Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

3 Tren SEO 2020 Untuk Menjaga Rank Blog Tetap Aman Pada 2020



3 Tren SEO 2020 Untuk Menjaga Rank Blog Tetap Aman Pada 2020 - Mangaip, selamat bertemu kembali di blog mamang yang memberikan informasi seputar blogging. Ok, pada tulisan kali ini mamang akan sedikit membahas SEO pada tahun 2020. Walaupun mamang belum begitu mengerti tentang Search Engine Optimization (SEO) itu sendiri.

Maka dari itu, lebih baik kita ulas bersama-sama tentang SEO untuk tahun 2020. Pertanyaan pertama, Kenapa SEO selalu berubah-ubah? Mengapa SEO itu tidak pernah ada kata akhir? Apakah rank blog saya akan tetap bertahan pada tahun 2020? Lalu bagaimana menerapkan tren SEO pada tahun 2020?

Seiring semakin berkembangnya teknologi, maka dalam dunia bisnis terus menerus akan berubah. Berbagai perusahaan terus bersaing demi menjadi yang terdepan dalam persaingan. Google pun sama karena merupakan bisnis. 

Google memang saat ini masih mendominasi dalam mesin pencarian, google terus berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam meningkatkan pengalaman penggunanya dengan cara update algoritma. Itulah salah satu alasan kenapa SEO selalu berubah-ubah.

Maka tidak ada salahnya bagi kita para pemilik blog/web untuk belajar mencari tren SEO pada tahun 2020 nanti. Ini merupakan 3 Tren SEO 2020 versi mamang, apa saja ya?

PENCARIAN VISUAL (VISUAL SEARCH)

Pencarian visual merupakan pencarian dengan menggunakan gambar, bukan lagi teks yang digunakan. Cukup memindai atau memfoto gambar yang diinginkan maka nanti akan bermunculan beberapa produk-produk sebagai saran untuk para penggunanya.

Salah satu contohnya yaitu ketika kita akan membeli barang, tentu akan memiliki referensi terlebih dahulu saat offline. Kemudian mungkin kita akan mencarinya di berbagai marketplace dengan cara online.

Perusahaan seperti Google, Pinterest, Bing dan Amazon adalah platform pencarian visual paling atas. Jadi pada tahun 2020, apakah kamu akan membuat blog jual beli online? Apabila kamu sudah memiliki blog jual beli online, jangan takut kalah bersaing dengan marketplace besar, yang penting yakin kalau produkmu akan laris.

Berikut Cara Optimasi SEO Pencarian Visual Pada Blog Tahun 2020
  1. Tambahkan alt-deskriptif pada gambar termasuk kata kunci yang relevan
  2. Kirim gambar ke Google Seach Console melalui sitemap
  3. Terapkan schema markup gambar agar mesin pencari memahami dengan baik tentang gambar dan detail produk
  4. Optimalkan gambar, tag alt, anam file untuk memahami konteksnya
  5. Gunakan gambar berkualitas tinggi
  6. Optimalkan ukuran gambar agar tidak menghambat kecepatan blog/website

LOKAL SEO

Pengguna atau pelanggan akan membeli produknya apabila tokonya mudah dijangkau atau dekat dengan lokasi mereka. Maka pada tahun 2020 pun SEO Lokal akan membantu bisnis anda dalam mesin pencarian, sehingga mudah ditemukan oleh pengguna.

Maka bagi para pemilik bisnis segera optimalkan SEO lokal agar pada tahun 2020 semakin meningkat konversi penjualan produknya.

Cara Optimasi SEO Lokal 
  1. Klaim dan optimalkan Google Bisnisku, Bing Maps, dan Daftar Apple Maps.
  2. Dorong pelanggan untuk meninggalkan ulasan untuk menjadi bisnis yang amanah.
  3. Konfirmasikan bahwa situs Anda ramah seluler karena sebagian besar pencarian lokal dilakukan melalui perangkat seluler.
  4. Penelitian untuk kata kunci lokal dengan layanan atau produk dan lokasi Anda.
  5. Buat halaman arahan lokal untuk lokasi yang berbeda untuk memberi peringkat untuk masing-masing.
  6. Optimalkan untuk pencarian suara karena semakin sering orang menggunakan pencarian suara saat mencari bisnis lokal atau ketika bergerak.
  7. Perbarui Nama, Alamat, Nomor Telepon sebagai kutipan di situs web Anda.
  8. Daftarkan perusahaan Anda di direktori online lokal untuk memastikan orang dapat menemukan perusahaan dengan informasi yang benar.

PENCARIAN SUARA (VOICE SEARCH)

Ini mungkin yang sekarang sedang dikembangkan, pengguna tidak perlu mengetik lagi untuk mencari di mesin pencarian. Cukup dengan mengucapkan apa yang sedang dicari maka otomatis akan muncul di search engine.

Pencarian suara adalah teknologi pengenalan suara yang memberikan pelanggan kemampuan untuk mencari dengan suara mereka.

Tujuan utama pencarian suara adalah melakukan SEO yang benar-benar bagus dengan fokus pada hasil jangka panjang dengan konten yang berharga dan berguna dalam kontemplasi untuk sampai ke halaman pertama. Jika ini tercapai, bisnis memiliki lebih banyak peluang untuk dipilih menjadi satu-satunya jawaban dalam permintaan suara.

Cara Mengotimalkas Pencarian Suara 
  1. Menulis dalam konten percakapan menggunakan bahasa alami, sama seperti orang berbicara.
  2. Sertakan kata kunci ekor panjang dan kata kunci pertanyaan dalam konten Anda.
  3. Pastikan Anda memiliki situs web yang mobile-friendly dan cepat karena perangkat pencarian suara memilih jawaban sesuai dengan ini.
  4. Alamat konten situs web untuk remaja; setiap orang harus memahaminya.
  5. Jawab pertanyaan pengguna untuk ditampilkan di posisi nol dan gunakan data terstruktur pada konten Anda.

MANFAAT MENGOPTIMALKAN BLOG DENGAN TREN SEO

Sebaiknya saat anda membuat artikel pastikan posisi anda seperti pengguna, pelanggan atau visitor. Masukan kata kunci kedalam artikel secara alami, sesuai dengan keinginan pengguna. Berikut adalah diantaranya.
  1. Menerapkan strategi SEO yang efektif dan terinformasi dengan pelanggan Anda dalam pikiran dapat membawa banyak peluang untuk bisnis Anda, online dan offline.
  2. Tingkatkan lalu lintas dan konversi: Optimasi Mesin Pencari membawa lalu lintas berkualitas yang mencari kebutuhan yang dapat Anda selesaikan, menghasilkan konversi yang lebih tinggi.
  3. Tingkatkan kesadaran merek: Merek Anda akan diakui sebagai pemimpin dalam industri jika Anda muncul di hasil pertama untuk kata kunci yang berbeda.
  4. Mendorong penjualan offline: Biasanya, penjualan offline dimulai dengan pencarian online; melaksanakan strategi lokal SEO yang tepat akan membuat merek atau produk Anda muncul di hasil pertama untuk pencarian berbasis lokal dan mengarahkan pengguna ke bisnis lokal Anda.
  5. Bawalah hasil jangka panjang: Ini adalah strategi jangka panjang yang membutuhkan waktu untuk masuk ke halaman pertama, tetapi begitu Anda berada di sana, Anda akan tetap di sana jika Anda terus mengembangkan SEO.

PENUTUP

75% pengguna internet hanya mengunjungi halaman pertama mesin pencari saat melakukan permintaan pencarian, iutlah alasan untuk mengoptimalkan situs web Anda dan mencapai peringkat pertama. Muncul dalam sepuluh hasil pertama.

Tetapkan strategi SEO Anda dengan tren 2020 ini dalam pikiran. Orang akan mencari bagaimana mereka berbicara dan bagaimana mereka melihat saat melakukan beberapa kegiatan pada saat yang sama. Oleh karena itu, membuat pencarian cara yang mudah dan lebih cepat untuk menemukan apa yang mereka inginkan dalam kehidupan yang tergesa-gesa adalah cara untuk menjadi yang terbaik di pikiran mereka.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar