Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Template Blog Kompi Ajaib vs VioMagz By Orang Awam


Template Blog Kompi Ajaib vs VioMagz By Orang Awam - Mangaip, berjumpa lagi di blog saya. Pertanyaan pertama yang keluar kenapa seh mesti memilih judul tersebut? Karena saya memakai template Kompi Ajaib dan VioMagz.
Keutamaan dalam membangun blog, salah satu faktor pendukungnya yaitu template. Mau itu template yang gratisan atau yang berbayar alias premium. Kalau bicara gratisan mungkin fiturnya seadanya dan kalau yang premium pasti sudah mendapatkan garansi dari si pemilik template.
Saya memakai template premium Kompi Ajaib di blog ini untuk membangun blog yang suport AMP. Kemudian saya memakai VioMagz premium di blog Top Loker milik saya.
Disini saya tidak akan membandingkan antara template Kompi Ajaib buatan Kang Adhy Suryadi dan VioMagz dari Mas Sugeng. Karena kedua template ini sangat cocok buat para pemula seperti saya untuk terus belajar blogging.

Alasan Memilih Template Blog Kompi Ajaib

Sebagai pemula dalam dunia blogging bahkan ngoding ataupun apalah yang urusannya dengan html memang itu bukan dunia saya. Tetapi sejak 2011 saya sudah memiliki blog walaupun masih domain gratisan dari blogspot. Sampai sekarang saya tidak tau berapa banyak blog yang saya bikin walaupun isinya cuma 5-10 artikel per blog, itu pun hasil copas semua. hihi.
Kemudian, saya pun beralih ke platform wordpress sekitar tahun 2016, dan membuat blog atau web kuis beritakuis.com. Sayang karena pas waktu tagihan datang, saku masih kosong, jadi domainnya tidak diperpanjang walaupun sudah menghasilkan cukup uang dari adsense dan brand-brand yang mengadakan kuis di web saya.
Sambil menjalankan web kuis tersebut, saya pun kepikiran kenapa tidak membuat blog pribadi? mumpung harga domainnya murah + diskon di Niagahoster, akhirnya saya pun membuat blog dari blogspot tapi redirect domain ke mangaip.com. 
Waktu pertama kali, gak kepikiran untuk membeli template premium, saya pun menggunakan template blog gratisan.
Setelah berkenalan dengan amp di web kuis saya, dan melihat beberapa keunggulan dari blog yang support amp, akhirnya pun saya mencari template yang support amp dan menjatuhkan hati untuk membeli template Kompi Ajaib pada tahun 2017.
Template Kompi Ajaib pun saya terapkan di blog ini sampai sekarang, enaknya dapat upgradetan gratis lagi. 
Kok artikelnya masih 50-an mang? Itulah saya saking rajinnya mengupdate artikel di blog, karena sekarang bukan lagi tujuan utama saya, masalahnya sekarang sudah tidak lagi memiliki waktu yang cukup luang dengan pekerjaan nyata saya. Paling sekarang update artikel seminggu sekali ataupun lebih karena sibuk bekerja dan mengurus blog yang satunya lagi.
Untuk pemula dalam dunia blogging, memang untuk membuat artikel yang valid amp itu sangatlah sulit. Tidak sembarangan main upload gambar, video, apalagi copas artikel. Jangan ya. 
Kesulitan itu kini terasa agak mudah karena memang dapat support dari pemilik templatenya langsung yaitu Kang Adhy Suryadhi. 
Itulah sedikit kisah dari saya kenapa memilih template blogger Kompi Ajaib.

Kenapa Memilih Template VioMagz Mas Sugeng

Saya pun mempunyai blog gratisan dari blogspot yang lainnya mengenai Info Loker, sebelumnya saya alihkan ke self domain yaitu lowker.xyz, sekarang sudah tidak bisa diakses lagi self domainnya karena tidak diperpanjang pada tahun 2017 akhir.
Blog itu pun hampir saya lupakan, karena waktu itu memang sangat banyak blog yang mengharuskan saya untuk update artikel tiap hari. Walaupn visitornya mencapai 5000 setiap harinya.
Akhirnya, pada pertengahan bulan awal November 2019, saya pun mempunyai pemikiran, kenapa saya gak update lagi blog loker tersebut. Kan bisa update tiap hari, walaupun malam.
So, mumpun ada domain my.id yang harganya 12 ribu per tahun, akhirnya saya pun membeli self domain toploker.my.id untuk 2 tahun. Lalu bagaimana dengan templatenya, apakah harus sama dengan blog mangaip.com? Saya pun memiliki pemikiran, harus berbeda dengan template mangaip.com.
Saya pun mencari beberapa template premium seperti dari Arlina, themeforest atau yang lainnya. Bahkan untuk template VioMagz dari Mas Sugeng saya hampir liat semua mulai dari yang free hingga yang berbayar.
Maka, karena sudah ada jaminan dari Mas Sugeng mengenai templatenya, akhirnya saya memutuskan untuk membeli template blogger VioMagz.

Pilih Template Blogger Kompi Ajaib Atau VioMagz

Maka akan saya jawab harus pilih dua-duanya. Memang kenapa harus memilih antara VioMagz dan Kompi Ajaib?
Template Kompi Ajaib, bagi sobat yang ingin belajar tentang Accelerated Mobile Pages (AMP) lebih baik memilih template premium Kompi Ajaib yang terbaru, selain simple, fast loading tentunya tema ini menurut saya sangat mudah untuk dipahami dan belajar memvalidasi suatu artikel agar valid amp. Salah satu contohnya silahkan kalian buka AMP Validator lalu pastekan url blog mangaip.com dengan akhiran ?amp=1 jadi pastekan urlnya seperti ini https://www.mangaip.com?amp=1 apakah valid amp? Silahkan dicek
Template VioMagz, bagi kalian yang tidak ingin repot-repot untuk mengedit artikel ke mode html alias simple. Saya sarankan kalian membeli template premium dari Mas Sugeng. Tinggal ngetik semaunya, karena sudah tertanam on page SEO.
Selain responsive, template VioMazg juga memiliki tampilan yang simple, fast loading dan tentunya sudah full SEO dari Mas Sugeng.

Itulah bahasan saya mengenai Template Kompi Ajaib dan Viomagz. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat semua.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar