Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

7 Situs/Website Penyedia Gambar Gratis Terbaik Dan Berkualitas Tinggi Untuk Konten Blog


7 Situs/Website Penyedia Gambar Gratis Terbaik Dan Berkualitas Tinggi Untuk Konten Blog - Mangaip, saya mengakui kalau urusan grapik atau gambar mending memilih comot langsung dari google. Cukup ketik kata kunci apa saja, maka akan bermunculan gambar dalam hitungan detik.

Kemudian apakah itu hal yang baik kalau diterapkan ke konten? Sebaiknya gunakanlah gambar hasil karya sendiri atau setidak-tidaknya milik orang lain yang boleh dipergunakan kembali.

Kamu mungkin pernah melakukan pencarian gambar sampai scroll paling bawah dan memakai gambar tersebut ke dalam konten blog kamu. Akan tetapi cara itu tidak disarankan, karena memang tergolong dengan pelanggaran hak cipta.

Lalu, bagaimana mencari gambar yang bekualitas tinggi akan tetapi bisa didapat dengan gratis? Tenang saja, mamang akan memilihkan beberapa situs / wesbite penyedia gambar gratis yang terbaik dan tentunya berkualitas tinggi. Berikut informasinya.

7 SITUS PENYEDIA GAMBAR GRATIS BERKUALITAS TINGGI



Siapa yang tidak dengan Pixabay. Pixabay sendiri merupakan situs atau website pertama kali yang menyediakan gambar berkualitas tinggi. Gambar yang tersedia di pixabay tergolong kumplit karena bekerjasama dengan Shutterstock. Kamu pun bisa dengan bebas menggunakan foto atau gambar dari Pixabay karena hampir semua bebas hak cipta atau free copyright.



Wikimedia Commons masih milik dari wikipedia. Kamu disini bisa mencari gambar-gambar mulai dari ilmu pengetahuan hinggal alam yang tentunya bisa di dapatkan dengan gratis. Biasanya bisa dipakai kembali dengan ketentuan.
Misalnya, apabila kamu akan menggunakan gambar dari Wikimedia Commons, kamu diharuskan menyertakan link sumber sebagai ketentuannya. Maka itu hal yang sangat mudah daripada kita membuatnya sendiri.

3. Flickr


Salah satu penyedia gambar berkualitas tinggi dan terbaik tentunya adalah Flickr. Situs ini menyediakan ratusan ribu hingga jutaan gambar yang kamu inginkan. Dalam penggunaannya, tidak sembarangan untuk reupload di blog kamu, tapi dengan fitur Creative Commons, dimana kamu diharuskan mencamtumkan sumber link gambar pada postingan kamu.

4. Pexels


Bagi kamu yang ingin mencari tema landscape atau pemandangan yang berkualitas tinggi maka Pexels adalah tempatnya. Selain gambar yang disediakan gratis dan bebas untuk di download, website ini pun menyediakan video yang tentunya bebas copyright juga.
Pexels bekerjasama dengan para fotografer profesional yang menjadi para creator di situs Pexels.



Apabila kamu sedang mencari wallpaper keren atau gambar dengan tema percintaan, maka situs Stocksnap.io adalah tempatnya. Kamu bebas mendownload gambar atau pictures dari website ini tanpa perlu menyertakan link sumbernya. Tentunya bebas copyright.

6. Freeimages


Cukup ketikan gambar apa yang kamu cari di kolom pencarian situs Freeimages. Terdapat beberapa kategori yang sesuai dengan yang kamu inginkan, misalnya edukasi, movie&music, automotives dan lainnya.
Ketika pertama kali kamu mengunjungi situs ini, kamu bisa mendapatkan 10 image premium yang bisa didapatkan secara gratis.

7. Unsplash


Apabila kamu mencari gambar yang sederhana tapi memiliki resolusi yang tinggi Unsplash adalah tempatnya. Disini kamu bisa menemukan beberapa kategori yang sesuai dengan keinginan kamu. Contohnya seperti wallpaper keren, film, animal, travel dan lain-lain.

KESIMPULAN

Pengunaan gambar atau image dalam postingan artikel adalah suatu hal yang penting, selain mempercantik blog, manfaatnya yaitu menarik pengunjung atau visitor ke dalam blog kita. 
Gunakanlah gambar yang mempunyai kualitas tinggi untuk konten blog kamu, serta gunakanlah image yang bebas dari royalti atau copyright. Sehingga penggunaan gambar itu pun bebas dari klaim hak cipta pembuatnya.
Sangat disarankan, kamu menguplad gambar dalam artikel blog kamu dengan gambar hasil ciptaan kamu sendiri.

Itulah informasi 7 Situs/Website Penyedia Gambar Gratis Terbaik Dan Berkualitas Tinggi Untuk Konten Blog. Apabila ada hal yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar