Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Klinik Mata Malang Dokter Spesialis Mata Terbaik dan Pengobatan Super Canggih

Klinik Mata Malang atau Malang Eye Center adalah salah satu pusat pelayanan kesehatan mata yang berlokasi tepat di jantung kota Malang Jawa Timur. Klinik ini tepatnya terletak di jalan Dr Cipto No.3 Malang.

Pusat kesehatan ini secara khusus melayani pengobatan terkait gangguan kesehatan mata. Dengan peralatan diagnostik, pengobatan berteknologi modern dan berstandar internasional, klinik mata ini sangat tepat bagi Anda yang memiliki keluhan pada organ penglihatan.

Daftar Isi

Layanan Kesehatan Klinik Mata Malang

Mata merupakan salah satu organ dan panca indra yang sangat penting bagi seorang manusia. Melalui mata, seorang individu bisa berinteraksi dan melihat dunia luar dari dirinya sendiri. Oleh sebab itu, ketika mata kita mengalami masalah, aktivitas harian akan terganggu dan menjadi kurang nyaman.

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan mata. Salah satunya adalah asupan gizi yang cocok untuk nutrisi mata. Produk alami apalagi produk organik sangat dianjurkan dalam kaitan asupan penunjang kesehatan mata.

Klinik Mata malang adalah salah satu tempat untuk berkonsultasi dan melakukan pengobatan terhadap keluhan mata yang dirasakan. Pemeriksaan dan pengobatan akan ditangani langsung oleh dokter spesiallis mata dibantu oleh tenaga medis yang berpengalaman.

Selain itu, klinik ini juga melayani pasien atau peserta BPJS Kesehatan serta beberapa asuransi swasta lainnya. Berikut ini adalah beberapa jenis kelainan atau gangguan kesehatan mata yang bisa dilayani, yaitu :

1. Katarak

Katarak adalah sebuah penyakit mata dimana lensa mata berubah menjadi keruh dan berawan. Penglihatan akan terasa buram dan nampak seperti kaca berkabut.

2. Glaukoma

Glaukoma adalah kerusakan syaraf yang diakibatkan oleh tekanan pada bola mata yang meningkat drastis. Penderita akan merasa nyeri pada bola mata, mual dan gangguan penglihatan.

3. Refraksi dan Lensa Kontak

Refraksi adalah kelainan mata yang disebabkan oleh berbagai macam alasan. Contoh dari refraksi mata adalah rabun jauh, rabun dekat, mata silinder dan lain sebagainya.

Adapun tanda-tanda refraksi mata adalah penglihatan yang mulai kabur, sulit fokus saat membaca, harus menyipitkan mata saat melihat dan mengalami sakit kepala.

Solusi yang disedikan oleh Klinik Mata Malang untuk pasien refraksi mata adalah pemilihan alat bantu seperti kacamata atau lensa kontak dan jika memungkinkan bisa dilakukan tindakan bedah refraksi.

4. Penyakit Mata Anak

Klinik ini juga melayani pengobatan untuk beberapa jenis penyakit mata yang sering dialami oleh anak-anak seperti konjungtivis, bintitan, selulitis orbitas hingga sumbatan kelenjar air mata.

5. Okulaplasti

Okulaplasti adalah spesialiasi ilmu mata yang secara khusus difokuskan pada rekonstruksi dan memperindah bentuk di daerah sekitar mata. Rekonstruksi ini bisa berupa perbaikan struktur dan fungsi dari bagian mata tertentu.

6. Retina dan Penyakit Makula

Layanan ini khusus mengobati pasien yang mengalami pemburukan penglihatan terutama di bagian tengah area pandang. Umumnya, pasien ini mengalami pemburukan retina atau pecahnya pembuluh darah.

7. Neuro-oftamologi

Klinik Mata Malang juga menyediakan layanan untuk pasien yang menderita gangguan penglihatan terkait dengan sistem syaraf. Terkadang, gangguan penglihatan tidak selalu diakibatkan oleh faktor luar. Syaraf juga bisa menyebabkan gangguan mata.

8. Mata Juling

Mata juling adalah kondisi dimana mata kanan dan kiri tidak bisa melihat ke arah yang sama saat memandang. Hal ini disebabkan oleh disfungsi otot mata dalam mengendalikan arah gerak bola mata.

Fasilitas Diagnostik di Klinik Mata Malang

Salah satu klinik mata terbesar di kota Malang ini tidak hanya melayani segala macam keluhan terkait kesehatan mata. Tempat ini juga didukung beberapa fasilitas canggihnya seperti alat-alat diagnotik berikut ini, yaitu :

  1. OCT atau Optical Coherence Tomography
  2. Perimetry Humphrey
  3. FFA atau Fundus Fluorescein Angiongraphy
  4. Foto Fundus
  5. Biometry
  6. USG Mata
  7. NCT atau Non Contact Tonometry/li>

Fasilitas Kesehatan Klinik Mata Malang

Berikut ini adalah beberapa layanan kesehatan mata yang bisa dilakukan di Klinik Mata Malang, yaitu :

1. Pusat Operasi Katarak (Katarak Center)

Proses penyembuhan pasien katarak dengan teknik operasi Fakoemulsifikasi yang lebih nyaman, masa penyembuhan jauh lebih cepat, tanpa sayatan dan jahitan.

2. Pembedahan Berbagai Macam Kelainan Mata

3. Laser Iode

Terapi ini diperuntukkan bagi penderita Diabetes Melitus, kelainan Retina dan Glaukoma

4. Laser YAG

Laser YAG bisa dipergunakan untuk pasien glaukoma dan katarak sekunder

Fasilitas Tambahan Klinik Mata Malang

Klinik Mata Malang dilengkapi dengan 3 kamar operasi eksklusif, ruang tunggu dan ruang pemeriksaan dokter mata yang nyaman dan tenang, kamar VIP, jaringan Wi-fi dan tempat parkir yang luas.

Selain khusus melayani keluhan terkait kesehatan mata, tempat ini juga menyediakan Klinik Lensa Kontak yang melayani berbagai macam keperluan seperti :

1. Fitting lensa kontak

2. Lensa Kontak (untuk mata minus, plus & cylindris)

3. RGP (Rigid Gas Permeable)

4. Lensa Kosmetik

5. Lensa Prothesa

Selain dokter ahli dan berpengalaman, pemeriksaan dan pengobatan di Klinik Mata Malang juga didukung dengan fasilitas lain seperti laboratorium, optik dan farmasi. Semua tersedia dengan lengkap, canggih dan modern.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar