Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Meningkatkan Keamanan Web Dengan SSL Indonesia Murah





Cara Meningkatkan Keamanan Web Dengan SSL Indonesia Murah - Mangaip, selamat berjumpa lagi di blog mamang. Kali ini saya akan membahas tentang pentingnya keamanan suatu website atau blog, dan bagaimana cara meningkatkan keamanan web tersebut.
Bagi kamu yang masih belum tau apa itu SSL atau TLS, cara mengetahuinya yaitu cukup mudah dengan mengetahui awal url web atau blog yang berawal HTTP menjadi HTTPS. Maka kalau url blog atau web yang awalnya HTTPS sudah dikatakan cukup aman.
SSL sendiri merupakan komponen yang sangat penting dalam web, bahkan saking pentingnya google chrome menandai web atau blog yang tidak menggunakan SSL dengan tulisan Not Secure.
Apa itu SSL? Apakah SSL dan TLS Sama? Pentingkan menggunkan HTTPS? Mari kita bahas satu-satu.

Apa Itu SSL?




SSL merupakan singkatan dari Secure Socket Layer yang berguna sebagai pengaman ketika terjadi pertukaran data di internet. Data tersebut akan di enkripsi atau diamakan ketika pertukaran data antara website dengan web browser. 
Sehingga apabila SSL ceritificate ini ditambahkan ke dalam blog atau website maka awalan alamat url akan berganti menjadi HTTPS dari HTTP. 
Jadi intinya SSL itu mengamankan transfer data di dalam website, mengamankan informasi yang bersifat pribadi atau sensitif.
Sebenarnya SSL itu sendiri kini sudah tidak digunakan lagi, digantikan dengan TLS yang lebih kekinian.

Apakah SSL dan TLS Sama?

Memang SSL sudah tidak berlaku lagi dan diganti dengan TLS atau Transport Layer Security. Tetapi karena memang sudah terkenal dengan sebutan SSL maka TLS pun kebanyakan masih dianggap SSL.
Pada dasarnya SSL dan TLS pun ini memiliki peranan yang sama yaitu memberikan keamanan pada suatu website. TLS sendiri merupakan upgrade dari SSL dan memiliki teknologi yang lebih canggih. Sehingga tidak perlu khawatir terhadap istilah SLL maupun TLS.

Manfaat Menggunakan SSL/TLS?

Bagi anda yang belum menggunkan Sertifikat SSL dalam blog atau website yang sobat miliki. Manfaat SSL/TLS ini sangat banyak sekali, diantaranya.

Meningkatkan Reputasi Web/Blog

Google mengetahui suatu blog yang masih memakai protokol HTTP, sehingga apabila kamu membuka url blog yang belum terenkripsi google akan memberikan peringatan berupa not secure. 
Google memang mengharuskan menggunakan sertifikat SSL/TLS agar data website kalian aman. Bukan hanya itu, privasi pengunjung juga, seperti data login, data pribadi, password akan lebih aman bila websitenya menggunakan SSL.

SSL Meingkatkan SEO

Google memberikan prioritas kepada web atau blog di mesin pencarian bagi blog yang menggunakan SSL dan tidak menggunakan SSL. Tepatnya pada tahun 2014, Google mengupdate sebuah algoritma yang mengutamakan website dengan SSL.
Memang penggunaan SSL mungkin dalam SEO itu entah nomor berapa. Tetapi sebaiknya mulai sekarang lebih baik memasang SSL/TLS karena sudah tersedia di berbagai layanan penyedia domain. Bahkan ada SSL yang harganya cukup terjangkau. Salah satu penyedia layanan SSL murah yaitu SSL Indonesia.

Transfer Data Website Lebih Aman

Pengunaan SSL tentu akan sangat bermanfaat bagi kamu pemilik website (Server) dengan Pengunjung (visitor). Data akan lebih aman jika kalian menggunakan SSL. Transfer data antara website dan visitor dilingungi oleh pirvate key dan public key. Sehingga pengunjung atau visitor akan merasa aman saat berselancar di blog atau website kamu.

3 Jenis Layanan SSL/TLS Terbaik Di SSL Indonesia

Salah satu penyedia layanan SSL/TLS paling kumplit yaitu SSL Indonesia. SSL Indonesia pun menawarkan beberapa Sertifikat SSL dengan harga variatif dan kompetitif. Berikut beberapa Sertikat SSL yang tersedia di SSL Indonesia.

SSL Certificate Symantec Atau Verisign




Symantec mungkin sudah tidak asing lagi dalam dunia internet, mungkin inilah penyedia serticate SSL yang terbaik. Symantec ini sangatlah kumplit, bahkan symantec memberikan jaminan lebih dari sekedar pengamanan.
Maka bagi website yang menyediakan transaksi online dan menyimpan data pribadi pengunjungnya, penggunakan SSL certicates dari Symantec ini sangat disarankan.
Kini sertifikat SSL dari Symantec sudah tersedia di SSL Indonesia dengan harga lebih terjangkau tentunya.

SSL Ceriticate GlobalSign




Inilah sertikat SSL pertama kali yang menggunakan protokol HTTPS yang penggunaanya digabungkan dengan penyedia CDN (Content Delivery Network). 
Maka apabila kalian memiliki domain yang belum mempunyai SSL, bisa dibeli dengan harga murah di SSL Indonesia dan bisa diaktifkan dalam hitungan menit. 
Harga dari certificates SSL dari GlobalSign sangat bervariatif, mulai dari 1,6 jutaan hingga 7 jutaan. Tentu bagi anda yang ingin mempunyai keamanan website yang lebih canggih akan terasa murah ketika membeli SSL ceriticates ini.

SSL Ceriticate Geotrust




Sertifikat ini sangat cocok bagi yang mempunyai kantong tipis seperti saya. Karena harga dari sertifikat SSL Geotrust ini sangatlah murah. Dengan harga dibawah 1 jutaan per tahun, website anda sudah dijamin keamanannya oleh Geotrust.
SSL dari Geotrust ini sangat cocok untuk mengembangkan bisnis anda. Proses validasi pun tidak memakan waktu yang lama.

Kesimpulan

Menurut saya, apabila kalian memiliki suatu blog atau website yang belum menggunakan SSL certificate atau url websitenya masih berawal HTTP lebih baik segera melakukan pemasangan SSL ke blog kamu sehingga nantinya menjadi HTTPS.
Pengunaan SSL pada era digital yang semakin meningkat ini sangat diutamakan, sehingga para pengunjung akan merasa aman ketika harus melakukan log in, memasukan data pribadi, transaksi online.
Dengan menambahkan SSL certificate tentu akan meningkatkan keamanan wesbite kamu. Jangan bingung dan jangan ragu untuk memilih sertifikat SSL yang tepat untuk website kamu. Beli aja SSL Murah di SSL Indonesia

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar