Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Otomatis Memasang Watermark Pada Blog



Cara Otomatis Memasang Watermark Pada Blog - Mangaip, Bagi seorang kreator image atau pembuat gambar atau apalah itu, suka geram ketika melihat gambar karya sendiri dipajang atau di pakai orang lain tanpa ada ijin dari kita.
Mungkin seperti saya, rasanya malas untuk mendesain gambar sendiri untuk di tempelkan ke dalam blog. Lebih baik mencari di beberapa penyedia gambar tanpa copyright seperti di pixabay.
Salah satu untuk meminimalisir penggunaan oleh orang lain atau duplikator, yaitu dengan menambahkan watermark atau tanda air pada gambar. Untuk di blogger cukup menambahkan script saja, maka watermark akan muncul setiap kamu mengupload gambar.
Script ini hanya untuk blog non amp ya, jadi mamang akan mencontohkan uploadan pada gambar dari blog mamang yang lain. Kalau pakai blog ini, takutnya penambahan html malah membuat blog ini menjadi tidak valid amp.

Cara Memasang Watermark Gambar Otomatis Pada Blog

Saya utarakan kembali, script ini hanya berlaku untuk blog non amp ya. Silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk Memasang Watermark Otomatis Pada Blog. Script ini mamang ambil dari inwepo.co
1. Silahkan masuk ke blogger kalian, pilih tema lalu pilih edit html
2. Cari kode ]]></b:skin> atau <style> kemudian pastekan kode dibawah ini sebelum kode yang tadi

<style type='text/css'>
.separator{position:relative}
.separator::before{content:"Adan_alvnsyh";color:#fff;font-size:12px;font-weight:bold;position:absolute;
right:0px;bottom:8px;border:1px solid #3a3a3a;border-top-left-radius: 10px;;background-color:#3a3a3a
;padding:4px;opacity:.8;height:14px;line-height:14px}
</style>
3. Ganti nama Mang Aip atau tulisan yang disorot dengan watermark yang kamu inginkan, misalnya menjadi nama kamu, atau nama blog kamu.
4. Simpan.

Itulah tutorial Cara Otomatis Memasang Watermark Pada Blog sermoga bermanfaat bagi teman-teman semua. Selamat mencoba

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar