Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

[Terbaru] Cara Daftar dan Add Site Google Adsense Blogspot

Mangaip - para pengguna blogspot, kini tidak perlu kesulitan lagi untuk mendaftar atau add site Google Adsense. Kini cara daftar dan add site google adsense blogspot semkin mudah. 

Kamu tidak perlu repot-repot mendaftarkan blog kamu dari tab penghasilan blogger. Apalagi kalau blog kamu itu tidak muncul bagian tab penghasilannya.

Untuk apa daftar google adsense? Selain untuk menyalurkan hobi menulis kamu, tentu kamu pun ingin memiliki penghasilan kan dari blog kamu. Apalagi kalau tujuan utama kamu membuat blog adalah untuk mencari penghasilan.

Pada tulisan kali ini, saya akan memberikan panduan bagaimana cara addsite blogspot ke Google Adsense dengan mudah.

Cara Add Site Google Adsense Blogspot

Untuk menambahkan situs blogspot atau addsite ke Google Adsense, caranya sangatlah mudah. Simak langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Silahkan kunjungi dashboar Google Adsense. Pilih login dengan akun google yang telah kamu daftarkan atau aktif di google adsense.

2. Setelah masuk ke dashboar adsense, silahkan pilih menu Situs, kemudian pilih lagi Tambahkan Situs.

3. Setelah itu, silahkan masukan alamat blogspot kalian pada URL Situs Anda. Kemudian pilih Berikutnya.

4. Selanjutnya, pilih Siapkan Iklan.

5. Aktifkan Iklan Otomatis. Dengan iklan otomatis atau auto ads adsense, memberikan perintah kepada Google Adsense untuk menempatkan iklan secara otomatis di blog kamu.

6. Kamu biasa atur format iklan yang ingin ditampilkan dan frequensi iklan dalam blogspot kamu. Tips: untuk pemuatan iklan sebaiknya atur ke minimal, agar membuat pembaca tidak terlalu terganggu dengan iklan yang ditampilkan. Setelah itu pilih Terapkan ke Situs.

7. Pastikan kode Adsense sudah terpasang di template kamu, pada bagian <head>.

8. Selesai.

Proses add site Google Adsense Blogspot telah selesai. Tunggu Tim Google Adsense mereview blog kamu. Proses review ini bisa memakan cukup lama, bahkan menurut Google Adsense proses review membutuhkan hingga 2 minggu. 

Memang waktu yang cukup lama, akan tetapi ada juga yang sudah di approve dalam hitungan hari, bahkan hitungan jam. 

Pastikan blog kamu telah sesuai dengan Kebijakan Program Adsense dan Kebijakan Konten untuk Google Adsense.

Apabila kamu masih mendapatkan penolakan dari Google Adsense, tenang masih banyak penyedia iklan selain adsense untuk memonetisasi blog kamu.

Itulah panduan cara daftar dan add site google adsense blogspot terbaru, caranya sangat mudah, simple. Semoga bermanfaat dan semoga capat di approve ya.

You Might Also Like:

Newest PostNewest Post
Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar