Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Cepat Menghilangkan Pusing Dan Sakit Kepala



Setidaknya anda pernah mengalami sakit kepala atau pusing dalam hidup anda. Apalagi kalau sudah yang namanya pusing tujuh keliling. Lalu kemudian bagaimana cara menghilangkan rasa pusing dan sakit kepala dengan mudah. Maka disini saya akan membahas beberapa tips untuk menghilangkan atau meredakan sakit kepala dengan mudah.

Penyebab sakit kepala itu sendiri sangatlah beragam, bisa dari darah rendah, atau darah tinggi, stress, ataupun yang lainnya. Contoh kecilnya, ketika kalian terus berlama-lama duduk di depan layar laptop atau komputer lambat laun akan mengalami rasa sakit kepala.

Yang saya alami yaitu ketika melihat layar yang memiliki kontras yang tinggi, maka saya akan langsung mengalami pusing sebelah atau bisa disebut juga Migrain. Untungnya hal yang saya takutkan tidak terjadi, seperti mengalami vertigo.

Kalau sudah pusing tak karuan, memang hal yang baik adalah datang ke dokter, konsultasi sampai berobat. Akan tetapi, kalau bisa disembuhkan secara alami, tentu tidak akan perlu untuk mengeluarkan biaya.

Dokter pun menyarankan alangkah baiknya kita mengobati itu dengan cara alami, tanpa mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia tentunya. Sebagai langkah awal, silahkan coba beberapa langkah mudah untuk menghilangkan pusing dan sakit kepala dibawah ini.

CARA MENGHILANGKAN PUSING DAN SAKIT KEPALA DENGAN TANAMAN

Untuk langkah awal meredakan sakit kepala dan pusing yaitu dengan mengkonsumsi bahan yang alami. Berikut ulasannya.

1. Cabe


Lho kok cabe? Apabila saya mengalami pusing, maka hal yang pertama yang saya lakukan yaitu mengkonsumi makanan yang pedas. Contohnya Baso, Mie Ayam dengan tingkat pedas luar biasa. Maka hasilnya pun keringat akan mengucur, dan lambat laun, sakit kepala pun hilang.
Dalam cabai mengandung kandungan nutrisi yaitu senyawa Piperine yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Senyawa ini sangat efektik untuk menghilangkan rasa sakit kepala

2. Jeruk Nipis


Apabila anda tidak suka dengan pedas, dan hobi yang agak asam, maka cobalah untuk mengkonsumsi jeruk nipis. Jeruk Nipis memiliki kandungan Vitamin C yang cukup tinggi dan memiliki imun yang alami, sehingga jeruk nipis sering dipakai untuk pengobatan secara alami.
Contoh kecilnya, ketika sakit tenggorokan maka suka ada yang menyarankan yaitu mengkonsumsi jeruk nipis.
Apa hubungannya dengan sakit kepala? Jeruk nipis memiliki minyak yang disebut Atsiri. Minyak inilah yang berfungsi untuk meredakan mual dan muntah ketika pusing melanda.

CARA CEPAT MEREDAKAN PUSING DAN SAKIT KEPALA

Selain cara diatas, ada beberapa tips neh untuk kalian yang sedang mengalami pusing ringan. Cara untuk meredakannya yaitu melakukan beberapa hal dibawah ini.

1. Cari Tempat Untuk Beristirahat


Biasanya rasa pusing datang yaitu karena otak sudah kelelahan waktunya untuk diistirahatkan. Maka carilah tempat yang nyaman untuk beristirahat sesuai dengan kenyamanan kamu. Misalnya kamu lebih nyaman berada di tempat tidur, maka istirahatlah sejenak ditempat tidur. 
Tetapi banyak juga cara untuk menghilangkan rasa pusing dengan pergi ke tempat wisata, atau bahkan ditempat yang benar-benar gelap.

2. Berendam Di Air


Agar tubuh lebih rileks atau tenang, maka jalan alternatif lain untuk menghilangkan sakit kepala yaitu dengan berendam di air. Tinggal pilih mana yang lebih kamu suka, berendam di air hangat atau pun di air dingin.

3. Minum Air


Salah satu penyebab datangnya pusing atau sakit kepala yaitu Dehidrasi. Maka ketika anda merasa mulai pusing sebaiknya hal yang pertama dilakukan yaitu meminum air putih. Jangan banyak-banyak cukup setengah gelas tetapi sering, misalnya setiap 20 menit sekali sampai hilang rasa pusingnya.

4. Segera Tinggalkan Komputer


Komputer atau Laptop bahkan Smartphone memiliki radiasi yang negatif untuk tubuh kita. Maka apabila anda mulai merasakan pusing saat melihat komputer langkah yang tepat yaitu segera menjauh. 
Maka ada yang menyarankan kepada saya, sebaiknya menyimpan komputer itu didekat jendela yang memiliki objek pemandangan diluarnya. Cukup satu atau dua menit, lihatlah objek jauh tersebut untuk menhindari sakit mata dan pusing.

5. Pijat Kepala Sendiri


Seketika reflek memijat kepala saat kita mulai dilanda pusing dan sakit kepala. Itu adalah tindakan sederhana dan sangat wajar dilakukan. Ternyata manfaatnya cukup lumayan lho, yaitu untuk sirkulasi dan meredakan ketegangan pada otot kepala. Sebaiknya, ketika kamu merasa pusing, pijatlah bagian pelipis hingga diatas daun telinga.

Cara ini sudah saya terapkan dan cukup ampuh untuk Menghilangkan Pusing dan Sakit Kepala ringan. Semoga panduan diatas bisa membantu sobat-sobat semua. Semoga bermanfaat

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar