Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama, Berkualitas Dan Terlengkap


Daftar Isi Contents

Fagetti Sebagai Supplier Mermer Utma Di Indonesia - Memiliki rumah mewah mungkin menjadi impian bagi semua orang, termasuk saya. Dengan lantai marmer yang berkualitas menjadi suatu kenyamanan tersendiri saat berada di rumah. Pada kali ini saya akan sedikit menceritakan pengalaman saya, ketika menjadi tukang pasang batu granit dan marmer. Hal yang pertama kali, ketika mau menggunakan marmer sebagai lantai rumahmu yaitu harus memilih marmer yang berkualitas. Maka sebagai referensi tempat untuk mendapatkan marmer unik, Fagetti merupakan supplier marmer utama dan terlengkap di Indonesia.

Pengalaman saya, ketika memasang batu marmer atau granit yaitu dalam proses pengerjaan. Karena bisa dilakukan dengan cepat, apabila menggunakan keramik atau yang lainnya. Biasanya ukuran marmer lebis sedikit besar apabila dibandingkan dengan keramik.

Sebenarnya batu marmer dan granit itu bukan hanya untuk lantai saja, melainkan juga bisa untuk dijadikan sebagai meja dapur, dan kamar mandi.
Bagi sobat yang masih kebingungan perbedaan antara batu marmer dan batu granit, berikut beberapa perbedaannya.

Apa Itu Batu Marmer Dan Granit?



Batu marmer merupakan jenis batuan metamorf yang bermula dari rekristilasiasi batu kapur. Corak atau motif dari batu marmer yang asli tidak dapat diseragamkan karena secara alami alur yang dimilikinya berbeda-beda. Motif yang dihasilkan pada batu marmer merupakan hasil dari proses pembentukan batuan secara alami. 

Batu marmer sering digunakan sebagai batu hiasan.Karena batu marmer mempunyai tampilan yang indan serta cocok untuk digunakan sebagai bahan dekorasi bangunan. 

Batu Granit merupakan salah satu jenis batuan beku yang mempunyai warna cerah. Batuan ini mempunyai mineral berupa feldspad dan kuarsa, amfibol dan mika, sehingga terdapat butiran-butiran yang kasar namun tersusun rapi. Kata granit pun berasal dari Granum yang berarti butiran padi, karena memang pada batu ini, memiliki butiran-butiran seperti butiran padi.

Perbedaan Batu Marmer Dan Batu Granit

Sebenarnya secara visual perbedaan anatara batu granit dan batu marmer sudah sangat jelas berbeda. Salah satunya yaitu dari motif dan tekstur batu itu sendiri.

1. Motif Batu Granit Dan Marmer



Yang pertama yang jelas nampak terlihat perbedaannya yaitu dari tampilan atau motif. Batu granit memiliki motif bintik-bintik yang merupakan hasil leburan batu-batu didalamnya. Pada batu granit ini pun biasanya tersedia dalam beberapa varian warna, tetapi dengan motif yang hampir sama.



Sementara batu marmer, biasanya memiliki tampilan garis atau urat yang berada diatas permukaan batu tersebut. Pada umumnya warna yang dihasilkan yaitu berupa putih keabu-abuan, walaupun memang ada beberapa warna lain, namun jarang.

2. Kekuatan Batu Marmer dan Batu Granit

Untuk kekuatan pada batu ini, granit berada diatas batu marmer. Dengan kekerasan dan kekuatannya itu pun, membuat batu granit lebih mengkilap dari batu marmer. Namun, untuk marmer modern bisa menggunakan pemoles agar membuatnya lebih mengkilap dan hampir dama dengan batu granit.

Batu granit pun memiliki tingkat keawetan yang lebih tahan lama, apabila dibandingkan dengan batu marmer.

3. Karakter Batu Marmer Dan Granit

Kedua batu ini memiliki pori-pori sehingga mampu menyerap air atau noda yang menempel pada batu tersebut. Sangat mudah dibersihkan, dan cepat kering apabila terkena air, karena memang kedua batu ini mampu menyerap cairan.

Batu Marmer kini mengungguli batu granit, karena memiliki daya serap yang lebih cepat bila dibandingkan dengan batu granit. 

Kedua batu ini akan cepat mengalami penurunan atau rentan terhadap suhu panas dan cairan asam. Apabila terkena air cuka atau jeruk nipis atau lemon, biasanya batu ini akan cepat kusam. Sama seperti ketika bersentuhan dengan benda panas, contohnya menyimpan peralatan yang masih panas diatas batu ini, maka kedua batu ini akan cepat kusam.

Cara Memilih Batu Marmer Dan Granit Berkulitas

Agar hasilnya membuat kamu puas, tentu kamu harus memilih batu yang berkualitas, maka ada beberapa langkah cara memilih batu marmer dan granit berkualits, berikut diantaranya.

  1. Asal batu tersebut (biasanya semakin jauh semakin mahal)
  2. Motif  (Semakin unik dan langka semakin baik)
  3. Konsultasikan dengan tenaga profesioanl
  4. Supplier marmer

Adakah supplier marmer yang terpercaya di Indonesia? Maka untuk mendapatkan segala kebutuhan kamu tentang batu alam, salah satu rekomendasinya yaitu Fagetti.

Apa Itu Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama Berkulitas Di Indonesia?

Fagetti atau PT Fajar Gelora Inti merupakan supplier utama batu alam di Indonesia. Fagetti didirikan oleh Ferdinand Gumanti, penerima gelar "Master of Art Stone" satu-satunya di Asia yang merupakan lulusan Antica Libera Corporazione Dell'Arte Della Pietra yang bergengsi di Italia. 

Fagetti pun kini dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar seperti MNCTV, Kompas, Plaza Permata dan lainnya. Maka sangat pantas apabila Fagetti menjadi supplier marmer utama, berkualitas dan terlengkap di Indonesia.

Mengapa Harus Memilih Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama?

Apabila anda sedang membangun rumah, hotel, kantor, atau yang lainnya, serta ingin mencari marmer yang berkualitas di Indonesia, maka Fagetti Marmer adalah rekomendasi yang terbaik bagi anda. Ini adalah beberapa alasan untuk menjadikan Faggeti Supplier Marmer Utama Berkualitas Di Indonesia.

Teknologi Terkini


Dengan menggunakan mesin 5-axis 3D CNC yang dimiliki oleh Fagetti, mengukir batu marmer menjadi mudah, bahkan bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Dengan gergaji bermata berlian membuat batu kasar menjadi bentuk karya seni yang luar biasa.

Karya Seni Pada Marmer


Fagetti marmer tampil beda dengan menambahkan karya seni yang luar biasa pada sebuah batu marmer. Dengan teknlogi mutakhir, Fagetti bisa mewujudkan karya anda dalam sebuah marmer, bisa dalam bentuk relief, berbagai kolom, bahkan patung.

Ahlinya Membentuk Marmer


Fagetti sebagai supplier marmer utama dan berkualitas di Indonesia sudah teruji dengan keahliannya dalam membentuk sebuah marmer. Dengan teknlogi shapemil water jet, Fagetti mengolah marmer sedatail mungkin.

Fagetti Memiliki Motif Marmer Terlengkap Di Indonesia



Berbagai project yang telah dikerjakan oleh Fagetti membuktikan kalau Marmer dari Fagetti memiliki motif yang sangat lengkap. Diantaranya yaitu:

  1. Natural Stone
  2. Granit
  3. Onyx
  4. Travertine
  5. Limestone
  6. Quartzsite
  7. Silverstone
  8. Basalt

Beberapa motif diatas adalah hanya sebagian saja, masih banyak berbagai motif yang anda sukai di marmer fagetti.

Jenis Marmer Terlengkap Fagetti

Fagetti memiliki jenis batu alam yang super lengkap, beberapa diantaranya yaitu:

1. Limestone 



Salah satu marmer Limestone bisa dijumpai di pinggir kolam rumah mewah atau hotel, karena jenis batu marmer ini tidak mudah berlumut sekaligus tidak licin.

2. Onyx



Keistimewaan dari marmer Onyx yaitu terlihat seperti transparan dan halus. Pola yang terukir pun berupa marbling yang sangat indah. 

3. Travertine



Travertine adalah salah satu jenis marmer yang sangat digemari pada tahun ini. Berbeda dengan jenis sebelumnya, marmer travertine memiliki tekstur yang agak kasar.

Marmer Travertine mempunyai tampilan yang khas yaitu berupa lubang-lubang kecil yang cantik serta alami pada bagian permukaannya.

4. Basalt



Jenis marmer ini, bisa dijumpai disekitar teras kantor, toko swalayan, plaza atau mall. Jenis batu basalt biasanya memiliki tekstur yang agak kasar atau tidak terlalu licin.

Bagaimana Cara Menghubungi Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama Di Indonesia?

Bagi anda yang sedang mencari supplier marmer utama, berkualitas dan terlengkap di Indonesia, silahkan datang langsung ke Kantor Fagetti yang beralamat dibawah ini.

Fagetti - PT Fajar Gelora Inti

Jl. Mangga Dua Raya – Harco Mangga Dua, 

Blok F No. 2-4, Jakarta 10730. 

Tel: (021) 6121132, 

e-mail: info@fagetti.com.


Kembali Ke Daftar Isi Content ?

Itulah tulisan saya tentang review Fagetti Supplier Marmer Utama, Berkualitas dan Terlengkap Di Indonesia. Semoga bermanfaat, jangan ragu untuk memberikan komentarnya dibawah.



You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar