Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Menampilkan Postingan Blog Di Halaman Pencarian Google

Cara agar postingan blog muncul di pencarian google Cara agar judul postingan blog Muncul di pencarian google dengan gogle webmaster tools Bagaimana cara agar postingan artikel baru bisa langsung terindex google?

Sebenernya cara ini sudah lama mungkin dari sebagian bloger sudah tau semua,tapi gak papalah saya posting lagi,barangkali ada yang belum tau. 

Oke pertama tama yang kita siapkan akun google, situs blog, dan postingan atau artikel blog pastinya. Saya anggap sudah punya semua dah. 

Kedua Masuk ke webmaster tools untuk mensubmit artikel anda atau https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url.

Silahkan pilih salah satu artikel blog atau url anda. salin atau copy lalu pastikan di kolom yang sudah di sediakan, tulis kode captchanya harus sama ya nulisanya. 

Jika sudah tinggal pilih Submit request. Selesai 

Artikel anda sudah di kenal oleh google, untuk mengecek sudah di index apa belum silahkan masuk ke pencarian google tulis judul artikel yang baru saja anda submit di webmaster tools.

Mengapa artikel tidak ada di pencarian google? Padahal sudah Di submit tapi tidak ada di pencarian google, bukan tidak ada,tapi kemungkinan artikel anda menempati di bawah artikel- artikel pesaing yang hampir sama dengan artikel anda. 

Artikel anda mempunyai judul postingan yang hampir sama dengan pesaing pesaing anda. Tapi jangan kawatir jika anda sudah pernah mensubmit artikel anda seperti cara di atas, kemungkinan besar artikel anda sudah pasti di kenali oleh google tapi posisi di pencarian belum tentu di halaman pertama, cari tulisan laiinya.

Ketiga Masih menggunakan alat dari google webmaster tools dengan fasilitas yang bernama fetch as google untuk cara ini kita pertama-tama harus mendaftar dulu di google webmaster tools.

Bagaimana cara mendaftar di google web master tools? Caranya sebagai berikut: 

  1. Siapkan akun email anda, masuk ke wbmaster tools atau disini http://www.google.com/webmasters/
  2. Sesudah masuk cari tulisan sign in to webmaster tools 
  3. Login dengan email anda,jika sudah sudah berhasil anda akan di bawa di halaman utama google webmaster tools.
  4. Kemudian cari tulisan addsite akan muncul kolom dialog.
  5. Silahkan masukan url situs blog anda.
  6. Tekan ok, jika berhasil blog akan muncul di halaman tersebut. 

Situs blog anda sudah berhasil di daftarkan di google webmaster tools,dan untuk selanjutnya kita dapat kode verivikasi dan tempelkan kode tersebut di template blog anda. 

Untuk kode verifikasi berada di menu Users & Site Owner Jika sudah,masuk ke halaman webmaster tools Pilih menu Bertuliskan Crawl ada menu lagi pilih fetch as google akan ada kolom isi kolom tersebut dengan url halaman blog anda,tanpa url blog anda misalkan url https://www.mangaip.com/2020/07/cara-pasang-gambar-valid-amp-di-blogger.html, tulis saja seperti ini /2020/07/cara-pasang-gambar-valid-amp-di-blogger.html.

 Jika sudah pilih desktop terus pilih fetch atau fetch as render, jika sudah pernah di daftarkan pilih fetch saja.

Meskipun sudah dikenali google tapi belom tentu artikel berada di halaman pertama google, tanpa optimasi seo on dan off page pada artikel.

Jika ingin melihat artikel sudah di index atau belum bisa anda cek di pencarian google Seperti ini misalnya "site: mangaip.com".

Ganti tulisan"mangaip.com" dengan nama blog anda. Nanti akan daftar artikel blog anda. Hanya itu yang bisa saya sampaikan terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar