Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Fitur Baru Adsense, Begini Cara Setup Auto Ads Terbaru


Mangaip.com - Bagi sobat yang menjadi publisher Adsense, apakah hari ini sudah cek dasboardnya belum? Nah, kalau belum coba deh cek dashboardnya sekarang, karena pasti ada notif fitur terbaru dari Adsense yaitu Switch To Auto Ads.
Pada dasarnya fitur ini adalah hasil perkembangan dari fitur Page Level Ads Adsense. Karena sebelumnya fitur ini hanya support iklan anchor dan iklan vinyet. Sekarang fitur ini telah support dengan beberapa jenis iklan lainnya seperti iklan teks/display, matched content, in-feed ads dan in article ads.
Cara untuk menjalankan fitur baru dari Adsense ini tidak terlalu sulit sob. Tinggal mengikuti perintahnya saja. Berikut mamang kasih gambarannya sedikit.
Baca Juga:

Cara Setup Auto Ads Adsense Terbaru

1. Masuk ke dashboard adsense sobat.
2. Temukan notifikasi Switch to Auto ads pada dashboar adsense. 
3. Atau bisa dicari dengan memilih menu My Ads > Content > Auto Ads


4. Pilih Set Up Now
5. Nanti akan muncul tampilan seperti gambar dibawah. pilih Get Started


6. Kemudian hidupkan beberapa pilihan atau semua jenis iklan yang akan ditampilkan secara otomatis.


7. Hidupkan juga iklan in-article ads dan Matched Content


9. Jangan lupa untuk mengaktifkan juga iklan anchor ads dan Vignette ads


10. Kemudian Save.
11. Setelah itu akan muncul notifikasi kembali tentang kode yang harus diterapkan ke blog atau website kita. Seperti pada gambar dibawah ini.


Setelah mendapatkan kode seperti gambar diatas, silahkan copas kodenya ke dalam template sobat setelah kode <head>.

Cara Menerapakan Auto Ads Adsense Pada Blog

Bagi sobat mamang yang masih kebingungan untuk meletekan kode Auto Ads Adsense. berikut langkahnya.
1. Masuk ke dashboard blogger.
2. Pilih menu Template atau Tema
3. Kemudian pilih Edit HML


4. Setelah masuk ke mode HTML, jangan bingun untuk mencari kode <head>. Cara mencarinya yaitu dengan menekan tombol ctrl + f, nanti akan muncul kolom pencairan. Ketik kode <head> pada pencarian tersebut. Nanti hasilnya akan terlihat.


5. Setelah ketemu kode <head>, Silahkan pastekan kode Auto Ads Adsense dibawah kode <head> tadi, atau kode yang diawali dengan kode <head ...................../>

Manfaat Auto Ads Adsense Terbaru

Menurut google, ada beberapa keuntungan bagi publisher yang menerapkan kode auto ads ini. diantaranya.
  1. Memungkinkan Anda berfokus pada pembuatan konten yang bagus. Iklan otomatis secara otomatis menempatkan dan mengoptimalkan iklan untuk Anda, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk melakukannya sendiri.
  2. Berpotensi meningkatkan pendapatan. Iklan otomatis akan menganalisis halaman dan menemukan tempat baru untuk menampilkan iklan berdasarkan tata letak, konten, dan iklan Google yang ada.
  3. Mudah digunakan. Anda menempatkan potongan kode yang sama sekali saja di setiap halaman yang diinginkan untuk menampilkan Iklan otomatis. Google akan menangani sisanya.
Jadi bagi sobat yang masih awam dengan adsense, dan masih bingung untuk menempatkan kode jenis iklan diblognya, dengan adanya auto ads ini tentu sangat membantu.
Bagaimana mau mencoba? 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar