Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Kirim Foto Di Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Ketika foto dikirim lewat whatsapp maka foto akan dikurangi kualitasnya secara langsung. Kemudian bagaimana cara kirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitasnya.

Kenapa whatsapp melakukan pengurangan kualitas gambar? Salah satunya yaitu untuk mengurangi bandwitch pemakaian, atau penyimpanan file di server mereka.

Apabila semua gambar dikirim dengan ukuran yang sebenarnya, tidak kebayang pasti akan mengalami lag. Karena pengguna whatsapp sendiri mungkin sudah puluhan sampai sekarang.

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan trik untuk kirim foto di Whatsapp tanpa mengurangi kualitasnya.

1. Silahkan pilih ikon klip kertas pada jendela percakapan

2. Pilih Dokumen

3. Pilih gambar yang kamu ingin kirim, atau tap Lihat dokumen lain… untuk melihat file yang lebih luas lagi.

4. Pilih Kirim

5. Tungu ketika proses penguploadan

Lho kenapa tidak tampil preview gambar? Karena gambar yang kamu kirim berupa dokumen, jadi tidak bisa di preview baik itu oleh pengirim maupun penerima.

Berikut adalah contoh gambar berupa dokumen di whatapp penerima (berwarna kuning).

Ada beberapa hal yang mungkin perlu untuk kamu ingat. Whatsapp tidak menyimpan semua file secara permanen. File seperti gambar, dokumen, video dan GIF akan terhapus secara otomatis setelah 30 hari.

Apbila kamu ingin menyimpan file selamanya atau permanen, kamu bisa memanfaatkan fitur yang tersedia di smartphone kamu, yaitu penyimpanan cloud. Penyimpanan itu bisa di Google Drive atau yang lainnya.

Jadi apabila kamu ingin kirim foto di Whatapp tanpa mengurangi kualitasnya. Kamu harus kirim foto atau gambar tersebut sebagai dokumen. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar