Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Paling Mudah Berhenti Donasi Unicef Dijamin Ampuh


Ada beberapa pertanyaan mengenai bagaimana cara berhenti donasi UNICEF? Maka hal yang pertama muncul yaitu sudah yakinkah anda akan berhenti jadi donatur Unicef atau tidak akan lagi jadi pendekar anak?
Maka sebelum masuk ke pembahasan tentang cara behenti donasi Unicef, maka disini mamang akan membeberkan dahulu apa seh UNICEF itu? Apa alasan kuat sehingga kalian perlu melakukan donasi disana. Kemudian bagaimana cara paling mudah untuk berhenti donasi Unicef.
Bahasan kali ini, mungkin bisa untuk berpikir kembali secara matang untuk memutuskan langkah apa yang harus diambil oleh anda.

Apa Itu UNICEF?

Pertama kali muncul dengan sebutan United Nations International Chlidren's Emergency Fund yang didirikan oleh PBB pada tahun 1946. Kemudian di perpendek lagi menjadi United Nations Children's Fund yang kini dikenal dengan UNICEF.
Unicef itu merupakan sebuah organisasi yang berada dibawah naungan PBB yang mempunyai tujuan mulia yaitu memberikan bantuan kemanusiaan kepada anak-anak beserta ibunya sekaligus memperhatikan perkembangan kesejahteraan jangka panjang mereka.
Unicef bekerjasama dengan pemerintah diberbagai negara untuk mewujudkan tujuannya tersebut. Hingga kini telah hadir 200 lebih perwakilan kantor di tiap-tiap negara berkembang.
Di Indonesia sendiri sekarang sudah ada kantor perwakilan UNICEF yang bisa anda kunjungi setiap hari.

Bagaimana Kontribusi UNICEF Indonesia?

UNICEF Indonesia sesuai dengan misinya yaitu memberikan bantuan kemanusian kepada anak-anak. Maka sejak awal adanya UNICEF di Indonesia telah membantu jutaan anak-anak berupa pembangunan dan santunan kemanusiaan. Salah satu contohnya yaitu memberikan santunan kepada korban Tsunami di Aceh dan Lombok.
Bahkan hingga munculnya aturan mengenai perlindungan anak dan perempuan, Unicef Indonesia pun turut andil demi mewujudkan hak-hak anak dan perempuan.
UNICEF Indonesia pun terus berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan anak Indonesia karena mempunyai misi yaitu "Tidak Ada Anak Yang Tertinggal".

Bagaimana Cara Berdonasi Di UNICEF Indonesia?

Bagi anda yang sedang kebingungan dan mencari cara untuk berdonasi di Unicef Indonesia caranya pun sangat sederhana dan mudah tidak perlu ribet.
Disini pun ada 2 pilihan yang bisa anda lakukan yaitu menjadi donatur Pendekar Anak (Jangka Panjang) atau Donasi Sekali. Mari kita bahas caranya satu-satu.

Cara Menjadi Donatur Pendekar Anak Atau Jangka Panjang Di UNICEF Indonesia

  1. Silahkan buka alamat berikut ini di smartphone/laptop atau pc anda: https://www.supportunicefindonesia.org/donate/sepaket-harapan-untuk-masa-depan?donate_type=1
  2. Pilih Paket Donasi Harapan Mulai dari Rp. 500.000,- hingga Rp. 2.000.000,- 
  3. Masukan data diri anda
  4. Pilih cara untuk melakukan pembayaran dengan kartu kredit
Donasi rutin atau jangkan panjang di UNICEF Indonesia ditujukan untuk mendukung hak dan kesejahteraan anak setiap bulan. Sehingga UNICEF tetap memberikan bantuan kemanusiaan terhadap anak secara berkelanjutan.

Cara Menjadi Donatur Donasi Satu Kali Di UNICEF Indonesia

  1. Silahkan buka alamat berikut ini di smartphone/laptop atau pc anda: https://www.supportunicefindonesia.org/donate/sepaket-harapan-untuk-masa-depan?donate_type=1
  2. Pilih Paket Donasi Harapan Mulai dari Rp. 500.000,- hingga Rp. 2.000.000,- 
  3. Masukan data diri anda
  4. Pilih cara untuk melakukan pembayaran dengan kartu kredit, transfer bank, internet banking, atau posko UNICEF (apabila ada).
Sedikit berbeda dengan donasi rutin atau jangka panjang, bantuan donasi ini akan disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkannya pada saat itu. Bantuan ini pun hanya diberikan satu kali kepada yang sangat membutuhkan.
Selain itu juga Donasi Satu Kali ini, bisa seusai dengan keinginan anda untuk penyalurannya. Misalkan anda mempunyai lokasi yang tepat untuk segera mendapatkan bantuan, Unicef pun akan segara melakukannya untuk anda.

Cara Berhenti Donasi UNICEF Itu Mudah

Unicef Indonesia tidak memaksakan untuk anda agar terus berdonasi, apabila anda mempunyai keinginan untuk berhenti donasi di UNICEF, maka itu tidak sesulit seperti yang kita bayangkan. Apabila itu sudah menjadi keputusan yang tepat, maka ada cara paling mudah untuk berhenti donasi di UNICEF. 
Berikut 2 langkah cara berhenti donasi UNICEF:
  • Hubungi layanan donatur (021) 8066 2100 pada jam operasional, Senin - Jumat, pukul  09.00 - 17.00
  • Kirim e-mail ke ids.donorlove@unicef.org dengan subjek permohonan donasi rutin
Itulah 2 langkah mudah untuk berhenti menjadi donatur di Unicef, masih kebingungan juga? Apabila kalian masih bingung, bagaimana cara berhenti donasi UNICEF, kalian bisa menguhubungi bagian Kontak UNICEF Indonesia, atau datang saja ke alamat dibawah ini.
World Trade Center 6, Lantai 10
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31
Jakarta 12920, Indonesia
Itulah bahasan mengenai Cara Berhenti Donasi UNICEF, semoga artikel ini bisa membantu anda dalam memutuskan langkah kedepannya. Jangan lupa untuk memberikan kritik yang membangun bagi saya melalui kolom komentar. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam menulis, itu dikarenakan wawasan saya yang masih terbatas. Semoga bermanfaat

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar