Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Merubah TV Biasa Menjadi Smart TV Dengan Media Box


Cara Merubah TV Biasa Menjadi Smart TV Dengan Media Box - Mangaip, belakangan ini banyak pertanyaan yang masuk ke mamang, bagaimana seh cara merubah tv biasa menjadi tv yang luar biasa atau menjadi smart tv? Maka jawabannya tidak akan bisa menambahkan system operasi ke tv biasa.

Akan tetapi kalau kata pepatah masih ada jalan menuju roma, maka agar Televisi di rumah menjadi terlihat seperti Smart TV, bisa melihat youtube dan lainnya. Caranya yaitu menggunakan bantuan alat external seperti Media Box atau HDMI Streaming Device.

Maka kali ini mamang akan sedikit membahas dunia teknologi tentang cara merubah televisi biasa kamu menjadi Smart TV seperti Android TV.

CARA MERUBAH TV BIASA MENJADI SMART TV DENGAN MUDAH

Jawaban dari pertanyaan diatas cukup sederhana yaitu dengan menggunakan Media Box. Mungkin nama media box bisa bervariasi sesuai dengan produsennya, contohnya seperti Android Media Player, Mini PC, Set Top Box (STB) atau Media Center. Itu semua memiliki arti yang sama yaitu Media Box.

Media box merupakan salah satu perangkat yang bisa menjalankan system Android TV, Windows TV atau tvOS dari apple. Biasanya media box ini bisa dikendalikan dengan remote jarak jauh dan memiliki konektifitas HDMI , Bluetooth dan WiFi (Tergantung dari jenis Media Box-nya).

Media Box yang memiliki spesifikasi lengkap, biasanya bisa menampilkan beberapa program seperti layaknya SmartTV. Misalnya, Youtube Catchplay, Netflix, HOOQ Streaming video dari ponsel anda dan lainnya.

BEBERAPA CONTOH SMART MEDIA PLAYER BOX

Salah satu media box yang paling terkenal di dunia adalah Apple TV. perangkat ini memiliki ruang penyimpanan internal 64GB, Bluetooth 4.0, konektivitas jaringan WiFI, port Ethernet, dan port inframerah.



MiniX NEO X8-H adalah pemutar media yang menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Media Box TV Android ini memiliki koneksi jaringan WiFi atau Ethernet, Bluetooth, kapasitas RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB, dan dapat memutar file dengan resolusi 4K. Muncul dibundel dengan aksesori Airmouse Minix NEO A2 Lite yang sekaligus merupakan mouse dan keyboard.



Perangkat lain adalah Viaroom , media box ini merupakan salah satu yang cukup kuat. Perangkat ini memiliki 3 port USB, 100Mbps Ethernet, HDMI, Bluetooth 4.0 dan memiliki 1GB RAM dan 8GB penyimpanan internal. Itu dapat memutar file video FullHD langsung pada TV yang kompatibel dan dikemas dengan pengontrol, remote control, dan juga keyboard.



Salah satu yang paling terkenal di Indonesia yaitu STB Indihome. Dengan media box ini kamu bisa melihat berbagai aplikasi seperti youtube, live streaming tv dan aplikasi lainnya. Kamu hanya perlu memasang jaringan internet indihome di rumahmu.


Beberapa contoh Media Box diatas bisa merubah TV Biasa menjadi Smart TV layaknya Android TV atau Apple TV. Bagaimana mau mencoba?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar