Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

5+ Cara Mengatasi Facebook Lite Tidak Bisa Dibuka [Terbaru]

Cara Mengatasi Facebook Lite Tidak Bisa Dibuka/Error - Anda pasti sudah mengalami aplikasi FB Lite Error, meski sudah mengklik ikon berulang kali, tapi Facebook Lite tetap tidak merespons. Atau, terkadang saat menggunakannya, Anda mendapatkan notifikasi “Sayangnya, aplikasi Facebook Lite telah berhenti” yang muncul dengan sendirinya.

Salah satu alasan mengapa aplikasi mungkin tidak berjalan secara normal adalah karena kurangnya ruang di RAM saat menjalankan aplikasi Facebook Lite, jadi pasti gagal saat menjalankan perintah.

Banyak alasan yang dapat menyebabkan aplikasi error dan tidak dapat berjalan dengan normal, salah satu contohnya adalah kurangnya space RAM pada saat menjalankan aplikasi FB, sehingga script tidak dapat dijalankan. Mungkin juga karena besarnya jumlah memori yang tidak diinginkan, cache, dan ruang memori penuh, sehingga sistem tidak beroperasi secara normal.

Jika masalah kesalahan aplikasi FB Lite hanya terjadi sekali atau dua kali dalam waktu yang lama, maka itu seharusnya tidak menjadi masalah. Namun jika hal itu sering terjadi maka akan sangat mengganggu.

Daftar Isi

Cara Mengatasi Facebook Lite Tidak Bisa Dibuka

Karena kami atau mungkin kalian sangat bergantung pada jejaring sosial tunggal ini. Berikut cara mengatasi  Facebook Lite yang tiba-tiba berhenti dan tidak bisa dibuka:

1. Paksa Berhenti dan Hapus Data

Metode pertama yang dapat Anda lakukan adalah menghentikan proses permintaan Facebook di latar belakang.

Metode untuk menghentikan paksa aplikasi FB Lite sangat mudah. Cukup ketuk Pengaturan, lalu Aplikasi, ketuk Facebook Lite, lalu Paksa Berhenti.

Setelah aplikasi dihentikan paksa, Anda dapat melakukan penghapusan data. Dengan aplikasi penghapusan data yang Anda butuhkan.

Setelah itu kalian bisa login dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda.

2. Kosongkan Cache

Metode kedua yang dapat Anda lakukan adalah menghapus file cache. Meskipun bermanfaat, Anda harus menghapus file yang tidak diinginkan yang perlu dibersihkan. Adapun caranya

Kosongkan cache, masuk ke menu pengaturan, lalu aplikasinya, lalu ketuk FB Lite, langkah selanjutnya adalah menghapus cache

3. Hapus Aplikasi

Apabila kedua cara diatas sudah dilakukan, namun Facebook Lite masih sering error, ada baiknya mencoba cara yang ketiga yaitu uninstall aplikasi dan download kembali aplikasinya. Cara ini sangat efektif untuk mengatasi masalah error FB Lite.

Berikut adalah 3 cara untuk mengatasi Facebook Lite. Faktanya, jika Anda berhati-hati dalam membersihkan cache, FB Lite aman digunakan.

Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati untuk menghapus cache dan semua file yang tidak diinginkan memuat ponsel Anda.

Cara Mengatasi Facebook Lite Error

Penyebab umum kesalahan aplikasi Facebook adalah akumulasi cache atau RAM penuh. Efeknya tidak hanya di aplikasi Facebook, tetapi juga di aplikasi lain seperti Instagram, LINE, WhatsApp, dll.

Untuk memperbaiki masalah ini, ikuti metode dan langkah-langkah di bawah ini.

4. Hidupkan Ulang Smartphone

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mencoba memulai ulang ponsel cerdas. Dengan begitu, sangat mungkin aplikasi kembali normal. Perlu diketahui bahwa saat masalah hanya terjadi karena RAM penuh atau lag.

Namun, jika Anda masih mengalami masalah di lain waktu, coba metode selanjutnya.

5. Periksa Koneksi Smartphone

Coba juga cek dibagian koneksi, apakah data internet bisa digunakan di hp Android kamu atau tidak. Coba buka aplikasi lain seperti YouTube, Play Store, dll. Jika semua berjalan lancar, hanya Facebook yang bisa dipastikan menjadi masalahnya.

Namun jika tidak lancar atau tidak loading terus menerus, pastikan paket data Anda masih tersedia. Anda juga dapat memanfaatkan fitur Mode Pesawat untuk menemukan jaringan baru.

6. Perbarui aplikasi Facebook

Metode keenam adalah memperbarui aplikasi Facebook ke versi terbaru. Selain memiliki fitur-fitur terkini, aplikasi Facebook juga akan bersih dari beberapa bug atau kerusakan. Untuk memperbarui aplikasi Facebook, Anda dapat memperbaruinya langsung dari Google Play Store.

Buka Google Play Store, lalu cari aplikasi "Facebook". Kemudian Anda dapat mencoba mengklik "Perbarui" dan "OK".

Itulah enam cara mengatasi facebook lite yang tidak bisa dibuka. Semoga setelah menggunakan cara-cara diatas facebook lite kalian bisa digunakan kembali semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar