Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Pencarian Karyawan Asuransi



Terdapat banyak headhunter di Indonesia untuk merekrut tenaga kerja yang memiliki talenta serta berkompeten dibidangnya. Headhunter merupakan perusahaan rekruter profesional salah satunya dalam membantu pencarian karyawan asuransi, mengingat pertumbuhan industri asuransi di Indonesia yang terus meningkat. 
Headhunter insurance tentu memiliki kualifikasi tertentu yang harus dipenuhi oleh setiap kandidat untuk bisa lolos dan masuk dalam sebuah perusahaan asuransi. Lalu bagaimana cara agar pendaftar terpilih oleh headhunter insurance?

1. Mengirimkan CV pada Headhunter Insurance

Untuk melamar ke sebuah peusahaan tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat dan mengirim CV kepada headhunter. Buatlah dengan baik dan pastikkan memiliki kualifikasi yang dibutuhkan. Dengan demikian data pendaftar secara otomatis akan masuk pada database perusahaan rekruter. Setiap pendaftar yang memenuhi syarat pencarian karyawan asuransi akan dihubungi oleh pihak headhunter untuk melakukan wawancara.

2. Menjalin Network dengan Headhunter

Seorang yang menjalin hubungan baik dengan headhunter insurance tentu sangat bermanfaat, baik bagi headhunter maupun pendaftar. Apabila seseorang tersebut memenuhikualifikasiyang dibutuhkan oleh sebuah perusahan pencari karyawan, tentu rekruter akan lebih mudah menemukannya.

3. Membuat Profil pada Situs Orientasi Binis

Kendati tidak menjaminan terpilih dan direkrut oleh headhunter, namun tidak ada salahnya mencoba membuat profil di situs-situs yang berorientasi pada bisnis. Sebagian dari mereka juga menjelajahi situs tersebut untuk mencari tenaga kerja yang akan ditempatkan pada posisi tertentu. Sehingga membuka peluang bagi para pendaftar menjadi kandidat terpilih.

4.Tunjukkan Kualitas diri Melalui Blog

Membuat publikasi positif mengenai keahlian melalui berbagai media elektronik. Hal tersebut merupakan salah satu cara agar headhunter mudah untuk menemukan seorang pendaftar atau kandidat yang dicari.
Misalnya gunakan blog sebagai sarana untuk menunjukkan kompetensi profesional yang dimiliki. Perkembangan teknologi membawa kemudahan dalam membuat blog bagi user, baik yang berbayar ataupun gratis.
Dengan berbagai informasi yangditulis disana, dapat membuka peluang seseorang ditemukan olehheadhunter yang melakukan pencarian karyawan melalui search engine.

Demikianlah empat hal yang bisa dijadikan referensi agar menjadi kandidat terpilih dalam pencarian karyawan asuransi. Terus tingkatkan kualitas diri agar bisa lolos kualifikasi perusahaan yang diinginkan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar