Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Berikut Berbagai Gejala Penyakit Tipes yang Perlu Diwaspadai

Penyakit tipes mungkin sudah banyak orang yang tahu. Namun tak sedikit orang yang masih salah kaprah dan sering menyamakannya dengan penyakit tifus. Hal ini tidak mengherankan mengingat cara penyebutannya yang hampir sama.

Namun yang perlu Anda ketahui, keduanya merupakan jenis penyakit yang berbeda. Karena meskipun memiliki gejala yang hampir serupa, baik itu tipes atau tifus terjadi karena jenis bakteri yang berbeda.

Dimana pada penyakit tipes disebabkan oleh bakteri Salmonella typhii, sedangkan tifus disebabkan oleh bakteri Rickettsia typhii. Sehingga kemungkinan juga penggunaan obat tipes untuk penyakit tipes, belum tentu bisa digunakan juga untuk penyakit tifus.

Penyakit tipes yang terjadi pada seseorang bisa disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain:

  • Mengkonsumsi makanan yang kurang higienis.
  • Sebelum dan sesudah makan tidak pernah mencuci tangan.
  • Tidak menjaga kebersihan toilet.
  • Sanitasi yang buruk dan kesulitan untuk mengakses air bersih.

Sama seperti penyakit lainnya, seseorang yang terkena tipes akan menunjukkan gejala-gejala tertentu. Sehingga ketika mengetahui tubuh mengalami gejala tertentu, penderita maupun orang terdekat bisa segera melakukan tindakan pengobatan, entah dengan menggunakan obat tipes herbal atau tindakan medis. Karena penyakit tipes yang dibiarkan begitu saja, bisa menimbulkan komplikasi serius, seperti perdarahan internal dan robeknya usus.

Adapun gejala yang akan muncul saat seseorang terkena penyakit tipes dan perlu diwaspadai, antara lain:

  • Demam tinggi lebih dari tiga hari.
  • Merasakan nyeri sendi.
  • Rasa tidak nyaman pada bagian perut.
  • Sakit kepala akut.
  • Gangguan pencernaan, seperti sakit perut, diare, sembelit, dll.

Setelah Anda mengetahui penyebab tipes, maka Anda tentu sudah tahu apa yang harus dilakukan ke depannya agar terhindar dari tipes, seperti dengan menjaga kebersihan diri sendiri, kebersihan makanan, dan kebersihan lingkungan sekitar.

Nah, jika mengalami berbagai gejala seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, maka segera lakukan tindakan pengobatan. Mengkonsumsi obat herbal dari Pien Tze Huang bisa menjadi salah satu alternatif pengobatan alami yang patut dicoba. Selain sudah teruji dengan banyak digunakan hingga ratusan tahun sejak 1555, juga terbuat dari bahan alami berkualitas.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar