Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Question Hub Google, Tempat Menemukan Ide Menulis Blog


Mangaip, hari ini ada notifikasi di dasboard blogger berupa ajakan untuk bergabung di Question Hub Google. Tools ini merupakan fitur baru dari google yang bermanfaat bagi para penulisnya. Tools ini pun bisa bermanfaat untuk menemukan ide menulis blog.

Google Search atau Penelusuran Google memang memberikan semua jawaban atas pencarian yang dicari oleh user atau para penggunanya. Hasil pencarian ini nanti akan ditampilkan yang paling relevan dengan apa yang dicari.

Akan tetapi bagaimana kalau hasilnya tidak ditemukan? Maka Qeustion Hub ini adalah salah satu jawabannya. Google mengumpulkan data pertanyaan yang tidak terjawab di mesin pencari sehingga terkumpulah beragam pertanyaan dengan berbagai topik di Question Hub.

Cara Mendaftar Di Question Hub Google

Untuk mendaftar di question hub ada 2 langkah, bisa melalui dashboard blogger atau pun langsung ke halaman webnya. Berikut panduan lengkapnya.

1. Pertama silahkan masuk ke dashboard blogger kalian, kemudian pilih daftar di kotak box question hub.



2. Atau langsung masuk ke halaman web Question Hub Google.

3. Pilih Signup.



4. Setelah itu, masuk menggunakan akun google kalian. dan pilih akun google yang akan di daftarkan.



5. Pilih blog yang akan dikaitkan ke Question Hub Google, selanjutnya pilih Next.



6. Pilih bahasa yang kamu inginkan beserta negara tempat tinggal kamu, selanjutnya pilih Get Started.



7. Selesai

Cara Menemukan Ide Menulis Blog Di Question Hub Google

Untuk menemukan ide menulis yang sesuai dengan niche blog kamu atau kemampuan kamu di Question Hub Google, silahkan ikuti panduan dibawah ini.

1. Setelah berhasil mendaftar, saatnya kamu menemukan pertanyaan dengan memilih topik yang kamu kuasai atau sesuai dengan niche blog kamu. Contohonya, saya memilih topik health atau kesehatan.



2. Pilih lagi beberapa topik dalam kesehatan yang sesuai dengan niche blog kamu. Contohnya. saya memilih Bengkak, Bisul dan BPJS Kesehatan.



3. Kemudian pilih Done di pojok atas.

4. Setelah itu nantinya akan muncul banyak pertanyaan yang terkait dengan BPJS Kesehatan, Bengkak dan Bisul, seperti dibawah ini.



5. Setelah terlihat ada beberapa pertanyaan, waktunya membuat artikel yang menarik, deskriptif dan bermanfaat untuk orang lain, sekaligus untuk menjawab pertanyaan di Question Hub Google.

6. Apabila sudah selesai membuat artikel atau bahkan sudah ada, tinggal pilih Answer pada pertanyaan terkait. kemudian masukan url postingan artikel kamu.



7. Selesai.

Dengan beragam pertanyaan yang ada di Question Hub Google, maka kita tidak perlu lagi kesulitan untuk membuat artikel. Karena pertanyaan itu adalah sesuatu yang sedang dicari oleh user google search.

Cara Menambah Topik Di Question Hub Google

Apabila kamu tidak ingin terpaku pada satu topik saja, kamu juga bisa menambahkan beberapa topik yang kamu sukai di Question Hub. Berikut panduannya.

1. Pilih +Add Question.



2. Setelah itu pilih kembali topik yang kamu inginkan




3. Selanjutnya, memilih topik yang lebih spesifik, caranya sama seperti pada cara menemukan ide menulis di question hub diatas.

Kesimpulan

Jadi pada dasarnya untuk menemukan ide menulis di Question Hub Google ada 3 langkah saja, yaitu:

Temukan Pertanyaan yang Tepat. Jelajahi topik yang relevan, lalu terapkan penilaian editorial Anda untuk mengidentifikasi pertanyaan menarik.

Buat Konten Lebih Kaya. Gunakan pertanyaan-pertanyaan ini untuk mendapatkan inspirasi dan membuat konten yang lebih dalam, lebih komprehensif.

Lacak dampak Anda. Tonton konten Anda membantu audiens Anda, dan gunakan analitycs untuk melacak jangkauannya.

Fitur Question Hub, bisa dimanfaatkan banget oleh para blogger untuk membuat konten yang lebih informatif. Saya juga sudah menjawab beberapa pertanyaannya. Yuk jawab sekarang.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar