Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Terbaik Memasang Robots.txt Wordpress Pakai Yoast SEO


Bagi kalian yang ngeblog menggunakan platform wordpress pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya plugins Yoast SEO. Nah, untuk postingan kali ini mari kita bahas cara terbaik memasang robots.txt untuk wordpress dengan menggunakan plugins yoast.
Tetapi sebelum masuk ke pembahasan menggunakan robots.txt di wordpress, ada sedikit pertanyaan, apa sih gunanya robots.txt?
Robots.txt merupakan sebuah alat atau robot yang berguna untuk memudahkan search engine seperti google untuk merayapi blog kita. Selain itu search engine akan memahami alur dari blog yang kita buat.
Maka perlu kita membuat rabot.txt, seperti perintah allow yang berguna untuk memperbolehkan search engine merayapi beberapa atau semua postingan kita. Satu lagi yaitu perintah dissalow yang kebalikan dari allow yaitu untuk menutup atau memblok mesin pencari untuk tidak merayapi postingan kita.

Cara Terbaik Memasang Robots.txt Di Wordpress

Apabila kalian sudah menggunakan plugins Yoast SEO di wordpress, tentu harus dilihat kembali atau diedit kembali robot.txt di situ kalian. Kenapa?
Karena ada pembaruan dari Yoast yang membuat robots.txt menjadi lebih mudah dan simple. Biarkan sistem dari Yoast yang bekerja.
Silahkan edit robots.txt kalian dengan kode berikut:

# This space intentionally left blank
# If you want to learn about why our robots.txt looks like this, read this post: https://yoa.st/robots-txt
User-agent: *
Itulah bahasan mengenai cara terbaik memasang robots.txt wordpres pakai yoast seo. Apabila ada kekurangan mohon dimaafkan, itu karena keterbatasan ilmu saya. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar