Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Mengaktifkan Dark Mode Browser Google Chrome Di Laptop, PC Dan HP


Cara Mengaktifkan Dark Mode Browser Google Chrome Di Laptop, PC Dan HP, sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau Google Chrome merupakan browser yang paling sering digunakan di dunia. Karena browser Google Chrome memang memiliki fitur yang kumplit bila dibandingkan dengan yang lainnya.

Salah satu fiturnya yaitu yang sedang booming di akhir tahun dan awal tahun 2020 yaitu fitur dark mode atau mode gelap. Dengan mengaktifkan fitur dark mode ini, pengguna sudah bisa menghitamkan halaman yang diakses melalui Browser Google Chrome.

Untuk mengaktifkan fitur dark mode di google chrome pun caranya tidak terlalu sulit yaitu dengan menggunakan Chrome Flags. Chrome flags sendiri merupakan salah satu pengaturan tersembunyi di browser Chrome. Berikut panduan mengaktifkan dark mode browser google chrome di laptop, pc dan hp.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Browser Google Chrome Di PC / Laptop

1. Langkah awal, silahkan buka dulu browser google chrome di pc atau laptop kamu

2. Kemudian ketikan chrome://flags



3. Ketik Dark Mode di kolom pencarian



4. Pilih Forced Dark Mode For Web Content, kemudian ubah default menjadi Enable



5. Pilih Relaunch

6. Lihat hasilnya. ini adalah contoh hasil sebelum dan sesudah mengaktifkan dark mode google chrome di pc atau laptop





Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Browser Google Chrome Di HP Android

Mungkin bagi para pengguna android 10 fitur dark mode memang sudah tertanam dalam operasi android itu sendiri. Akan tetapi bagi pengguna sistem android dibawahnya, harus memakai bantuan aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan fitur dark mode.

Untuk mengaktfikan dark mode google chrome di HP Android sebenarnya langkahnya sama saja seperti google chrome di pc atau laptop. Berikut adalah panduannya.

1. Buka google chrome di HP atau android kamu

2. Masukan chrome://flags di kolom url



3. Pada bagian search flags, ketikan dark mode



4. Silahkan pilih Forced Dark Mode For Web Content, ubah dari default menjadi enable, kemudian pilih Relaunch.



5. Lihat hasilnya. Berikut ini adalah contoh saat sebelum dan sesudah mengaktifkan dark mode google chrome di HP Android





6. Selesai

Kesimpulan

Fitur dark mode yang tersedia di chrome flags merupakan aplikasi pihak ketiga, jadi tetaplah harus waspada dan hati-hati. Karena kalau tidak hati-hati, bisa kehilangan data browser, keamanan dan data pribadi anda.

Itulah tutorial cara mengaktikkan fitur dark mode browser google chrome di laptop, pc dan HP. Semoga bermanfaat.


You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar