Skip to main content
MANGAIP

follow us

Keywords Atau Kata Kunci Stemming, Apakah itu? Pentingkah Di Terapkan Di Blog

Google dapat membaca dan menganalisis teks dengan sangat baik. Google memahami bahwa ‘walk’, ‘walking’, ‘walked’, ‘walks’ semuanya bermuara pada hal yang sama. Juga, Google tahu bahwa ' baby' pada dasarnya sama dengan babies. Mengoptimalkan teks Anda untuk kata kunci pencocokan tepat bukanlah hal yang sangat cerdas untuk dilakukan. Anda sekarang dapat mengoptimalkan posting Anda.


Jadi, kita berbicara tentang bentuk kata, kadang-kadang juga tentang pengenalan morfologi. Pada saat yang sama, saya mendengar ahli bahasa di Yoast berbicara tentang kata kunci yang berasal juga. Dan perhatikan beberapa SEO membicarakannya juga. Tapi apa kata kunci yang berasal? Bagaimana stemming berhubungan dengan pengakuan morfologi? Dan apa hubungannya dengan SEO? Saya akan menjelaskan semua itu di posting ini.

Apa itu stemming?

Stemming atau keywords stemming mengacu pada kemampuan Google untuk memahami berbagai bentuk kata dari permintaan pencarian tertentu. Disebut stemming karena berasal dari kata stem, base atau bentuk root. Jika Anda menggunakan kata ' beli (buy) ' dalam kalimat, algoritma stemming akan mengenali kata ' buy', ' buying' dan ' bought' sebagai variasi dari kata ' beli ' lainnya. 

Google telah menggunakan stemming dalam algoritmanya untuk waktu yang lama sekarang. Posting blog pertama tentang hal itu dari para ahli SEO seperti Rand Fishkin dan Bill Slawski sudah 10 tahun yang lalu. Untuk bahasa selain bahasa Inggris, Google mulai mengenali bentuk kata jauh lebih awal. Dalam beberapa tahun terakhir, algoritme Google menjadi semakin canggih, membuat pengoptimalan kata kunci pencocokan tepat semakin lama kedaluwarsa.

Jika Anda ingin mengoptimalkan teks untuk istilah sepatu (shoe), misalnya, Anda harus dapat menggunakan istilah shoes juga. Google memahami bahwa shoe dan shoes pada dasarnya adalah hal yang sama. 

Stemming dan bentuk kata

Jika orang berbicara tentang stemming kata kunci atau algoritma stemming, artinya algoritma tersebut mampu mengenali bentuk kata yang berbeda dari kata kunci tertentu. 

Mungkin kita seharusnya menyebut fungsi kata kita berasal. Tetapi ini adalah kata yang sulit untuk dijelaskan kepada orang-orang. 

Stemming Dan SEO

Google menjadi sangat cerdas. Itu mengerti teks. Itu memahami konteks. Untuk mendapat peluang di mesin pencari, Anda perlu menulis teks yang menunjukkan otoritas Anda pada subjek tertentu. Konten yang diisi dengan kata kunci tidak peringkat lagi. Google benci itu, pengguna benci itu.

Anda perlu menggunakan sinonim dan kata kunci terkait dalam konten Anda untuk membuatnya menyenangkan untuk dibaca dan menjadikannya peringkat! Anda perlu menggunakan berbagai bentuk kata untuk menulis posting yang enak dibaca. Berkat stemming, kita dapat mengatakan bahwa mereka milik bersama. 

Kesimpulan

Industri SEO telah berbicara tentang stemming dan lemmatization selama lebih dari satu dekade. Ahli bahasa juga membicarakannya. Untuk alasan yang baik, karena stemming memungkinkan mereka mengenali bentuk kata yang berbeda. Ini tidak "mudah". 


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar