Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

2 Cara Membuka WA Di Laptop Menggunakan Web Whatsapp


Contents

Cara Membuka WA Di Laptop - Mangaip, Kini Whatsapp menjelma bukan hanya sebagai media chatting yang hanya mengirimkan berupa pesan dan foto. Melainkan dengan whastapp bisa mengirimkan file-file yang memiliki ukuran besar. Maka untuk membuka file tersebut perlu membuka WA di laptop.

Cara membuka Whatsapp di laptop atau PC sebenarnya adalah hal yang sangat mudah. Karena Whtasapp sudah tersedia untuk versi laptop atau pc atau yang lebih dikenal dengan Whatsapp Web atau Web Whatsapp.

Keuntungan Membuka WA Di Laptop Dengan Web Whatsapp

Ada beberapa keuntungan ketika anda menggunakan whatsapp di laptop, diantaranya yaitu:

1. Membuka File Berukuran Besar

Batasan maksimal untuk mengirim suatu file di whatsapp yaitu sebesar 16MB dan bisa diulang untuk beberapa kali. Bagaimana kalau semua file tersebut disimpan di memori hp atau smartphone kamu? Sudah file-file tersebut bisa memenuhi memori hp kamu. 

Untuk mengatasi hal tersebut diatas, maka penggunaan Web Whatsapp sangat penting. Karena kamu bisa menyimpan file-file berukuran besar tersebut langsung ke hardisk komputer.

2. Menyimpan Dokumen

Dengan menggunakan web whatsapp keuntungan lainnya yaitu untuk menyimpan dokumen langsung ke komputer kamu. 

Pada smartphone, kini memang bisa membuka beberapa file dokumen seperti Ms. Word, Ms, Excel, Pdf dan file dokumen lainnya. Akan tetapi, ketika file itu terbuka, tidak akan terlihat normal sebagaimana melihat file dokumen di komputer.

Maka alangkah baiknya, ketika ada seseorang mengirim file dokumen melalui whatsapp langsung di buka saja melaui web whatsapp.

3. Membuka File Yang Tidak Bisa Dibuka di HP

Seringkali ketika ada teman yang mengirim file melalui whatsapp malah tidak bisa dibuka di smartphone. Jangan kebingungan, tinggal pakai saja web whatasapp. Silahkan lihat panduan Cara Membuka WA di laptop, pada bagian bawah artikel ini

Beberapa file yang kemungkinan tidak bisa dibuka yaitu file kompressan (Zip, Rar, dll), file program seperti exe atau yang lainnya. Untuk membuka file tersebut sebaiknya menggunakan web whatsapp untuk memudahkan kamu.

4. Mengirim File Apapun Melalui Whatsapp Web

Dengan whatsapp web memang penggunaanya benar-benar sama seperti menggunakan WA pada ponsel kamu. Foto, Video dan Chatting biasa, bisa dilakukan dengan web whatsapp.

Apabila kamu ingin mengirim file yang berada di komputer kamu, langsung aja pakai web whatsapp. Tidak perlu repot-repot harus memindahkan file terlebih dahulu ke ponsel kamu.

Cara Membuka WA Di Laptop / Komputer Dengan Web Whatsapp

Untuk menggunakan whatsapp melalui komputer atau laptop, silahkan ikuti panduan dibawah ini.

1. Buka alamat atau url Web Whatsapp pada browser kamu.

2. Kemudian buka dulu WA pada smartphone, pilih titik tiga di pojok atas.



3. Selanjutnya pilih Whatsapp Web



4. Lihat Whatsapp Web pada komputer kamu, nanti ada kode QR yang harus di scan.



5. Arahkan kamera smartphone kamu ke kode QR tersebut untuk mengidentifikasi WA kamu.



6. Selesai, Whatsapp kamu akan terbuka otomatis di komputer kamu.



Kedua perangkat baik itu smartphone atau laptop kamu, harus terkoneksi ke internet.

Apabila sudah terkoneksi, hanya bisa menggunakan satu browser saja, yaitu browser saat menggunakan web whatsapp pertama kali. Contoh, ketika kamu membuka whatsapp web di browser google chrome, maka kamu tidak akan bisa menggunakan web whatsapp di browser lain, kecuali log out terlebih dahulu.

Cara Membuka WA Di Laptop Menggunakan Aplikasi Whatsapp For Windows atau Mac

Apabila kamu tidak ingin ribet, karena harus membuka browser terlebih dahulu, maka ada cara lain untuk membuka WA di laptop. Silahkan ikuti panduannya dibawah ini.

1. Unduh Aplikasi Whatsapp untuk Windows atau Mac



2. Setelah terunduh, silahkan intall aplikasi whatsapp di komputer kamu.

3. Setelah selesai, lanjut ke tahap integrasi dengan whatapp yang ada di smartphone kamu. Caranya sama dengan integrasi whatsapp melalui browser diatas.

4. Selesai

Silahkan pilih metode mana yang akan kamu pilih, karena Whatsapp Web tidak akan terbuka secara bersamaan. Pilih menggunakan Whatsapp web di browser atau dengan aplikasi komputer.

Back to Content ?

Itulah panduan cara membuka WA di laptop menggunakan web whatsapp. Semoga bermanfaat, jangan sungkan untuk memberikan komentarnya dibawah ya.


You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar