Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

6 Tips Memulai Usaha Bisnis Kue Kering

Cara Memulai Usaha Bisnis Kue Kering, setiap pelaku bisnis memerlukan persiapan yang matang supaya kedepanya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ya bisa salah satunya gulung tikar atau juga malah yang ada nombok dan meninggalkan piutang yang besar.

Dengan persiapan yang matang kita bisa meminimalis semua itu. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tips memulai usaha bisnis kue kering. Tentu ide usaha ini, bisa dikatakan tahan lama, karena memang peminatnya yang tak berkurang.

Banyak kritikan yang masuk kepada saya, mang nulis artikel bisnis, memangya punya usaha? Saya jawab, saya mempunyai beberapa produk yang saya jual di marketplace.

Mau tau saya jual produk apa? Silahkan kunjungi toko : Mang Aip Di Lazada. Itu hanya salah satu contohnya saja.

Jangan asal actions seperti yang disuruh om bob sadino dalam kata mutiaranya yang penulis posting diartikel sebelumnya, emang sangat benar sekali bisnis yang nyata itu bukan yang terus dianalisa tapi bisnis yang dijalankan, kalau terus dianalisa kapan bisa buka usahanya.

Bagi sahabat yang ingin mencoba bisnis rumahan yang simple dan untungnya lumayan, ada beberapa usaha rumahan yang lumayan dan gampang untuk dijalankannya salah satunya usaha bisnis kue kering rumahan.

6 Tips Memulai Usaha Bisnis Kue Kering

Pernah penulis melihat bisnis ini diseputaran kota tasikmalaya, pemiliknya sih chinese tapi pekerjanya orang-orang kita. Nah jangan sampai kita hanya jadi pekerjanya tapi jadilah kita ownernya.

Untuk membuka bisnis Kue Kering ini sangat harus memperhatikan beberapa tips dibawah ini, supaya usahanya lancar dan tidak cepat gulung tikar.apasaja tipsnya, berikut penulis akan ulas untuk sahabat semuanya.

1. Tentukan Nama Merk Kue Kering Sahabat (Brand)

Langkah yang pertama ini sangat penting sekali untuk memulai usaha rumahan, karena untuk membentuk sebuah brand harus dengan analisa karena bisa-bisa salah nama produk tersebut bisa fatal juga akibatnya. 

Tips untuk melabeli nama produk sebaiknya carilah nama yang mudah diingat serta mudah dikenal. dengan ini nama produk kita akan cepat membuming. Coba sahabat cari-cari info nama-nama brand untuk produk kita di internet.

2. Riset Pasar Produk Kue Kering Yang Sedang Trend

Hal ini juga sangat penting sekali karena jangan sampai kita produksi kue yang sudah kurang laku dipasaran, untuk lebih mudahnya sahabat bisa datang ke toko kue dan bahan-bahan kue.

Tanyakan kue yang sedang trend tahun ini. supaya kue kering yang diproduksi sahabat bisa mengikuti tend jaman.

3. Miliki Value/Kelebihan Produk

Ini sangat menentukan segala bidang bisnis, baik untuk bisnis kue kering juga. Dengan memiliki nilai lebih suatu produk (value) produk kita akan mudah berkembang dan cepat dikenal oleh para konsumen.

Salah satu contohnya yaitu, apabila orang lain memiliki usaha bolu kukus. Maka kamu bisa menirunya dengan mengeluarkan varian yang berbeda dengan orang lain. Misalnya kamu menjual bolu kukus cokelat manis dan yang lainnya.

4. Buat Kue dan Kemasan Semenarik Mungkin (penampilan)

Untuk ini juga perlu diperhatikan dengan penampilan yang menarik seseorang akan tertarik,sebelum ke rasa biasanya seseorang akan melihat suatu produk dari bentuk luar dan kemasannya.

Jadi sahabat untuk hal ini sebisa mungkin buatlah produk kita semenarik mungkin dari produk orang lain.

Biasanya kemasan menjadi salah satu faktor yang bisa menentukan keberhasilan kamu. Sayang kan kalau seandainya punya produk yang enak dilidah tetapi tidak memiliki kemasan.

5. Rasa

Percuma juga seandainya penampilan menarik tapi rasanya kurang enak mulut, jadi rasa juga perlu diperhatikan. sahabat harus mempersiapakan riset untuk rasa ini.

Bisa juga sahabat memblei buku panduan cara pembuatan kue kering yang enak dan renyah. dan untuk hal ini bisa juga hasilnya dicoba kepasaran dengan dicicipi oleh beberapa orang, dan tanyakan apa yang kurang dan apa yang lebihnya.

6. Menetukan Target Market

Ini semua kunci keberhasilan produk kue kering kita, karena yang kita butuhkan adalah penjualan ,omzet dan profit. nah kita harus pintar mencari target market yang jelas dan tepat.

Dengan berhasilnya mencari target dan market yang tepat produk sahabat akan laku dipasaran. bisa melalui penjualan offline atau juga penjualan online. Sekarang untuk jualan online sangat mudah karena banyak media sosial yang mempermudah untuk bisnis online.

Kesimpulan

Setelah kita mengetahui Tips Untuk Mempersiapakan Bisnis Kue kering Rumahan, sahabat bisa pelajari lebih dalam dengan mencari sumber informasi di internet atapun dari buku-buku yang sudah terjual banyak ditoko buku. demikian yang bisa penulis sampaikan, semoga bisa membantu sahabat semuanya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar