Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Memasang Live Chat Whatsapp Di Blog Dengan Mudah


Cara Memasang Live Chat Whatsapp Di Blog Dengan Mudah - Mangaip.com, halo selamat berjumpa lagi di blog mang aip. Banyak pertanyaan ke mamang bagaimana seh cara membuat live chat whatsapp di blog dengan platform blogger?
Bagi kalian yang berjualan online memakai blog tentu adanya fitur live chat sangatlah penting. Karena visitor atau calon pembeli bisa berkomunikasi langsung dengan seller atau penjualnya. Calon pembeli akan sangat terbantu dengan adanya tombol live chat untuk membeli produk yang kamu jual.
Sebelum melangkah ke pembahasannya silahkan baca dulu artikel mamang sebelumnya, siapa tau bermanfaat bagi kamu, Cara Memasang Video Youtube dan Facebook Di Blog AMP

CARA MEMASANG FITUR LIVE CHAT WHATSAPP PADA BLOG

Sebelum memulai persiapkan dulu nomor WA (Whatsapp) kalian yang aktif ya. Selanjutnya ikuti cara dibawah ini.
1. Silahkan masuk pada halaman GET BUTTON
2. Kemudian pilih tombol yang diinginkan, karena pembahasannya tombol Whatsapp, mamang akan mencontohnkan untuk WA saja.


3. Isikan nomor Whastapp kalian


4. Silahkan isi url logo dan greeting message apabila kalian sudah memiliki akun premium. Kalau untuk akun gratisan hanya bisa diedit di warna, kemudian posisi dan Call To Action.


5. Kalian juga masih bisa utak-atik lagi untuk posisi vertikal dan horizontal, kalau untuk premium sudah jelas semuanya bisa diutak-atik. Kalau tidak ingin ribet cukup biarkan saja, lalu ke tahap selanjutnya.


6. Masukan email kalian, agar kodenya muncul. Setelah dimasukan nanti akan muncul kode untuk ditempelkan di blog kamu.
contoh kodenya seperti dibawah ini:

<!-- WhatsHelp.io widget --> 
<script type="text/javascript">
(function () {
var options = {
call_to_action: "Kontak Saya", // Call to action
button_color: "#FF6550", // Color of button
position: "right", // Position may be 'right' or 'left'
};
var proto = document.location.protocol, host = "getbutton.io", url = proto + "//static." + host;
var s = document.createElement('script'); s.type = 'text/javascript'; s.async = true; s.src = url + '/widget-send-button/js/init.js';
s.onload = function () { WhWidgetSendButton.init(host, proto, options); };
var x = document.getElementsByTagName('script')[0]; x.parentNode.insertBefore(s, x);
})();
</script>
<!-- /WhatsHelp.io widget -->
7. Silahkan masukan ke dalam blog kamu Tata Letak - Tambah Gadget - HTML/Javascript pastekan kode yang telah di dapatkan tadi.

8. Lihat hasilnya

Kesimpulan

Dengan adanya fitur live chat yang langsung terhubung dengan whatsapp kamu, tentunya akan diuntungkan kedua belah pihak baik calon pembeli maupun seller. Kamu bisa pasang widget live chat ini di blog kamu dengan langkah yang mudah dan tentunya gratis.

Itulah Cara Memasang Live Chat Whatsapp di Blog dengan Mudah dan Gratis. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar