Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Membuat Logo Wesbite Dan Blog Dalam 4 Menit


Mangaip - Cara membuat logo website dan blog pasti sangat diperlukan oleh para pelaku bisnis, blogger, pemerintah, lembaga ataupun bidang bisnis lain. Biasanya mereka membutuhkan simbol spesial buat menjadikan karakteristik  yang khas dan berbeda dari yang lain. Untuk diketahui, logo merupakan suatu simbol, cerminan ataupun cirik unik yang bisa jadi karakteristik khas untuk sesuatu merk/ brand.

Kenapa logo sangat berarti buat merk kamu?

Logo merupakan muka dari industri amu, maksudnya logo itu mencerminkan buat apa industri kamu berdiri, jadi singkatnya bisnis yang Kamu jalankan hendak dinilai dari seberapa bermutu logo yang Kamu buat.
Dengan terdapatnya logo pasti akan mempermudah Kamu dalam melaksanakan promosi baik secara offline ataupun online, sebab orang yang melihatnya akan lebih gampang dalam mengidentifikasi bidang bisnis Kamu, cuma dengan memandang desain logo.

Logo website atau blog, seberapa pentingkah?

Pasti, sudah suatu kewajiban bagi orang ataupun organiasi yang mempunyai website buat mempunyai suatu logo. Dengan mempunyai logo, suatu website bisa menampilkan eksistensinya serta menjelaskan apa yang terdapat di dalamnya.
Untuk Kamu yang melaksanakan bisnis perseorangan ataupun organisasi yang memakai media website serta kebetulan belum mempunyai logo, hingga kamu harus membuatnya sampai saat ini
Sesungguhnya, buat membuat logo itu merupakan hal yang sangat susah. Bagi yang belum paham pemakaian aplikasi desain, sebab diperlukan uraian lebih terhadap pengaplikasian aplikasi tersebut, dan diperlukan kreativitas untuk pembuatnya. Tetapi, apabila kamu tidak bisa melaksanakannya sebab belum sempat belajar desain, tenang saja sebab terdapat banyak alternatif lain buat membuat logo online, salah satunya merupakan dengan memakai online logo maker.
Online logo maker ialah suatu aplikasi pembuat logo yang bisa digunakan secara online. Keuntungannya, kamu tidak butuh lagi memikirkan desain logo lagi sebab telah ada banyak desain yang bisa kamu seleksi sendiri semau hati kamu. Jadi, berkreasi dengan desain yang telah ada disitu cuma dengan klik serta ketik.
Tidak perlu waktu lama buat menunggu hasilnya, sebab cuma perlu waktu paling tidak 4 menit saja, tidak butuh pusing memikirkan desain dalam pembuatan logo serta tidak perlu kemampuan spesial buat menjajaki cara membuat logo website ini.
Kemudian bagaimana triknya? Ikutilah sebagian langkah berikut buat memperoleh hasil logo terbaik yang kamu mau. Yang butuh kamu ingat pula merupakan kalau data berikut cumalah bagaikan penuntun, jadi seberapa baik serta keren hasil yang kamu bisa, pula bergantung pada kreativitas yang kamu miliki dalam buatnya.

Cara membuat logo online dengan mudah

Saat sebelum mengawali proses membuat logo online, terdapat baiknya Kamu mempersiapkan terlebih dulu konsep logo yang hendak terbuat. Bila telah, berikutnya pasti saja memastikan web buat membuat logo online yang hendak dicoba.
Ada banyak sekali online logo maker di internet, tetapi kamu haruslah pintar- pintar buat memilah web logo maker terbaik supaya hasil yang kamu bisa lebih optimal. Satu web yang telah aku coba sendiri beserta jutaan orang di segala dunia berikut bagi aku jadi online logo maker terbaik yang bisa aku sarankan kepada kamu, ialah Logaster.
Terdapat sebagian step yang wajib kamu lalui buat buat logo online di logaster. Tenang saja, kamu tinggal menjajaki step yang tertulis dibawah ini secara runtut serta benar.

1. Kunjungi website online logo maker

Untuk langkah awal silahkan kunjungi situs logaster.com. Kemudian tuliskan pada bagian Enter Your Brand Name dengan Brand Kamu. Setelah itu pilih Start Branding.

2. Waktunya membuat desain logo ciri khas kamu

Kemudian nanti akan muncul beberapa logo yang bisa kamu download. Apabila masih terdapat logo yang menurut kamu masih kurang, silahkan utak-atik pada bagian atas, seperti yang terdapat pada gambar.

3. Preview dan Download

Setelah menemukan logo yang menurut kamu sesuai, silahkan pilih preview & download. Selain itu kamu juga bisa mendownload secara manual beberapa logo pada website logaster, seperti dibawah ini.

4. Mendaftar untuk mendapatkan logo website atau blog secara gratis

Pada tahap ini, silahkan untuk melakukan pendaftaran / signup dengan email yang aktif dan sesuaikan passwordnya agar mudah diingat.

5. View dan download logo versi kecil

Setelah pendaftaran selesai, nanti akan muncul jendela baru yang berisi kumpulan logo yang berukuran kecil. Pada bagian ini terdapat beberapa versi yang bisa kamu download secara gratis, namun masih berbayar. Apabila berhasil di download nantinya akan terdapat watermat logaster. Pilih aja view & download.

6. Download Logo Blog / Website Gratis Tanpa Watermark

Setelah itu nanti akan muncul jendela harga untuk mendownload logo yang telah kamu buat. Nah, untuk versi yang gratis dan tanpa watermark, silahkan scroll ke bawah. Kemudian pilih tulisan small size logo, nantinya logo tersebut akan otomatis terdownload. Contohnya seperti pada logo saya pada gambar dibawah ini.

Panduan membuat desain logo yang keren

Terakhir ada aspek berarti yang wajib Kamu perhatikan dalam membuat desain logo memakai online logo maker, supaya logo tersebut nampak lebih handal. Berikut panduan yang dapat saya bagikan.
  1. Logo wajib mencerminkan merk: logo yang baik merupakan logo yang bila dilihat sekilas hingga orang dapat merumuskan di bidang apa bisnis kamu bergerak.
  2. Logo wajib gampang diingat: buat logo yang simpel saja, sebab hendak sangat efisien buat membuat logo Kamu supaya gampang diingat.
  3. Logo wajib responsive: responsive dalam artian jelas bila dilihat dalam dimensi yang besar ataupun kecil tanpa mengganggu proporsinya.
  4. Logo wajib nampak baik di media apapun: logo yang tidak mempunyai banyak corak serta wujud yang tidak sangat komplek hendak nampak jelas di media apapun.
Jadi seperti itu data cara membuat logo online, baik buat industri ataupun online shop yang mau melaksanakan branding ataupun para blogger ataupun owner website yang tidak mau blognya nampak biasa bila tidak dihiasi logo, hingga kedudukan logo website sangat diperlukan buat membuat blog jadi lebih istimewa.
Mudah- mudahan data diatas bisa kamu pahami serta jalani dengan gampang. Tetapi aku percaya Kamu tidak hendak hadapi kesusahan dalam meembuat logo di Logaster sebab memanglah interfacenya yang sangat gampang digunakan. Selamat mencoba membuat logo ala kamu sendiri. 

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar