Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Setting Custom Subdomain Ke Blogspot


Cara Setting Custom Subdomain Ke Blogspot - Mangaip, Tulisan ini mungkin berawal dari kesalnya saya, ketika add site ke google adsense selalu ditolak. Maka munculah ide untuk membuat subdomain dari blog ini agar tidak melalui add site dan cukup menambahkan subdomain ke adsense.

Maka kalau menurut pepatah masih banyak jalan menuju roma, itupun yang saya lakukan untuk terus mencoba dan belajar dari kesalahan.

Apabila kalian memakai platform Blogger atau blogspot yang sudah custom domain ke domain TLD seperti .com, .net, .id atau lainnya, mungkin cara ini bisa diterapkan pada blog kamu.

Jadi syarat pertama kalian harus memiliki domain TLD agar bisa membuat subdomain untuk dicustom ke blogspot nanti. Silahkan buat blog baru dari platform blogger.com misalnya cingcangkeling.blogspot.com yang nantinya akan diarahkan ke subdomain.domainutama.com.

Karena saya beli domain ini di Niagahoster, maka saya akan contohkan, cara membuat subdomain di Niagahoster. Untuk penyedia domain yang lainnya, pada dasarnya sama saja, hanya berbeda pada dashboardnya saja. Silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.

CARA MEMBUAT SUBDOMAIN DI NIAGAHOSTER

1. Langkah Pertama: silahkan masuk ke dashboard peyedia domain anda Niagahoster
2. Langkah Kedua: Masuk ke Layanan Pilih Domain dan Kelola Domain


3. Langkah Ketiga: Setelah itu pilih DNS Management


4. Langkah Keempat: Nanti akan muncul kotak yang berisi beberapa record blog kamu. Silahkan pilih Add New Record


5. Langkah kelima: setelah muncul popup, silahkan pilih Record Typer dengan CName, kemudian isikan nama domain kamu. Pada bagian hostname isi dengan ghs.google.com. Contohnya seperti dibawah.


6. Langkah keenam: Silahkan pilih Save Changes

CUSTOM SUBDOMAIN KE BLOGSPOT

Setelah kalian membuat domain seperti diatas, maka langkah selanjutnya yaitu mengkonfigurasi blogspot kamu. Silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.
1. Langkah Pertama: silahkan masuk ke akun blogger anda
2. Langkah Kedua: Pilih Setelan atau Setting kemudian pilih Dasar
3. Langkah Ketiga: Pada bagian Alamat Blog masukan subdomain blog kamu yang sudah dibuat.


4. Langkah Keempat: Simpan

CARA MENAMBAHKAN SUBDOMAIN KE GOOGLE ADSENSE

Belum afdol rasanya kalau blog subdomain itu tidak dimonetasi dengan Google Adsense. Maka Adsense pun menyediakan subdomain untuk dimonetasi tanpa melalui Add Site, cukup menambahkan subdomain saja ke domain utama dengan catatan sudah Siap menampilkan iklan. Berikut caranya.
1. Langkah Pertama: Masuk ke dashboard Adsense kalian
2. Langkah Kedua: Pilih menu Site atau Situs
3. Langkah Ketiga: Pilih domain yang sudah Siap menampilkan iklan adsense. Kemudian pilih Tampilkan Detail.


4. Langkah Keempat: Kemudian pilih Tambahkan Subdomain, lalu masukan url subdomain kamu ke kolom yang tersedia.


5. Langkah Kelima: Tambah Selesai

Blog Subdomain kamu pun siap menampilkan iklan, dan tinggal menambahkan kode iklan ke dalam blog kamu. Subdomain kamu juga, sama halnya dengan domain utama kamu, harus mematuhi Kebijakan Program Adsense dan Kebijakan Penayang Google

KESIMPULAN

Apabila kamu memiliki domain TLD yang sudah Siap atau diapprove oleh Google Adsense, sementara ingin menambah Add Site dan ditolak terus, maka cara lain untuk menambah penghasilan kamu yaitu dengan membuat Subdomain.

Kamu bebas berekpresi dengan domain kamu, bisa membuat blog dengan niche baru, dan pastinya bisa dimonetasi. 

Contoh subdomain saya yaitu: https://toploker.mangaip.com belum saya tambahkan kode unit iklan, karena saya lebih penting mendapatkan visitor terlebih dahulu. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar