Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

8 Situs Penyedia Layanan Iklan Selain Adsense Untuk Menghasilkan Uang Di Blog


Mangaip, Google adsense memang merupakan layanan penyedia iklan terbesar saat ini, dengan publisher terbanyak juga. Namun untuk diterima oleh Google Adsense bukanlah perkara yang cukup mudah, bahkan bisa-bisa membuat frustasi. Maka tidak sedikit para blogger memasang iklan selain adsense untuk menghasilkan uang di blognya.

Google Adsense memang memberikan peraturan yang ketat bagi para penayang (publisher) iklan mereka. Mulai dari pendaftaran, hingga aturan penayangan setelah di iklan tampil di blog. Hal inilah, yang sering membuat para blogger memilih untuk menjadi publisher situs layanan iklan alternatif adsense.

Bahkan setelah diapprove oleh Google Adsense pun, diharuskan melakukan verifikasi Adsense setelah mencapai saldo sekitar 10 US Dollar.

Selain adsense ada beberapa penyedia layanan iklan yang dijadikan alternatif untuk menghasilkan pundi-pundi uang oleh para blogger. Bahkan beberapa situs ini pun tidak membuat peraturan terlalu ketat bagi para publishernya.

Dalam tulisan kali ini, admin akan memberikan daftar situs penyedia layanan iklan selain adsense yang bisa menghasilkan uang di blog. Pada dasarnya, bentuk iklannya pun hampir sama dengan google adsense yaitu berupa banner, dan link ads. Bahkan ada dalam bentuk pop up ads.

8 Situs Penyedia Iklan Selain Adsense Untuk Menghasilkan Uang Di Blog

1. MGID - Native Advertising Platform



MGID merupakan jaringan iklan yang cukup besar, bahkan digadang-gadang sebagai saingan terberat dari google adsense. MGID pun dijadikan sebagai alternatif pertama bagi para blogger yang ingin menghasilkan uang dari blognya.

Format iklan yang ditampilkan oleh MGID tidak lain yaitu berupa native ads dengan publihser friendly tentunya. Iklan dari MGID bisa di tempatkan di awal postingan, tengah atau akhir postingan dan sidebar blog.

Bahkan enaknya lagi, MGID bisa disandingkan dengan iklan dari google adsense. Berdasarkan pengalaman, saya pun pernah menyandingkan kedua iklan ini secara bersamaan di blog tanpa ada masalah.

Minimal pembayaran atau payout dari MGID yaitu sebesar USD 100 lewat paypal dan USD 50 lewat webmoney.

2. Adnow



Adnow merupakan salah satu penyedia layanan iklan native terbesar lainnya. Adnow pun menjadi pilihan para blogger sebagai alternatif google adsense. Format yang ditampilkan oleh Adnow hampir sama dengan MGID yaitu berupa native ads.

Iklan native pada blog hampir sama dengan konten blog itu sendiri, sehingga tidak menganggu pengguna atau visitor blog kita.

Minimal pembayaran dari Adnow yaitu sebesar USD 20 saja, pembayaran bisa melalui wire atau paypal.

3. PropellerAds



Punya web download atau game yang memiliki traffic yang tinggi? Atau sering di tolak oleh Google Adsense, maka PropellerAds cocok bagi kamu. Propeller Ads membayar iklan per tayangan. 

Selain iklan display berupa banner, PropellerAds juga menyediakan iklan popup berupa popup, directlink dan lainnya.

Untuk mendapatkan pembayaran dari PropellerAds hanya butuh 20 US Dollar saja. Bisa dicairkan melalui paypal. Untuk Wire bank minimal 100 US Dollar.

4. Yllix



Kalau google adsense ada 2 tahapan review agar kamu bisa menampilkan iklan di blog kamu lain lagi dengan Yllix. Kamu hanya cukup mendaftarkan blog kamu, dan sudah siap untuk menampilkan iklan banner atau popup di blog kamu.

Kamu bisa mendapatkan dari Yllix dengan mengumpulkan 1 US Dollar saja melalui Paypal. Untuk tranfer bank yaitu minimal 100 US Dollar.

5. MediaNet



Medianet merupakan partner dari google dan yahoo. Untuk bisa mendaftar menjadi publisher medianet, blog kamu harus memiliki traffic yang cukup tinggi dan berbahasa inggris. Iklan yang ditampilkan berupa banner dengan unit iklan berukuran 336×280, 300×250, 728×90, 600×250, 160×600, 728×20, 600×120, 468×60, 200×200, 250×250, 120×600, 120×300, 300×600, 160×90, 180×150.

Minimum payout dari medianet hampir sama dengan google adsense yaitu minimal 100 US Dollar. Maka apabila kamu memiliki blog bule dan visitor yang tinggi, medianet bisa menjadi salah satu alternatif adsense bagi kamu.

6. RevenueHits



RevenueHits merupakan penyedia layanan iklan yang cukup lama dan menawarkan banyak sekali produk bagi para publishernya.

Produk atau iklan yang mereka tawarkan berbasis CPA, CPM, Display & Rich Media, Text Ads,Pop Ups/Unders,Apps & Widgets,dan XML Feeds.

Pembayaran minima adalah sebesar 50 US Dollar dengan metode pembayaran berupa PayPal dan Bank Lokal atau bisa melalui Payoneer.

7. Bidvertiser



Bivertiser berdiri sejak 2003 sebagai Situs penyedia layanan iklan. Bidvertiser ini memiliki 3 layanan utama yaitu CPC, POP, dan ebay.

Metode pembayarannya bisa melalui Paypal, dengan minimal pembayaran 10$. Sedangkan untuk metode pembayaran via check minimal adalah 100$ dan untuk via bank lokal minimal pembayaran adalah 500$.

8. Infolinks



Infolink merupakan situs penyedia layanan iklan selain adsense yang memiliki unit iklan unik. Unit iklan yang terdapat pada infolinks diantaranya text ads link, banner, popup, in article, inframe.

Untuk mendaftar di Infolinks pun cukup mudah, website kamu tidak akan di review terlalu lama yang penting mempunyai visitor diatas 100 sampai 500 per harinya.

Kesimpulan

Apabila kamu ingin menghasilkan uang di blog, maka kamu bisa memonetasi blog kamu untuk pertama kalinya dengan Google Adsense. Nanti blog kamu akan direview untuk melihat kepatuhan terhadap aturan dari google adsense. Peraturannya memang ketat, karena memang google bertanggung jawab penuh terhadap iklan yang ditampilkan. 

Apabila kamu dibanned atau bahkan di tolak terus oleh Google Adsense, maka masih banyak Situs penyedia layanan iklan selain adsense untuk menghasilkan uang di blog.

Menurut mamang, langkah pertama yang sebaiknya dilakukan yaitu jangan dulu melihat uang ketika ngeblog, tapi carilah visitor yang banyak. Setelah visitor banyak baru daftarkan blog kamu ke penyedia layanan iklan.


You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar