimal 10 postingan yang sudah ada. Selanjutnya sebelum mempublikasikan artikel yang baru, maka lakukannlah penambahan kode yang tadi.

Kalau sudah 10 postingan yang diedit, selanjutnya kita kembali ke halaman facebook kita dan masuk ke menu Alat Penerbitan kembali. Setelah itu silahkan untuk melakukan Ajukan untuk Peninjauan.



Langkah selanjutnya, kita hanya tinggal menunggu artikel kita di review oleh Facebook untu beberapa hari. Sebaiknya sambil menunggu artikel kita disetujui oleh facebook, lebih baik membuat artikel baru pada blog kita, sambil menambahkan kode yang sudah mamang sebutkan diatas.

Sebagai contoh, silahkan untuk membuka halaman facebook mamang dengan menggunakan Aplikasi Facebook. Cari halaman Lowker.xyz.



Kalau sudah muncul ikon petir pada artikel kita, itu tandanya artikel sudah mendukung Instant Artikel.


Monetasi Instant Artikel dengan Audience Network



Sesuai dengan mamang yang sebutkan diatas, inilah salah satu keinginan blogger untuk mengkonversi artikelnya ke dalam Instan Artikel Facebook.

Kalau artikel kita sudah ditinjau dan dipastikan sudah mendukung instant artikel. Maka kita tinggal memonetasinya dengan mendaftar di Audience Network. 

Untuk tatacara pendaftaran dan proses penerapan pada instant artikel, mamang akan bahas pada artikel yang akan datang.

Karena mamang bahasanya sudah belepotan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat mamang yang ingin memiliki halaman dengan instant artikel didalamnya. Selamat mencoba.


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar