Skip to main content
MANGAIP

follow us

6 Cara Membangun Link Building Untuk Mendapatkan Audiens Baru

6 Cara Membangun Link Building dengan Sukses - Sebuah link itu merupakan hal penting untuk SEO. Sementara Link Building pasti merupakan strategi dari SEO anda. Tetapi yang lebih penting lagi yaitu link building harus menjadi bagian dari pertumbuhan web atau blog sobat. Link tersebut harus bisa membantu menghasilkan lalu lintas ke situ sobat secara langsung. Dalam postingan ini mamang akan memberikan 6 langkah strategi untuk membangun link building dengan sukses.


6 Cara Membangun Link Building dengan Sukses - Sebuah link itu merupakan hal penting untuk SEO. Sementara Link Building pasti merupakan strategi dari SEO anda. Tetapi yang lebih penting lagi yaitu link building harus menjadi bagian dari pertumbuhan web atau blog sobat.
Link tersebut harus bisa membantu menghasilkan lalu lintas ke situ sobat secara langsung. Dalam postingan ini mamang akan memberikan 6 langkah strategi untuk membangun link building dengan sukses.

Link Building Sebagai Bagian dari Strategi SEO

Link building akan membantu halaman atau page suatu website ke peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian Google. Namun link tersebut harus relevan dengan isi atau niche website kita. Baclink juga akan memberikan peran besar terutama untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas (Referral) ke situ anda.

Baca Juga:

Langkah Pertama, Mengenal Audiens Anda

Jika anda ingin audiens website atau blog anda tumbuh, kamu perlu mencaritau bagaimana untuk memperluas jaringan/audiens anda atau bagaimana cara untuk menemukan audiens yang baru.

Disinilah anda haru benar-benar mengenal audiens anda. Apakah anda sudah nyaman dengan pengunjung atau audiens saat ini? Pasti ingin bertambah kan, maka buatlah content yang selalu menarik untuk pengunjung.

Jika content bermanfaat bagi pengunjung atau audiens, trafic akan datang dengan sendirinya.

Langkah Kedua, Membuat Daftar Situs yang Cocok untuk Audiens

Jika anda sudah memiliki gambaran yang jelas tentang audiens anda sekarang dan mengetahui apa yang menjadi keinginan audiens anda. Membuat datfar website yang sesuai dengan niche kita bisa menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan backlink.

Buatlah sebuah postingan di website tersebut (yang bisa guest post), mungkin saja link yang ada di website tersebut bisa bermanfaat untuk mendapatkan pengunjung baru.

Langkah Ketiga, Menulis Konten yang Luar Biasa

Untuk mendapatkan link yang berkualitas, kamu juga harus menulis content yang berkualitas (The Content is King). Karena kalau postingan kamu berkualitas, kemungkinan lebih besar akan dijadikan referensi oleh situs web yang lain.

Jangan lupa untuk membuat content yang terstruktur dengan baik ya sob.

Langkah Keempat, Sesuai dengan Konten Situs Web.

Pada langkah kedua tadi, setelah anda membuat daftar situs web yang sesuai dengan topik atau niche website kita. 

Misalnya anda mengambil topik tentang tutorial blog, maka carilah web atau blog yang sesuai dengan tema kita. 

Kemungkinan mereka atau seseorang yang memiliki website yang memiliki topik yang sama, bisa memberikan link yang bermanfaat kepada web anda.

Langkah Kelima, Reach Out

Setelah melakukan beberapa langkah diatas, langkah selanjutnya yaitu memberitahukan tentang content anda, ke banyak website yang memiliki topik yang sama. Caranya bisa menghubungi dengan email atau telepon. Tetapi ingat jangan pakai email otomatis ya.

Lho memangnya mereka membuat sebuah postingan yang memiliki link ke website kita dengan gratis. Caranya bisa dengan memberikan imbalan, atau membuat postingan di website yang memiliki fitur gues post (Penulis Tamu). 

Langkah Keenam, Menggunakan Media Sosial

Jika konten anda asli dan memiliki struktur yang baik, maka anda bisa mendapatkan audiens atau pengunjung yang baru, lalu bagaimana dengan sosial media?

Sosial media sangat bisa untuk memberikan atau mendatangkan pengunjung baru ke website anda. Mulailah mengirim tweets di twitter kepada orang yang mungkin suka dengan content anda. Bualtah sebuah fanspage di facebook atau bisa mempromosikannya dengan fitur promosi di facebook.

Kesimpulan

Stategi Link Building dilakukan untuk mendapatkan audiens yang baru, jadi jangan kuatir dengan pengunjung yang lama. Efek samping dari link building ini yaitu website anda kemungkinan memiliki rangking yang tinggi pada pencarian google. 

Walaupun sebenarnya, menurut beberapa pendapat teknik link building sudah tidak diperhatikan oleh google. Tetap saja Content is King.

Tetapi kalau untuk mendapatkan pengunjung yang baru, maka strategi link building harus dipakai dengan cara yang benar.

Sumber: Yoast


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar