Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Lupa Password Laptop! Cara Reset Password Windows 7/8/10


Mangaip, Pernah kebingungan ketika kamu lupa password laptop? Lalu bagaimana cara reset password windows 7 / 8 / 10? Mungkin kamu pernah mengalami hal tersebut dan bingung apa yang harus dilakukan.

Laptop sekarang sudah hampir setiap orang memilikinya, karena memang sangat membantu terutama dalam urusan pekerjaan kita. Tentunya karena adanya file-file atau berkas yang bersifat pribadi, maka kita harus membuat sandi atau password agar berkas tidak mudah diakses oleh orang lain.

Maka ketika kamu mengalami lupa password, jangan bingung apalagi sampai harus melakukan install ulang program atau windows. Masih ada cara untuk melakukan reset password di windows 7/8/10. Silahkan ikuti tutorialnya.

RESET PASSWORD WINDOWS 7/8/10 MELALUI COMMAND PROMPT

Ini adalah cara yang paling mudah untuk kamu melakukan setel ulang kata sandi windows kamu. Caranya masuk ke dalam Command Prompt sebagai administrator. Berikut langkah-langkahnya:

1. Langkah Pertama, Tekan tombol Win + R kemudian ketikan "CMD" lalu klik OK, maka nanti akan muncul Command Prompt di jendela baru.
2. Langkah Kedua, silahkan ketikan "net user" apabila kamu tidak ingat nama penggunanya.
3. Langkah Ketiga, ketik "net user + nama pengguna + kata sandi baru" kemudian enter.


Cara ini sangat efektif, apabila kamu sudah lebih dahulu masuk atau log in ke dalam laptop kamu. Apabila masih belum bisa silahkan pakai cara selanjutnya.

RECOVER PASSWORD WINDOWS DARI HALAMAN MICROSOFT

Sangatlah penting bagi kamu mempunyai akun microsoft dan menyambungkannya ke dalam laptop kamu. Apabila dikemudian hari, kamu lupa password, maka akun microsoft kamu akan sangat berguna banget. 

Kamu bisa mengatur ulang kata sandi kamu secara online di halaman microsoft dengan mudah. Berikut langkahnya.

1. Langkah pertama, silahkan buka halaman https://account.live.com/password/reset, kemudian pilih "I forgot my password" selanjutnya pilih Next


2. Langkah kedua, masukan alamat email akun microsoft kamu, isi captcha dengan benar
3. Langkah ketiga, verifikasi alamat email untuk menerima kode sebagai pemeriksaan lebih lanjut. Pilih Send Code
4. Langkah keempat, Tuliskan kode yang terdapat pada email lalu pilih Next
5. Langkah kelima, setelah berhasil diverifikasi, masukan kata sandi baru pada kolom yang tersedia, kemudian pilih next.



RECOVERY DAN RESET PASSWORD WINDOWS DENGAN APLIKASI

Apabila kamu masih kesulitan menemukan dan mereset password dari dua langkah diatas, maka masih ada jalan lain yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi. Aplikasi ini bernama WinPWD Windows Password Recovery. Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk menyetel ulang kata sandi windows 10/8/7 dengan sangat mudah.
Aplikasi ini bisa mem-baypass sebuah password tanpa harus mengubah kata sandi yang lama. Caranya sangat mudah, silahkan ikuti tutorialnya dibawah.

1. Langkah pertama: Download dan install WinPWD Windows Password Recovery di PC atau Laptop yang lain.
2. Langkah kedua: apabila sudah berhasil terinstall, silahkan buat Password Reset Disk, bisa burning ke VCD atau ke USB.


3. Langkah Ketiga: Masukan USB Reset Disk ke dalam laptop atau PC yang lupa password. 
4. Langkah Keempat: matikan komputer dan masuk ke Setting BIOS dengan cara menekan F1 atau tergantung dari spesifikasi komputernya.
5. Langkah Kelima: jadikan USB sebagai booting pertama kali di BIOS


6. Langkah keenam: silahkan reboot komputer dan jadikan USB sebagai booting pertama dengan menekan F5 pada keyoboard. Apabila berhasil nanti akan masuk ke aplikasi Reset Password WinPWD, seperti dibawah ini.


7. Langkah ketujuh: Silahkan pilih username yang akan kamu reset passwordnya. Kemudian tekan Reset Password, Setelah itu Restart atau Reboot laptop/komputer, dan selamat kamu bisa mengakses komputer kamu tanpa mengggunakan kata sandi.

KESIMPULAN

Maka sangatlah penting bagi kita untuk mengingat kata sandi atau password laptop atau akun apappun, apabila perlu buat catatan di smartphone. Maka anda tidak perlu khawatir untuk kehilangan password karena sudah tersimpan dengan baik.
Maka jangan panik ketika kamu lupa password laptop, karena semua bisa diatas dengan cara yang begitu mudah. Menurut saya, cara yang paling mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi WinPWD Windows Recovry Password. Selamat mencoba.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar