Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

5 Cara Alami Pengobatan Luka Bakar Kena Knalpot


Cara Alami Pengobatan Luka Bakar Kena Knalpot - Mangaip, luka bakar yang disebabkan oleh knalpot hampir sama seperti luka bakar yang terkena oleh api. Walapun memang knalpot motor tidak mengahsilkan api.

Apabila kulit tekena knalpot panas, maka bisa-bisa kulit bisa melepuh. Kemudian kalau dibiarkan nantinya akan terasa pedih dan membengkak. Oleh karena itu, apabila kulit kamu terkena knalpot panas maka hal yang harus segera dilakukan yaitu dengan melakukan pengobatan pertama.

Untuk pertolongan pertama, sebaiknya segera langsung datang ke tempat pengobatan seperti puskesmas atau klinik. Maka pertolongan pertama yang biasanya dilakukan oleh dokter yaitu memberikan antiseptik.

Antiseptik itu sendiri berfungsi mencegah pertumbuhan mikroorganisme dan membunuh kuman yang ada pada luka bakar saat pertama kali. Sehingga nantinya, luka bakar itu tidak begitu terasa pedih dan membengkak.

Namun apabila lokasi medis itu jauh dari rumah kamu, maka bisa memakai dengan cara alami untuk menyembuhkan luka bakar

CARA ALAMI SEMBUHKAN LUKA BAKAR AKIBAT KNALPOT

Berikut beberapa cara alami untuk menyembuhkan luka bakar ringan, dan bisa dilakukan dirumah kamu. Berikut informasinya.

1. SUSU SKIM


Siapkan susu skim dingin pada mangkuk. Kemudian siramkan atau balurkan susu cair tersebut ke bagian kulit yang mengalami luka bakar.
Susu skim ini akan membantu menenangkan kulit yang membengkak atau mengalami peradangan akibat luka bakar. Susu pun dianggap sangat baik sebagai perawatan kulit setelah mengalami luka.

2. Kentang


Lho kok Kentang? Kentang bisa didapatkan dengan mudah tentunya, kentang mentah ini bisa membantu untuk menhilangkan iritasi di sekitar luka. 
Cara menggunakannya yaitu ambilah 1 buah kentang mentang, kemudian potong atau belah. Gosokan belahan kentang itu di area luka bakar selama beberapa saat.

3. Lidah Buaya


Lidah buaya memang sangat kaya manfaatnya untuk kesehatan, mulai dari rambut, hingga kulit wajah. Nah, untuk mengobati luka bakar, ternyata lidah buaya adalah salah satu cara alami yang paling ampuh untuk mengobati luka.
Lidah buaya mengandung bahan alami yang terasa dingin sehingga bisa menenangkan kulit saat mengalami peradangan. Lidah buaya juga, kemungkinan bisa mengurangi pembengkakan saat pertama kali kulit kamu terkena knalpot panas.

4. Minyak Kelapa



Salah satu cara almi untuk mengobati luka bakar akibat knalpot lainnya yaitu menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa ini tergolong ampuh untuk mengobat luka karena memang kaya vitamin.
Vitamin E dan asam lemak yang terdapat pada minyak kelapa mempunyai khasiay yaitu sebagai anti jamur dan antibakteri.

5. Teh


Cara alami nomor terakhir untuk pengobatan luka bakar yaitu menggunakan teh hitam. Tanin yang terkandung dalam teh hitam bisa mengurangi rasa sakit dan menurunkan panas akibat luka bakar.
Caranya yaitu kantong teh yang sudah terpakai diamkan dulu supaya dingin, kemudian letakan pada area yang mengalami luka, kemudian perkuat dengan perban, agar posisi dari kantong teh hitam itu tidak berubah posisinya.

Bagaimana cukup mudah bukan menerapkan 5 Cara Alami Pengobatan Luka Bakar Kena Knalpot. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar