Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Peran Teknologi Dalam Mendongkrak Bisnis

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi membuat penyebaran informasi pun bisa berkembang dengan cepat dan membawa pengaruh yang positif bagi perkembangan bisnis. walaupun Anda juga tahu bahwa tidak semua yang berkaitan dengan Teknologi itu selalu positif.

Jika tenologi tersebut dimanfaatkan secara baik, maka bisa menjadi berguna, dan begitu pula sebaliknya jika digunakan untuk hal-hal yang negatif maka hasilnya juga negatif.

Daftar Isi

Peran Teknologi Dalam Bisnis

Peran Teknologi Informasi juga bisa mengubah pola pikir serta perilaku berkomunikasi. Salah satu peran teknologi bagi sebuah perusahaan yaitu untuk membantu mengoptimalkan bisnisnya.

Bahkan di zaman sekarang ini, perusahaan yang ingin terus maju perlu mengadopsi teknologi terkini untuk pengembangan bisnisnya. jika tidak, bisa saja perusahaan tersebut bisa kewalahan dalam menghadapi persaingan dan melayani pelanggannya.

Saat ini mungkin sudah banyak orang yang memanfaatkan teknologi untuk menunjang kegiatan pemasaran produk dan jasa.

Mulai dari perusahaan “coorporate“ sampai UMKM sudah mulai memanfaatkan teknologi terutama teknologi internet. Bagi Anda yang mempunyai produk, tak perlu lagi memikirkan cara untuk melakukan penjualannya dan juga tak harus membuat toko secara fisik. Anda bisa memanfaatkan internet sebagai bagian dari strategi pemasaran.

Mungkin timbul pertanyaan dibenak Anda, jadi apakah kita perlu memiliki toko online? Untuk membuat toko online mungkin tidak perlu, sebab saat ini sudah banyak situs “markplace” yang dapat memasarkan produk-produk Anda.

Alasan Mengapa Berbisnis Perlu Dengan Cara Online

Dalam dunia bisnis peranan Teknologi, adalah untuk perbisnisan secara E-Commerce (e-bisnis) atau sebuatan lainnya perbisnisan elektronik.

E-Commerce ini merupakan suatu perbisnisan yang menggunakan jaringan internet. E-commerce juga termasuk bagian dari e-business, dimana e-business cakupannya lebih luas, yaitu mencakup pengkolaborasian mitra bisnis seperti lowongan pekerjaan, pelayanan nasabah, pengkolaborasian mitra bisnis dan masih banyak lagi tidak hanya sekedar perniagaan saja.

Agar Anda lebih yakin mengenai pengaruh teknologi Internet terhadap pengembangan bisnis Anda, berikut ini kami ulas beberapa alasan mengapa berbisnis perlu go online?

Menjangkau pasar lebih luas

Bisnis e-commerce dapat membantu Anda memperoleh jangkauan pasar yang lebih banyak dan lebih luas dari toko-toko biasanya.

Anda bisa membayangkan ketika mempunyai toko secara fisik, Anda memerlukan alat promosi bisnis, brosur dan lain sebagainya. Yang pasti, memerlukan biaya yang lebih untuk bisa mempromosikan toko Anda.

Dengan adanya dunia maya dapat membantu Anda untuk memperoleh pelanggan dari berbagai tempat yang tidak bisa dibayangkan sebelumnya.

Menjangkau pelanggan lebih banyak

Bisnis e-commerce tidak hanya memudahkan Anda ketika bertransaksi, namun juga membantu Anda untuk mendapatkan pembeli dengan mudah.

Toko online yang ada di era modern ini sudah cukup canggih, sebagai contoh yaitu toko online saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai dukungan aplikasi yang dapat memudahkan Anda dalam bertransaksi.

Usaha nampak lebih professional

Ketika Anda mengembangkan sebuah bisnis pastinya harapan Anda adalah usaha yang sedang dibangun dapat terlihat professional. profesionalisme usaha dapat membawa bisnis kita ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Dalam hal ini mengembangkan toko online atau membuat website dapat membuat bisnis kita lebih banyak dikenal.salah satu contohnya yaitu Personal branding melalui penamaan alamat website.

Nyatanya, saat ini kita akan lebih peka ketika mendengar nama brand melalui websitenya. Kesan modern inilah yang dapat membuat bisnis kita terlihat lebih professional.

Faktor lain yang juga tidak kalah penting yaitu tampilan dari toko online bisnis kita. Tidak hanya produk dan jasa yang ditawarkan, jika toko online kita terkesan asal asalan tentu para pelanggan pun enggan mempercayai bisnis kita.

Jadi bagaimana? apakah Anda sudah memanfaatkan teknologi untuk mendongkrak bisnis Anda?

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar