Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

LinkMagz, Template Blogspot Premium Super Cepat


Daftar Isi

Mangaip - Pada awal bulan maret 2020, Mas Sugeng meluncurkan template blogspot terbaru. Template itu bernama LinkMagz yang merupakan template blogspot premium yang memiliki loading super cepat.

Alhamdulillah saya pun bisa merasakan kecepatan loading dari template LinkMagz ini yang saya terapkan di salah satu blog saya.
LinkMagz merupakan salah satu template premium yang berbeda dengan template-template dari Mas Sugeng sebelumnya. Menurut saya seh ini gabungan dari VioMagz dan VioToko.

LinkMagz hadir dengan trend blogging saat ini yaitu berjualan melalui blog. Yups, akan tetapi jangan tepaku pada jualan saja, LinkMagz sangat cocok untuk blog dengan niche apa saja.

Kelebihan Dari Template LinkMagz Premium

Seperti yang saya tuliskan diatas, template ini memiliki kelebihan yang paling menonjol yaitu dari segi kecepatan. Selain itu, template ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berjualan meluali blogspot. Bahkan kamu juga bisa menambahkan artikel sponsor ke dalam postingan kamu.

Kecepatan Loading LinkMagz

Menurut Ahrefs, kecepatan website atau blog menjadi salah satu faktor dalam SEO. Maka alangkah baiknya apabila blog memiliki kecepatan antara skor 90-100. Berikut beberapa screenshoot kecepatan template blogspot LinkMagz dalam blog saya.







Kenapa skornya tidak 100 persen? Nanti akan saya jelaskan dibawah mengenai kekurangan dari template LinkMagz ini.

Bisa Jualan Produk Dan Jasa

Salah satu kelebihan dari template premium Mas Sugeng ini yaitu terdapat halaman produk dan jasa. Tampilan LinkMagz untuk jualan produk dan jasa sangat berbeda dengan tampilan homepage. Berikut contoh halaman produk milik saya dan jasa dari LinkMagz Mas Sugeng.





Postingan Khusus Untuk Sponsor

Apakah kamu pernah melihat artikel yang bertuliskan sponsor atau advertorial? Yups, ini pun menjadi kelebihan dari LinkMagz. Kamu cukup menambahkan label sponsor atau advertorial untuk artikel kamu. Berikut Contohnya:




Gampang Diatur Melalui Tata Letak Blog

Bagi kamu yang belum mengerti HTML, LinkMagz memberikan kemudahan bagi kamu. Untuk mengatur tempalte blog, kamu tidak perlu bolak-balik menggunakan Edit HTML.

Mulai dari menu navigasi, hingga social media kini kamu bisa mengaturnya dengan mudah di Tata Letak Blog.




Dark Mode LinkMagz

Ini dia yang sedang trending pada tahun ini, segala sesuatu bisa mode gelap, atau dark mode. LinkMagz pun sudah tertanam darkmode bagi yang suka gelap-gelapan.




Dimensi Blog Bisa Diatur Dengan Mudah

Soal selera, setiap orang berbeda-beda. LinkMagz pun dirilis sesuai dengan kebutuhan kamu. Mau tampilan lebar atau ramping, bisa dirubah dengan mudah.


Table Of Content (TOC) Otomatis

Salah satu trend dalam dunia blogging pada tahun ini selain darkmode yaitu penggunaan table of content atau TOC dalam blog. Di template LinkMagz kamu tidak perlu repot-repot membuat table of content secara manual, karena sudah disediakan caranya yang lebih praktis agar otomatis.



Fitur Template LinkMagz Mas Sugeng

Berikut adalah beberapa fitur dasar yang terdapat pada template LinkMagz dari Mas Sugeng:

  • Pastinya SEO Friendly
  • Responsive / Mobile Friendly
  • Layout versi 3 (bisa show/hide widget melalui tata letak)
  • Sudah menggunakan schema markup
  • Tombol order via WhatsApp untuk postingan produk dan jasa
  • Slider gambar postingan produk dan jasa
  • Related Posts
  • Breadcrumbs
  • Tombol Share
  • Widget iklan otomatis di tengah artikel
  • Menu Navigasi Sticky
  • Navigasi halaman dengan mode load more
  • Smooth Scroll
  • Tombol Back to Top
  • Related posts di tengah artikel (belum tersedia di versi pertama)
  • Widget sticky (belum tersedia di versi pertama)
  • dll.

Kekurangan Template LinkMagz

Secara awam, karena saya bukan ahli kode, ada beberapa kekurangan yang terdapat pada LinkMagz. Harap dicatat, ini merupakan versi saya, sebagai orang yang tidak mengerti HTML.

Hal ini sekaligus sebagai jawaban, kenapa skor kecepatannya menjadi berkurang apalagi kalau versi mobile.

Ukuran Gambar

Yups, ukuran gambar masih menjadi salah satu faktor kecepatan dalam sebuah blog. Bukan hanya LinkMagz saja melainkan hampir semua template blogspot akan menjadi lambat apabila memiliki banyak gambar. 

Alangkah baiknya, ketika membuat postingan, sebelum menguplad gambar sebaiknya di kompres lebih dahulu. Banyak tools online untuk kompres gambar. Atau kamu bisa mengakalinya dengan cara mengupload gambar agar blog semakin kencang.

Belum Tersedia Menu Footer

Pada VioMagz sebelumnya sudah disediakan menu footer untuk privacy policy, disclaimer, about, dll. Akan tetapi pada LinkMagz menu ini belum tersedia.

Untuk mengakalinya, kamu bisa menambahkan halaman statis ini melalui Widget Sidebar.

Related Post Di Tengah Artikel

Memang untuk versi yang pertama ini, related post untuk di tengah artikel masih belum tersedia. Semoga pada update nantinya akan ditambahkan. 

Kesimpulan

Salah satu template premium yang saya rekomendasikan yaitu LinkMagz dari Mas Sugeng. Untuk template premium blog AMP tetap saya rekomendasikan KompiAjaib dari Mas Adhy. 

Bagi yang berminat mau beli template LinkMagz dari Mas Sugeng, silahkan tekan tombol beli dibawah. Bisikan dari Mas Sugeng ada diskon untuk pelanggan lama lho, hanya sampai 30 April 2020.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar