Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Menghapus Semua Link Pada Blog



Cara Menghapus Semua Link Pada Postingan Blog - Mangaip, apakah bisa menghapus semua link mati atau broken link di blog? Artikel sudah ribuan, apakah harus edit satu-satu untuk menghapus link yang sudah mati? Jawabannya bisa semua.

Kamu harus pahami dulu sebelum benar-benar menghapus link yang ada dalam postingan blog. Karena dengan cara ini, semua link yang ada dalam artikel kamu akan terhapus dan nantinya akan berupa teks biasa aja.

Mungkin kalau menghapus link external yang sudah mati akan berdampak baik bagi blog kamu. Tetapi ini pun akan menghapus link internal kamu yang akan berdampak buruk pada blog kamu juga. Sebainya simak dulu artikel sebelumnya tentang Cara Memperbaiki Broken Link Pada Blog.

Maka saya sarankan untuk memakai template yang sudah tertanam related post dalam artikel postingan kita. Kenapa karena jika kita hapus semua link yang ada pada semua artikel kamu. Nantinya akan terbantu oleh fitur related post itu sendiri. Contohnya template VioMagz dan Igniplex.

Cara Menghapus Semua Link Pada Postingan Blog

Metode ini saya temukan dari artikel Igniel.com tentang cara menghapus link pada artikel blogspot dengan 2 cara. Cara tersebut yaitu Javascript dan JQuery.  

Kamu bisa memilih salah satu script yang sesuai dengan keinginanmu, intinya cukup pakai salah satu saja jangan pakai keduanya.

Tetapi sebelum melangkah atau sebelum menggunakan script ini, alanhkah baiknya kamu lihat dulu CSS blog kamu, apakah terdapat kode .post-body atau tidak. Biasanya kalau blogspot seh kodenya itu, atau kalau tidak ada cari yang mirip dengan kode tersebut. Baru deh melangkah ke kodenya.

Script Hapus Semua Link Pada Blog Menggunakan Javascript

Silahkan letakan kode dibawah ini sebelum kode </body pada blog kamu. 

/* Remove All Links Inside Posts by igniel.com */ 
(function ignielRemLinkPost(){
if (document.querySelector('.post-body')){
var a = document.querySelectorAll('.post-body a');
for (var x = 0; x < a.length; x++){
var b = a[x].text, c = a[x].parentNode, d = document.createElement('span'); d.innerHTML = b;
a[x].remove();
c.appendChild(d);
}
}
})();

Script Hapus Semua Link Pada Postingan Blog Menggunakan JQuery

Pada dasarnya, untuk menggunakan kode ini hampir sama dengan diatas. Silahkan pastekan kode dibawah ini sebelum kode </body> di dalam template kamu.

/* Remove All Links Inside Posts by igniel.com */ 
window.onload = (function ignielRemLinkPost(){ 
if ($('.post-body')){ 
$('.post-body').find('a').each(function(){ 
$(this).contents().unwrap(); 
})
}
});
Apabila kode ini bekerja, maka semua link baik internal maupun ekternal yang ada pada postingan kamu akan berubah menjadi teks biasa. Maka nantinya akan berdampak pada SEO kamu, karena kehilangan link internal yang mungkin sudah tertanam dengan baik. 
Bahkan nantinya harus kembali lagi untuk membuat SEO Yang Efektif pada blog kamu. Selamat mencoba.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar