Skip to main content
MANGAIP

follow us

Punya Blog Amp, Pasang Amp Auto Ads

Halo sobat mamang, sudah punya adsense dan punya blog yang sudah support AMP atau Accelerated Mobile Page? Pasti dapat menemukan fitur AMP Auto Ads. Sesuai dengan namanya fitur ini untuk menampilkan iklan pada blog AMP dengan otomatis. Tidak perlu repot-repot pasang kode dimana-mana. Fitur ini pun belum sepenuhnya dijadikan sebagai format terbaru di kumpulan iklan Adsense. Menurut google ini masih uji coba, tapi kita boleh mencobanya. Fitur ini pun hanya bisa didapat oleh publisher yang telah memiliki blog atau web yang sudah support AMP.


Mangaip - Halo sobat mamang, sudah punya adsense dan punya blog yang sudah support AMP atau Accelerated Mobile Page? Pasti dapat menemukan fitur AMP Auto Ads.
Sesuai dengan namanya fitur ini untuk menampilkan iklan pada blog AMP dengan otomatis. Tidak perlu repot-repot pasang kode dimana-mana.
Fitur ini pun belum sepenuhnya dijadikan sebagai format terbaru di kumpulan iklan Adsense. Menurut google ini masih uji coba, tapi kita boleh mencobanya. Fitur ini pun hanya bisa didapat oleh publisher yang telah memiliki blog atau web yang sudah support AMP.
Baca Juga:

Cara Pasang AMP Auto Ads - Teks & Display

Mamang kembali memberitahukan kalau fitur baru dari Adsense ini hanya bisa didapat oleh Publisher yang memiliki blog AMP. 
Lalu bagaimana langkah pemasangan atau penerapannya pada blog. Berikut langkahnya
1. Masuk ke dashboard Adsense sobat
2. Pilih Optimisation > Labs


3. Aktifkan fitur AMP Auto Ads - Tekt & Display 
4. Pilih Get Code, nanti akan muncul kode scritp seperti dibawah ini.


5. Silahkan copy ke dua kode tersebut kedalam template sobat sesuai dengan perintah.
Sebenarnya cara pemasangan AMP Auto Ads sampai disini sudah selesai, tapi yang ditakutkan nanti iklan muncul dihalaman static, halaman error bahkan bisa jadi dihalaman pencarian. Untuk mengakalainya, boleh gunakan kode dari Mas Adhy Author Kompi Ajaib. Berikut cara penerapanna.
1. Untuk kode pertama yaitu amp-auto-ads-0.1.js silahkan letakan kode dibawah ini, tepat diatas kode </head> atau yang mirip dengan kode tersebut misal ......./head..........

<b:if cond='data:blog.pageType not in {&quot;static_page&quot;,&quot;error_page&quot;} and not data:blog.searchQuery'>
<script async='async' custom-element="amp-auto-ads" src="https://cdn.ampproject.org/v0/amp-auto-ads-0.1.js"></script>
</b:if>

2. Kemudian letakan kode yang kedua dibawah kode <body> atau yang mirip dengan kode tersebut midal <body.................../>

<b:if cond='data:blog.pageType not in {&quot;static_page&quot;,&quot;error_page&quot;} and not data:blog.searchQuery'>
<amp-auto-ads type="adsense" data-ad-client="ca-pub-1234567890"></amp-auto-ads>

Silahkan ganti kode data-ad-client dengan data client milik sobat. 
Setelah kedua kode tersebut diterapkan diblog, nantinya iklan tidak akan muncul dihalaman static, halaman pencarian atau halaman error blog.

Bagaimana Kalau Sudah Memasang Kode Adsense pada Blog AMP?

Kalau sobat mamang sudah memasang kode adsense sebelumnya. Mamang saranin untuk menonaktifkan dulu salah satu unit iklan adsense pada blognya, itu berguna untuk melihat kemampuan Amp Auto Ads itu sendiri. Selamat mencoba.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar