Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Tips Memulai Bisnis Baju Online Tanpa Modal

Berbisnis dengan mengandalkan internet memang sudah tidak asing lagi. Banyak yang sudah sukses berbisnis secara online. Salah satu bisnis online yang sangat menarik dan digemari banyak orang adalah bisnis baju online tanpa modal.

Ya, bisnis baju memang sangat menggiurkan karena semua orang dari bayi sampai dewasa pasti membutuhkan baju. Pertanyaanya adalah bagaimana caranya memulai bisnis baju secara online? Coba perhatikan beberapa tips berikut ini.

Tips Mudah Bisnis Baju Online Tanpa Modal

Bisnis baju online tanpa modal bisa menghasilkan keuntungan yang sangat banyak sekali. Jika satu baju bisa memberikan keuntungan Rp 20 ribu rupiah saja, maka jika ada 5 baju yang terjual setiap harinya sudah sangat menggiurkan.

Sehari Anda bisa mendapatkan laba bersih Rp 100 ribu. Jika dikali 30 hari, dalam satu bulan Anda bisa mendapatkan untung 3 juta rupiah. Ini baru 5 potong baju dan hanya mengambil untung 20 ribu. Jika lebih tentu sangat menggiurkan. Cobalah beberapa tips berikut ini.

Mulai Bisnis Baju Dengan Sistem PO (Pre-Order)

Jika Anda ingin menjual atau berbisnis baju tanpa modal, maka caranya adalah dengan menggunakan sistem PO. Sistem PO ini sangat menguntungkan karena Anda tidak akan menggunakan uang Anda sama sekali. Namun, Anda akan menggunakan uang konsumen untuk berbelanja baju sampai kemudian baju dikirim ke konsumen.

Bisnis Baju Online Tanpa Modal

Singkatnya, sistem PO ini begini gambarannya. Anda memasarkan produk tapi belum jadi. Hanya berupa foto model baju dan bahan yang digunakan. Setelah ada konsumen tertarik, maka dia harus transfer minimal transfer DP.

Setelah itu, dengan uang dari konsumen yang sudah ditransfer, Anda akan membeli bahan sesuai dengan pesanan. Kemudian, Anda akan membawa bahan tersebut ke penjahit sesuai dengan ukuran yang dipesan oleh konsumen. Begitu jadi, baju bisa dikirim ke konsumen sesuai dengan bahan, motif, model dan ukuran yang dipesan.

Menjadi Penjual Mulai Dari Yang Paling Kecil

Bisnis baju online tanpa modal bisa juga berupa menjadi penjual baju online. Untuk awalnya, Anda bisa menjual produk orang terlebih dahulu. Kemudian, setelah Anda memiliki cukup modal untuk membuat satu atau dua baju, cobalah untuk membuat satu atau dua baju kemudian dijual.

Ketika laku habis, maka keuntungan yang ada bisa Anda gunakan untuk membuat dua atau tiga baju. Ketika sudah habis terjual, Anda bisa menambah baju yang akan dijual menjadi empat, lima dan seterusnya.

Dengan begini, maka bisnis jual baju secara online ini akan sangat menguntungkan. Modal awal hanya sedikit sekali yakni uang untuk membuat satu atau dua baju saja. Kemudian dari keuntungan yang ada, Anda bisa menambah jumlah baju yang Anda jual.

Menjadi Agen Resmi (Reseller)

Berikutnya adalah dengan menjadi agen resmi atau reseller. Berbeda dengan dropshiper, disini Anda akan mendaftar menjadi agen dari produsen baju. Anda memang akan memasarkan produk atau baju milik produsen, namun, produk tersebut sebelumnya sudah dikirim ke rumah Anda dengan harga sudah didiskon oleh produsen.

Tugas Anda hanya mencari konsumen. Konsumen akan menghubungi Anda, kemudian Anda bisa mengirim produk tersebut ke konsumen. Bisnis ini sangat mudah dan menguntungkan. Penghasilan Anda tergantung berapa banyak konsumen yang membeli.

Dari 3 poin di atas, tentu ada salah satu yang paling cocok menurut Anda. Kira-kira, bisnis baju online tanpa modal yang mana yang pas buat Anda? Cobalah dengan yang menurut Anda paling mudah agar Anda bisa menjalankannya secara serius. Setelah itu, Anda bisa menikmati hasilnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar