Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Cara Mengatur Seller.json Adsense Di Blogger


Daftar Isi

Baru-baru ini, bagi para publisher adsense akan mendapatkan notif harus mengatur seller.json adsense. Mungkin bagi kalian ada yang masih kebingungan bagiamana cara memperbaiki seller.json pada dashboard adsense kalian.

Sebaiknya publikasikan informasi penjual Anda di file sellers.json Google. Buka halaman setelan akun untuk meninjau status visibilitas Anda saat ini.

Itulah tulisan yang muncul pada saat membuka dashboard adsense anda. Mungkin adsense akan tetap memberikan notifikasi seller.json ini, sama halnya dengan notifikasi ads.txt.

Apa Itu seller.json?

Seller.json merupakan standar dari IAB Tech Lab untuk membantu meningkatkan transparasi dalam jaringan periklanan dan membantu serta mencegah penipuan.

Seller.json ini memiliki fungsi untuk memberikan informasi penjual kepada advertiser atau pengiklan secara publik.

Bagi anda selaku publisher bisa memberikan untuk membagikan nama individu atau bisnis anda.

Membuat Informasi Penjual Menjadi Transparan

Tentu yang namanya urusan jual beli harus tranparan dong. Apalagi kalian sebagai penjual. Coba bayangkan kalian berada di posisi reseller suatu produk.

Produsen atau yang membuat produk tentu harus mengenal siapa yang akan menjual barang tersebut. Karena nantinya akan timbul kepercayaan baik itu bagi pihak produsen maupun penjual. 

Begitupun di dunia periklanan terutama Adsense. Advertiser ingin mengetahui siapa saja yang menjadi publisher mereka.

Cara Mengatur Seller.json Adsense

Untuk mengatur seller.json kalian tidak perlu mengupload file ke root domain seperti ads.txt. Makanya, kalian yang memiliki blog baik itu blogger maupun wordpress tidak perlu khawatir akan adanya notifikasi ini.

Silahkan ikuti panduannya dibawah ini.

1. Masuk ke dasboard adsense kalian

2. Apabila ada notifikasi seller.json langsung pilih Aksi.

3. Atau kalau belum ada silahkan masuk ke menu Akun > Setelan > Informasi Akun.

4. Silahkan rubah pada bagian menu "Visibilitas informasi penjual" menjadi Transparan.

5. Selesai.

Kesimpulan

Notifikasi seller.json ini pun sebenarnya bisa diabaikan saja dan pada visibilitas informasi penjual akan menjadi rahasia secara dafault. Akan tetapi, sebaiknya notifikasi ini anggaplah menjadi suatu hal yang penting. Maka sebaiknya rubahlah pengaturan seller.json adsense menjadi transparan.

Itulah panduan tentang cara mengatur seller.json adsense di blogger. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar