Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Peluang Usaha Bisnis Rumahan, Modal Ringan Menjanjikan

Beragam artikel dalam berbagai blog telah membahas soal peluang usaha bisnis rumahan yang bisa dijalankan dengan modal kecil tapi tetap menjanjikan dan untungnya besar, hanya saja kali ini kami ingin memberikan ulasannya berdasarkan pengalaman berbagai orang yang telah membuktikannya lewat usahanya yang sukses dan menghasilkan banyak uang dalam waktu yang tidak lama.

Tentu yang namanya bisnis butuh perjuangan dan promosi, tapi bila posisi rumah berada di pinggir jalan dan mudah terlihat oleh banyak orang tidak terlalu masalah soal pengiklanannya, namun jangan khawatir bila lokasi tempatnya berada di tempat yang tak ramai atau bahkan di pelosok karena kami juga akan memberikan tipsnya dalam bentuk bisnis online via internet yang untungnya juga menjanjikan.

Daftar Isi

Cara Menemukan Ide Bisnis

Peluang usaha bisa ditemukan dengan berbagai cara, selain ide yang datang dari hasil imajinasi kita juga ada teknik lain agar kita bisa memilih yang pas dan sesuai dengan minat dan kemampuan.

Meniru yang telah sukses

Kalau bisa mulai dari angka 10 kenapa mau dari nol. Cukup lihat yang sudah sukses, tiru jenis usahanya dan cara menjalannyakan kita sudah bisa cari makan dari situ. (Silahkan baca: 7 Kiat Sukses Berjualan Online)

Saya kira semua jenis bisnis bisa kita buat dari modal ciplak saja. Kalau ada yang sukses dari jual sembako di sekitar tempat tinggalmu dan bisa berpenghasilan tinggi sebulannya, kenapa tidak mencoba. Yang terpenting di sini adalah inovasi dan berani menawarkan sesuatu yang lebih agar bisa menghasilkan banyak pelanggan dalam waktu singkat.

Melihat Lingkungan Sekitar

Dengan mengmati apa jenis usaha yang kira-kira belum ada tapi dibutuhkan bisa jadi senjata ide bisnis yang paling menjanjikan.

Sebagai contoh kalau anda tinggal di perumahan yang ibu-ibunya banyak yang wanita karir dan punya anak, maka baiknya buka tempat penitipan anak atau catering, kan lebih pas dan pasti bisa berkembang dengan baik karena lahir dari adanya kebutuhan.

Rekomendasi Dari Pakarnya

Kalau belum juga dapat ide, mulailah memanfaatkan perpustakaan dan mbah google untuk mencari informasi sebanyak2nya. Di perpus tentu ada banyak sekali jenis buku bisnis yang bisa anda baca dan dapatkan ilmunya di sana, tapi tetap juga pilih yang ditulis oleh pakarnya agar tidak keliru. Sedang internet anda bisa mengunjungi blog atau website yang memang khusus membahas soal itu. Jadi, sebenarnya tak ada susahnya yang penting mau berusaha.

Berbagai Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil

Laundry Kiloan

Jangan berpikir kalau menjalankan bisnis ini harus punya mesin yang banyak dan mahal karena sekarang banyak sekali yang menawarkan sistem kerja sama, yakni dimana kita sebagai pemilik tempat hanya menerima pesanan dan menghitung harganya, selanjutnya proses cuci, setrika dan melipat diserahkan pada pemilik utama usahanya.

Biasanya, pada awalnya ada perjanjian mengenai berapa komisi per kilo yang kita dapatkan dan rincian biaya dari semua jenis pakaian yang akan di-laundry, karena sudah pasti berbeda biaya antara mencuci selimut dan baju biasa.

Untuk sementara ini tawaran usaha seperti ini kami temukan pada beberapa layanan loundry yang mana programnya memberikan pilihan dan peluang yang sangat menjanjikan karena tak ada biaya pendaftaran sama sekali, hanya beberapa syarat ringan yang saya kira mungkin semua sanggup mememnuhinya, seperti memiliki tempat yang berada di keramaian termasuk di perumahan dan pemukiman penduduk umum, lokasinya bersih, dan sanggup menyediakan manajeman atau karyawan yang bisa menerima pesanan. Sedangkan bagi owner-nya sendiri dia sudah siap dengan penjemput pesanan sehingga kita tak harus mengantarkannya sendiri ke tempat laundrynya.

Cemilan Dan Kripik

Sudah pernah dipublikasikan di TV seorang wanita yang masih kuliah mampu menjalankan bisnis hingga beromset 1 Milyar per bulan. Rahasianya ternyata ada pada pemasarannya, semakin luas jangkauannya maka sudah pasti akan semakin besar peluang rupiah yang bisa dikumpulkan. Lalu pertanyaannya, bagaimana mungkin ia mampu menjalankannya.

Nah, ini penting diketahui, kalau menggerakkan orang ternyata mudah sekali, cukup ajak ibu-ibu yang tidak punya kerja untuk bergabung dengan bayaran per kantung keripik yang berhasil dibersihkan atau digoreng. Kecuali jika sudah terlihat hasilnya, barulah tetapkan gaji per bulan.

Soal pemasaran juga demikian, upahi mereka berdasarkan berapa banyak atau kilo yang berhasil dijual. Dan untuk lebih maksimal lagi, tawarkan sistem seperti laundry di atas yang mana anda cukup mencari rumah yang mau jadi egen pemasarnya. Selebihnya tinggal coba dan geluti sendiri untuk mengetahui bagaimana peluang dari bisnis rumahan ini.

Kalau tidak sanggup membangun sendiri, apalagi malas membeli dan mengolah bahannya, Debalados.com adalah salah satu contoh usaha rumahan yang menerima keagenan berjualan keripik, tak perlu buat sendiri, tinggal pesan dan jual sesuai dengan harga yang ditentukan oleh reseller sendiri.

Loket Pembayaran Listrik Dan Air

Kalau jenis bisnis rumahan ini ada sedikit kerumitannya dimana anda harus tahu mengoperasikan komputer dan software yang dipakai, tapi tak usah bingung, biasanya perusahaan penyedia usaha loket seperti ini memberikan pelatihan di awal pembukaannya agar bisa paham segala hal yang menyangkut pelayanannya dan juga cara menghitung keuntungannya.

Istilah untuk jenis sampingan ini adalah PPOB atau Payment Point Online Banking. Untuk ini kami tak perlu memberikan alamatnya karena ada banyak sekali yang menawarkan, tinggal ketik ‘agen PPOB’ di google sudah bisa terlihat banyak situs yang saling berlomba mencari egen. Biasanya kalau mau yang bagus pilih tanpa deposit awal atau penitipan uang modal agar tidak butuh banyak pengeluaran untuk memulainya, cukup komputer dan printer struk saja sudah bisa beroperasi.

Mau mulai usaha? Silahkan baca: Cara Memulai Usaha Anda.

Aneka Bisnis Online

Penulis sendiri selaku orang yang bergelut dalam dunia ini mengenal banyak sekali jenisnya, mau yang bisnis simple atau rumit dengan penghasilan wah… per bulan, di sini tak mengenal umur dan status, bahkan anak SMP pun sudah banyak yang meraup rupiah dari usaha maya ini. Lalu apa saja jenisnya yang bagus digeluti. Nah, ini intinya. Sebenarnya ada 3 yang menurut pengamatan saya yang paling menggiurkan, yaitu menjual produk, informasi dan layanan.

Menjual barang – Kalau mau jualan produk di internet tak perlu repot, kamu bisa mengambil dari website lain gambarnya dan naikkan sendiri harganya, kalau sudah ada yang order, minta langsung transfer, dan jika sudah selnjutnya lakukan pembelian pada pemilik produk pertamanya dengan membayar terlebih dahulu dan minta mengirim barangnya langsung ke pembeli kedua tadi, mudah kan?

Selain itu ada juga teknik berjualan dengan menjadi reseller. Nah, ini lain lagi langkahnya karena kamu cukup punya website atau blog yang memiliki pengunjung yang banyak dan tawarkan produknya dalam bentuk link atau tautan yang mengarahkan ke produsen barangnya, di sini tak perlu sibuk menjual atau menjelaskan segala pertanyaan dari pembeli karena tugas kamu hanya mengarahkan dan bila terjadi penjulan yang ditangani langsung oleh pemilik produknya maka komisimu dalam bentuk rupiah akan dihitung dan dibayar per bulannya.

Bisnis informasi – Yang paling pas untuk jenis usaha online ini adalah artikel. Ya, cukup dengan punya kemampuan menulis sudah bisa beroperasi. Nol persen biaya sama sekali. Caranya, buat blog gratisan dengan blogspot atau blogger, setelah itu menulisalah artikel yang banyak dicari orang di internet, dan untuk tahu itu cukup gunakan Google Adwords agar tahu kata kunci apa saja yang sering di cari di mesin pencari.

Setelah punya web atau blog gratisan yang memiliki banyak visitor selanjutnya mendaftarlah ke layanan periklanan kontekstual dari Google Adsense.

Blogmu sulit diterima oleg Google Adsense? Silahkan baca: Cara Daftar dan Add Site Google Adsense Blogspot.

Cara kerja dari kerjasama bisnis iklan ini adalah dengan membuat akun terlebih dahulu yang akan ditinjau, bila disetujui pengajuannya maka kamu akan punya akun dan dari situ kode iklannya bisa diambil dan diletakkan dalam blogmu.

Iklannya akan bekerja sendiri, setiap halaman akan menyesuaikan dengan kata dalam artikelnya, kalau isi artikelmu tentang usaha maka yang muncul juga demikian. Mengenai bayarannya, kamu akan dibayar berdasarkan seberapa banyak orang yang mengkliknya, dan itu dihitung per klik yang biayanya disesuaikan dengan harga katakunci yang sudah dipatok.

Jasa online – Kalau kamu bisa memancing orang menggunakan layanan dalam website yang kamu buat maka itulah ladang bisnis yang menjanjikan, mengapa tidak, sebut saja forum online, akan ada banyak orang yang menggunakannya untuk berkomunikasi atau sekedar mencari informasi.

Kalau sudah begitu, akan banyak pemilik bisnis yang menawarkan pemasangan iklan yang tidak murah biayanya. Dan masih ada beberapa, seperti jejaring sosial dengan tema khusus yang baru yang juga bisa anda buat untuk mendapatkan banyak simpati dari pengguna internet.

Itulah sekelumit lika liku dunia usaha sampingan bisnis rumahan yang bisa dijadikan peluang mencari nafkah. Jika ingin berhasil, pastikan berkomitmen bahwa tak ada kata menyerah, selama ingin berusaha pasti selalu ada jalan keluarnya.

Yang penting jangan putus asa karena Tuhan akan melihat apa yang telah kita lakukan. Gunakan semua potensi yang dimiliki, jangan bilang tidak ada modal karena otak dan tangan itu sudah lebih dari cukup dan bahakn beribu kali lebih tinggi nilainya dari pada hanya uang sebab segalanya bisa dihasilkan asalkan anugerah tersebut mau dimanfaatkan dengan baik.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar