Skip to main content
MANGAIP

follow us

Punya Web Restoran? Begini Cara Mengoptimalkan Situs Restoran Anda

Jika Anda memiliki restoran dan situs web restoran yang dapat digunakan, Anda mungkin penasaran ingin membaca artikel ini.
Dalam posting ini, kami membahas apa yang perlu Anda ingat ketika merencanakan atau membangun situs web restoran Anda dan untuk pemilik restoran dan agen pengembangan web.


Hal pertama yang pertama: apa yang perlu ada di situs web restoran Anda?

Ketika merencanakan sebuah situs web, akan bermanfaat untuk bertanya-tanya dan mencari tahu apa yang diharapkan teman dan keluarga Anda di situs web seperti milik Anda. Untuk restoran, saya pikir kami dapat menyetujui hal-hal berikut yang perlu ada di situs web Anda:

  1. Alamat Anda (dan banyak lagi) . Ini jelas elemen yang paling penting: orang perlu tahu di mana Anda berada. Ada lebih dari satu cara untuk membagikan alamat Anda dengan tamu (potensial) Anda.
  2. Foto interior . Jika saya akan menghabiskan uang saya di tempat usaha Anda, saya ingin tahu saya akan memiliki malam yang nyaman dan meja yang bagus untuk duduk.
  3. Menu Anda . Bukan menu situs web Anda, tetapi daftar semua makanan dan minuman yang mungkin akan Anda layani dengan harga tertentu.
  4. Testimonial klien . Semua hal baik yang orang ceritakan tentang tempatmu.
  5. Cara membuat reservasi . Jelas sekali.

Sekarang mari kita lihat aspek-aspek dari situs web restoran ini secara lebih rinci. Alamat Anda (dan lebih detail)


Jika Anda menambahkan alamat Anda ke situs web Anda, Anda ingin melakukannya dengan cara yang benar. Pertama-tama, Anda ingin berada di tempat di mana semua orang dapat menemukannya tanpa mencarinya. Itu berarti harus menambahkan tempat yang jelas di beranda Anda, mungkin mengulanginya di footer Anda, dan jelas meletakkannya di halaman kontak Anda. Di halaman kontak Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menambahkan peta rute juga.

Schema.org/Restaurant

Jangan hanya menambahkan alamat, tetapi tandai dengan cara yang benar. Itu berarti Anda harus menambahkan markup Schema.org ke alamat Anda. Variasi Schema.org yang paling jelas adalah ... Restoran . Ini sebenarnya adalah subschema dari skema FoodEstablishment , yang memungkinkan Anda untuk menambahkan hal-hal rinci seperti acceptsReservations, menudan servesCuisineke alamat Anda.

Semua detail ini ditambahkan dengan tujuan memberi tahu mesin pencari sebanyak mungkin tentang restoran Anda, dengan cara yang telah ditentukan sebelumnya. Itu akan memastikan Google dengan mudah mengambil informasi yang benar. Itu mungkin sudah membuat Anda menyebutkan seperti ini:



Ini adalah kombinasi dari daftar informasi yang benar dengan cara yang benar di situs web Anda, dan daftar yang baik di Google Bisnisku . Google Bisnisku

Pernah mendengar tentang Google Bisnisku?

Google Bisnisku melengkapi situs web Anda yang ada dengan memberikan bisnis Anda identitas publik dan kehadiran di Google. Informasi yang Anda berikan tentang bisnis Anda dapat muncul di Google Search, Maps, dan Google+.

Baca dan daftarkan situs web Anda . Minta pengunjung Anda untuk meninggalkan ulasan di Google Bisnisku, karena ini tampaknya membantu peringkat Anda di peta Google seperti yang ditunjukkan di atas juga.

Google Bisnisku mungkin memberi Anda keunggulan lain: daftar yang tepat di bilah samping halaman hasil pencarian Google (tempat mereka menyimpan Grafik Pengetahuan):



Bagus ya Pastikan untuk memberi tahu Google sebanyak mungkin detail dan lihat apa yang muncul.

Facebook Places

Seperti Google Bisnisku, Facebook Places tidak ada di situs web Anda sendiri. Namun, itu tetap terbayar untuk mendaftarkan restoran Anda di sini. Facebook meningkatkan mesin pencari dari hari ke hari, dan jika ada satu tempat di mana semua teman Anda memiliki dan berbagi pendapat, itu ada di Facebook.

Pastikan Anda mendaftarkan restoran Anda sebagai Tempat dengan menambahkan semua informasi dasar . Jika Anda daftar restoran Anda dalam kategori Bisnis Lokal (pastikan untuk melakukannya), Anda akan dapat membuat daftar:

  1. Deskripsi singkat
  2. Situs web, email, telepon, dan alamat Anda
  3. Peta ke restoran Anda

Selain itu, dengan mendaftarkan restoran Anda dalam kategori bisnis lokal, Anda akan dapat mengizinkan check-in dan penilaian & ulasan dan itu jelas yang Anda inginkan! Check-in dan ulasan ini sebenarnya sangat penting , karena hasil pencarian di Facebook diberi peringkat berdasarkan rekomendasi dan check-in dari teman Anda. Selain itu, "hasil yang mirip dengan orang, tempat, dan hal-hal yang sudah terhubung dengan seseorang mungkin berperingkat lebih tinggi ." Semua alasan lagi untuk mendaftarkan restoran Anda di Facebook juga, dan meminta semua teman Anda untuk menyukai, mengulas dan check-in ke restoran Anda.

TripAdvisor

Saya akan menyebut TripAdvisor di sini sebagai tempat lain untuk mendaftarkan restoran Anda, tetapi ini jelas salah satu dari banyak situs web lain yang dapat Anda gunakan untuk mendaftar rincian restoran Anda, seperti:

  1. Yelp untuk pemilik bisnis
  2. Foursquare untuk bisnis
  3. Tempat Bing
  4. dan masih banyak lagi.

Terutama karena restoran Anda adalah bisnis lokal, menambahkan situs web Anda ke layanan seperti itu juga akan membantu SEO Anda, karena semua ini memiliki fokus lokal.

Setelah menambahkan situs web Anda ke TripAdvisor , pastikan untuk memantau ulasan Anda di situs web itu. Ulasan buruk selalu mengecewakan, tetapi tidak bertindak pada ulasan buruk mungkin bahkan lebih buruk. Terlibat dengan tamu yang kecewa dan lihat apakah Anda dapat mengubah pendapatnya menjadi sesuatu yang lebih positif. Mungkin dia mengalami hari yang buruk, atau koki Anda melakukannya. Kebanyakan ulasan buruk hanyalah insiden.

Jika Anda ingin meningkatkan profil TripAdvisor Anda, pastikan untuk membaca langkah - langkah ini untuk mengoptimalkan daftar restoran Anda di TripAdvisor.

Foto interior

Dari sudut pandang UX dan konversi, memperlihatkan interior Anda sangat masuk akal. Dengan menunjukkan kepada pengunjung di lingkungan mana ia akan makan jika mereka datang ke tempat Anda, orang-orang dapat memutuskan terlebih dahulu apakah restoran Anda cocok dengan kesempatan itu. Jika kita ingin menikmati makanan cepat saji, kedai seperti pub dengan kursi kayu dan bir bisa digunakan. Jika sepanjang malam saya merencanakan makanan yang lezat, saya mungkin ingin melihat lampu gantung, lilin, dan gelas anggur.

Ini semua tentang mengelola situs web restoran. Jika foto situs web Anda cocok dengan suasana yang ingin Anda atur di restoran Anda, pengunjung pertama kali akan mengklik formulir pemesanan Anda dan memesan sendiri meja di tempat Anda. Jangan murah karena ini. Anda telah membayar banyak uang untuk mendapatkan interior seperti yang Anda inginkan, sekarang membayar fotografer yang hebat untuk mengambil gambar untuk situs web Anda (dan menu / poster / selebaran dan Pinterest , Instagram dan Facebook atau apa pun yang dapat Anda gunakan untuk ini).

Tampilkan menu Anda di situs web restoran Anda

Anda menghabiskan waktu berjam-jam ini dengan mengubah menu bulanan, dan sekarang Anda baru saja meletakkan PDF yang berisi menu di situs web Anda sebagai tautan. Itu merusak pengalaman pengguna. Jujur banyak yang tidak suka mengklik tautan di situs web, hanya untuk menemukan bahwa itu membuka PDF. Tidak perlu untuk itu lagi. Anda dapat dengan mudah meletakkan menu restoran di halaman terpisah di situs web Anda dan menautkannya dari menu situs web Anda. Anda mungkin masih ingin menambahkan tautan ke PDF dengan konten yang sama di bagian bawah halaman itu. Untuk menyimpan di Evernote, misalnya.

Seperti yang disebutkan di atas di bagian Alamat artikel ini, Anda juga bisa menambahkan tautan ke halaman menu Anda di schema.org, hanya untuk melengkapi.

Testimoni

Di samping testimonial di Google Bisnisku, pastikan untuk menambahkan beberapa testimonial di situs web Anda juga. Itu bisa saja berupa one-liners yang tersebar di situs web Anda, tetapi testimonial yang baik akan membuat reservasi itu lebih mudah. Jika orang lain menyukainya, Anda mungkin juga menyukainya.

Meskipun artikel itu terutama difokuskan pada toko-toko e-commerce, situs restoran Anda juga akan mendapat manfaat darinya. Hal utama yang perlu diingat ketika menggunakan testimonial: pastikan itu adalah testimonial asli. Tambahkan nama resensi, lebih disukai foto juga. Dan jangan takut untuk menuliskannya di tempat yang menonjol di situs web Anda. Itu orang lain yang melakukan pemasaran untuk Anda. Google mencantumkannya, seperti yang Anda lihat di atas, jadi mengapa Anda menyembunyikannya di satu halaman alih-alih mencantumkannya tepat di bawah tombol reservasi Anda?

Satu hal terakhir: reservasi

Saya sudah menyebutkan opsi untuk menambahkan melalui schema.org jika membuat reservasi dimungkinkan di situs web restoran Anda. Apakah ini memiliki pengaruh pada peringkat Anda? Mungkin tidak. Tetapi jika saya perlu membuat reservasi sebelum makan di restoran Anda, saya ingin tahu. Dan saya ingin dapat melakukan ini secara online.

Membuat reservasi online semudah pie. Masukkan detail Anda, dapatkan yang jelas 'terkirim!' pesan dan email yang mengkonfirmasi reservasi Anda. Yang tidak Anda inginkan (kisah nyata) adalah email setelahnya bahwa restoran tutup pada hari yang diinginkan. Dalam buku saya, saya seharusnya tidak bisa melakukan reservasi untuk hari itu. Kesimpulannya: pastikan orang dapat melakukan reservasi melalui situs web restoran Anda, tetapi hanya jika memungkinkan dan selalu pastikan ada komunikasi yang jelas setelahnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar