Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Ide Bisnis Busana Muslim Modern

Memang sekarang bukan bulan Ramadhan atau hari Raya Idul Fitri yang merupakan momen tepat untuk membuat artikel ini.

Namun Melihat antusias pasar dalam bisnis ini membuat penulis menjadi tidak sabar ingin membagi membagi info tentang jenis usaha yang satu ini.

Busana seperti halnya kaos, baju dan sebagainya merupakan salah satu dari sekian bahan pokok yang manusia butuhkan sepanjang waktu.

Bayangkan apabila manusia tidak memprioritaskan busana dalam budget belanja mereka maka mungkin bisnis baju akan sepi dan dunia feshen Indonesia akan terpuruk.

Nah tren yang berlangsung beberapa tahun belakangan ini mengarah ke feshen busana muslim. Memang bangsa Indonesia yang plural ini tidak menghambat pelaku usaha jenis ini untuk tetap memperkenalkan feshen baru.

Bahkan adanya suatu tren banyaknya artis yang sekarang berbusana muslim sepertinya menjadikan potensi pasar usaha ini semakin tinggi.

Memang pada awalnya sebelum booming seperti sekarang orang melihat busana muslim hanya itu-itu saja. Tidak ada perkembangan yang signifikan.

Yang mana mengakibatkan banyak orang yang kurang peduli dengan feshen busana muslim ini. Nah dikarenakan munculnya ikon para artis yang sudah mulai memperkenalkan tren busana ini akhirnya membuat banyak sekali bermunculan para designer yang khusus terjun di dunia busana muslim ini.

Untuk macam busana secara umum dibagi menjadi 2 : yaitu busana muslim perempuan dan laki-laki. Untuk busana perempuan yang paling menonjol adalah tren kerudung / hijab.

Baca: 8 Jenis Usaha Yang Selalu Di Cari Konsumen

Dimana untuk model hijab itu sangat beragam dan ternyata sangat digemari oleh kalangan selebriti dan para eksekutif muda. Sedangkan untuk busana muslim laki-laki biasanya hanya terfokus pada macam baju muslim / koko saja, termasuk aksesoris peci dll.

Bagi Anda yang berkeinginan untuk membuka Bisnis busana muslim ini prospeknya sangat bagus. Yang anda perlukan hanya data produsen busana muslim yang ada di seluruh Indonesia.

Langkah-langkah dalam Membuka Bisnis Busana Muslim Modern

Anda dapat mengawalinya dengan menjadi Reseller, atau Dropshiper, atau bahkan Distributor tergantung dari segi modal yang Anda punya.

  • Disribusikan produk Anda melalui media sosial, Blackberry, bahkan melalui blog atau toko online yang mana itu akan mendongkrak citra Anda sebagai penjual.
  • Kemudian upload gambar-gambar secara berkala supaya calon konsumen dapat melihat bermacam jenis busana yang dapat mereka pilh, sekaligus juga memperlihatkan keseriusan Anda dalam berjualan.
  • Berikan Diskon khusus kepada pelanggan yang loyal terhadap produk Anda.
  • Buatlah even-even yang secara tidak langsung juga mempromosikan brand Anda.
  • Lakukan terobosan-terobosan baru supaya konsumen tidak bosan.

Itulah beberapa tips untuk memulai Bisnis Busana Muslim Modern yang sangat menjanjikan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera raih kesuksesan dengan menjadi pengusaha busana muslim di daerah Anda masing-masing.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar