Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Tips Memilih Dokter Gigi

Sakit gigi memang sangat mengganggu aktivitas sehingga harus segera diatasi dan diobati. Perawatan gigi dan konsultasi ke dokter gigi juga perlu dilakukan secara rutin untuk mencegah sakit gigi dan sekaligus menjaga kesehatan gigi dan mlut.

Perlu Anda ketahui bahwa dokter gigi berani membuka praktek karena telah memiliki ijin praktek dokter gigi. Pastikan dokter gigi tersebut memiliki ijin yang tidak kadaluwarsa demi menjamin kelayakannya sebagai seorang dokter gigi.

Anda bisa memilih praktek dokter gigi yang dekat dengan rumah Anda sehingga mempermudah akses perjalanan. Apalagi, umumnya pergi ke dokter gigi tidak hanya sekali namun sering berulang kali.

Selain itu, dengan jarak yang dekat, Anda tidak perlu berlama-lama menahan sakit. Rekomendasi dari keluarga, tetangga maupun teman bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih dokter gigi yang sesuai.

Selain itu, mengunjungi langsung ke klinik dokter gigi juga bisa menjadi alternatif. Di klinik dokter gigi, ada beberapa dokter gigi yang berpraktek dengan berbagai spesialisasi. Anda bisa memilih dokter gigi spesialis yang sesuai dengan tujuan Anda ke dokter gigi.

Kelebihan lain dari klinik dokter gigi adalah biasanya memiliki fasilitas dan peralatan yang lebih lengkap sehingga lebih memadai untuk masalah gigi Anda. Biasanya berobat di klinik dokter gigi akan lebih mudah dalam mendapatkan obat.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam memilih dokter gigi adalah tarif dokter gigi. Jika Anda mendapat rekomendasi dokter gigi dari orang lain, jangan lupa bertanya mengenai tarif dokter gigi tersebut supaya tetap sesuai dengan anggaran Anda.

Jika Anda memiliki asuransi kesehatan, Anda bisa memilih dokter gigi rujukan dari rumah sakit tertunjuk sehingga Anda bisa menggunakan asuransi tersebut.

Anda juga sebaiknya memilih dokter gigi yang jangan terlalu ramai dan banyak sekali pasiennya. Hal ini supaya Anda bisa mendapatkan perawatan yang lebih maksimal dan perhatian yang lebih.

Namun jangan juga pilih dokter gigi yang terlalu sepi kecuali ada rekomendasi karena mungkin dokter gigi tersebut belum meyakinkan.
Salah memilih dokter gigi bisa berakibat fatal bagi kesehatan Anda. Pada akhirnya, rekomendasi dan testimoni dari orang lain sangat perlu untuk memilih dokter gigi karena Anda akan merasa lebih yakin, aman dan terjamin.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar