Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Melakukan Video Call 8 Orang Dari Whatsapp


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat supaya tidak mudik ke kampung halaman serta memilah melaksanakan mudik digital. Salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan merupakan video call 8 orang dari Whatsapp.

Jokowi memohon masyarakat tidak mudik demi memutus rantai penyebaran virus corona Covid- 19. Ditakutkan mudik dapat menimbulkan kenaikan penderita positif virus corona.

Untuk gantinya, Jokowi merekomendasikan para perantau buat melaksanakan mudik digital dibanding melaksanakan ekspedisi mudik ke kampung taman. Lalu, apa yang diartikan dengan mudik digital?

Pengguna WhatsApp saat ini dapat melaksanakan panggilan video dengan jumlah partisipan yang lebih banyak. Fitur group video call saat ini dapat dicoba oleh 8 orang secara bertepatan.

Awalnya, Aplikasi WhatsApp hanya mengizinkan 4 orang pengguna buat melaksanakan group video call secara bersamaan.

Walaupun demikian, akumulasi jumlah partisipan pada fitur ini belum bisa dinikmati oleh seluruh pengguna.

Cara Melakukan Video Call 8 Orang Dari Whatsapp

Fitur ini baru menyambangi pengguna WhatsApp versi beta pada versi 2. 20. 133( Android) serta 2. 20. 50. 25( iOS). Bila tidak, dikala ini panggilan 8 orang tersebut belum bisa dicoba.

1 Mei 2020, WhatsApp dengan fitur video call 8 orang telah ada di Play Store. Versi terkini tersebut bisa diunduh lewat tautan ini. Butuh diingat, seluruh partisipan wajib telah menginstal WhatsApp versi terkini. Bila tidak, panggilan video 8 orang tidak dapat dicoba. Bila seluruh partisipan telah meng- update WhatsApp- nya ke versi terkini, lumayan buka tab" Call" pada bagian atas. Setelah itu silahkan pilih ikon panggilan yang terletak di pojok kanan atas. Sehabis itu, seleksi " New Group Call" serta seleksi rekan yang mau dihubungi.

Pengguna Whtasapp bisa memilih sebanyak 7 orang kontak yang akan dihubungi. Sehabis itu, tekan ikon buat melaksanakan panggilan video. selain cara di atas, pengguna Whatsapp pula dapat melakukan video call langsung dari grup. Triknya, lumayan tekan ikon video call yang terdapat di bagian atas tim. Setelah itu, seleksi siapa saja orang yang akan diajak berpartisipasi. Ada juga metode lain yang sedikit lebih rumit. Awal, jalani panggilan video kepada seorang. 

Sehabis panggilan dijawab, tekan ciri"+" buat menaikkan partisipan video call. Dengan demikian, panggilan video 8 orang di WhatsApp dapat dicoba. Metode install WhatsApp di Android tanpa lewat Google Play Store Bagaikan data, apabila pengguna mau menginstal aplikasi WhatsApp tanpa lewat Google Play Store, pengguna butuh memberikan izin supaya fitur dapat menginstal aplikasi APK dari sumber tidak diketahui. Triknya, buka menu" Settings", setelah itu seleksi" Apps & notifications". Dalam menu tersebut temukan opsi" Advanced". Sehabis itu, pilih " Special app access", kemudian itu seleksi" Install unknown apps".

Pada menu tersebut, seleksi aplikasi mana saja yang mau diberi izin buat menginstal dari sumber yang tidak diketahui. Setelah itu, aktifkan ciri" Allow from this source" buat mengaktifkan sumber yang tidak diketahui buat aplikasi tersebut.

Cara VC Whatsapp 8 Orang

Semacam panggilan video tadinya, terdapat 2 metode yang dapat dicoba buat melaksanakan panggilan sampai 8 orang ini.

Metode awal:
  1. Buka chat orang yang hendak dihubungi.
  2. Seleksi ikon telepon ataupun video di kanan atas. Kamu dapat memilah buat melaksanakan panggilan suara ataupun video.
  3. Sehabis penelepon awal menanggapi telepon, Kamu ataupun sahabat Kamu mempunyai ikon+ yang terdapat di kanan atas untuk meningkatkan optimal sampai 8 orang dalam sekali telepon.
Metode kedua:
  1. Pengguna dapat membuka tim serta seleksi ikon telepon+ di bagian kanan atas layar.
  2. Kemudian seleksi siapa saja anggota tim yang hendak dihubungi
Selamat Mencoba!

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar