Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Daun Ini Ampuh Turunkan Darah Tinggi


Mangaip, pada postingan ini saya akan sedikit membahas tentang pengobatan tradisional yaitu Daun Yang Ampuh Turunkan Darah Tinggi. Tapi sebelum melangkah lebih baik, mari kita kenalan dulu mengenai Darah Tinggi ini.

Darah Tinggi atau dalam bahasa kedokteran disebut Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Gejalanya pun sulit diprediksi karena sering datang diam-diam tanpa permisi dulu. Makanya kita dianjurkan secara rutin untuk mengukur tekanan darah kita atau yang lebih sering dikenal dengan tensi.

Tekanan darah tinggi bisa berakibat fatal bagi kita, kalau sudah parah akibatnya bisa jatuh pingsan, mengalami kelumpuhan atau yang paling fatal yaitu meninggal.

Tanda-tanda yang paling mudah dilihat yaitu penderita sering marah-marah dan suka tersinggung. Maka sering ada istilah di kalangan masyarakat yaitu Darting. Untuk pengetahuan dan supaya lebih waspada, tentunya penyakit Darah Tinggi ada penyebabnya.

PENYEBAB HIPERTENSI ATAU DARAH TINGGI

Disini saya tidak akan membahas secara rinci atau menjelaskan poin demi poinya secara panjang. Maka secara ringkas penyebab hipertensi itu dari pola kesehatan kita sehari-hari diantaranya:
  1. Super sibuk
  2. Stress
  3. Bekerja tanpa istirahat, selalu duduk dikursi
Selain itu, darah tinggi bisa diakibatkan oleh makanan diantaranya:
  1. Daging Kambing
  2. Makanan dengan zat pemanas, contohnya sate dan gulai kambing ditambah merica
  3. Minum Kopi
  4. Merokok
  5. Acar
  6. Saus Kaleng
  7. Kulit Ayam
  8. Makanan berlemak lainnya

KATEGORI DARAH TINGGI ATAU HIPERTENSI

Sebelum melanjutkan ke tahap pengobatan, maka lebih baik kita mengenal beberapa kategori dari Hipertensi, diantaranya:
  • Tekanan darah yang berkisar antara 120-139 untuk angka sistolik atau 80-89 untuk tekanan diastolik.
  • Hipertensi tahap 1. Jika tekanan sistolik Anda 140-159 atau tekanan diastolik 90-99.
  • Hipertensi tahap 2. Pada saat tekanan sistolik 160 atau lebih tinggi atau tekanan diastolik 100 atau lebih tinggi.
Maka tekanan yang normal menurut dokter yaitu berkisar di 120/80. 120 untuk tekanan darah sistolik dan 80 untuk tekanan darah diastolik.

DAUN AMPUH UNTUK TURUNKAH DARAH TINGGI

Setelah saya membaca buku-buku tentang ramuan tradisional, sekaligus rekomendasi dari beberapa kawan saya. Banyak yang menyarankan yaitu mengkonsumsi daun ini, dan memang cepat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Daun ajaib itu sebenarnya ada disekitar kita, tiada lain namanya yaitu Daun Alpukat, ternyata daun alpukat merupakan daun yang cukup ampuh untuk menurunkan darah tinggi. 

Berikut cara pengobatan darah tinggi atau hipertensi dengan menggunakan daun alpukat:
  1. Cari daun alpukat sebanyak 21 lembar
  2. Air 9 gelas
  3. Rebus daun alpukat tersebut dengan 9 air gelas dan bagi menjadi 3 gelas.
  4. Minum 3 gelas tersebut setiap pagi, siang dan sore hari.
Selain itu, kalau kita sedang makan tambahkan irisan ketimun dan seledri sebagai lauknya, bisa juga ditambahkan dengan bumbu urap.

Lakukanlah pengobatan ini setiap hari, kemudian setelah seminggu silahkan cek tekanan darah anda. Insya Allah hasilnya pasti sudah menurun.

KESIMPULAN

Setiap orang pasti memiliki tekanan darah yang berbeda-beda, maka cara mengaturnya yang baik adalah menerapkan pola hidup sehat. Konsumsi makanan yang sehat dan teratur, untuk menjaga tekanan darah, karena kalau tidak teratur bisa menyebabkan darah tinggi atau sebaliknya.

Cek tekanan darah kamu secara rutin dan berkala, bisa menggunakan alat tensi dirumah, tetapi dianjurkan untuk mengukur tekanan darah di tempat pengobatan sekaligus konsultasi.

Bagi kamu yang mempunyai penyakit darah tinggi, bisa dengan mengkonsumsi rebusan Daun Alpukat untuk menurunkan hipertensi atau darah tinggi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar