Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Membuat Kalender Sendiri Menggunakan Microsoft Word dan Excel

Mangaip - Cara Membuat Kalender Sendiri Menggunakan Microsoft Word dan Excel tentu bisa kamu lakukan dengan mudah. Karena tinggal menggunakan fitur kalender yang sudah tersedia di microsoft word dan excel.
Walaupun kini melihat kalender sangatlah mudah, karena sudah terdapat pada smartphone, laptop, pc atau berbagai alat lainnya. Akan tetapi kalender nyata selalu kita butuhkan, bahkan terkadang kita sering mencari kalender di toko-toko walaupun sudah terdapat pada android kamu.
Kenapa masih memerlukan kalender nyata? Karena biasanya kalender meja atau kalender yang ditempel di dinding, memiliki catatan-catatan yang paling kumplit. Contohnya, biasanya berbarengan dengan tahun Hijriyah.
Lalu bagaimana kalau ingin mencoba membuat kalender sendiri di rumah? Jawabannya tentu sangat bisa. Hal yang paling mudah yaitu menggunakan microsoft word dan excel. Silahkan ikuti panduannya dibawah ini.

Cara Membuat Kalender Sendiri Di Microsoft Word dan Excel

1. Silahkan buka Microsoft Word atau Excel di Laptop/PC
2. Pilih File > New

3. Pilih Template Calendars.

4. Silahkan pilih Template Kalender yang kalian sukai. Kemudian download.

5. Apabila sudah berhasil di download, nanti akan muncul kotak dialog atau Calendar Wizard. Silahkan pilih Next.

6.Kemudian, nantinya akan terdapat 3 style yang bisa kamu pilih, diantaranya yaitu Boxes & Borders, Banner dan Jazzy. Setelah kamu pilih silahkan tekan Next.

7. Silahkan pilih Potrait atau Landscape sesuai dengan keinginan kalian.

8. Setelah itu pilih bulan awal dan bulan akhir. Sebagai contoh bulan awal yaitu Januari dan bulan akhir Desember.

9. Setelah itu pilih Finish.

10. Berikut hasilnya, tanpa ada edit tambahan.

Untuk membuat kalender sendiri di Microsoft excel pada dasarnya sama seperti membuat kalender di Word. Yang berbeda hanya pada template-nya saja, akan tetapi untuk cara-cara membuatnya, sama persis dengan Microsoft Word. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar