Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Tips Peluang Usaha Warung Kelontongan Sembako Dan Analisanya

Peluang Usaha Warung Kelontongan Sembako, bagi kita keperluan sembako sebagai keperluan setiap hari, merupakan kebutuhan yang tidak pernah berhenti. Karena keperluan sembako ini sebagai keperluan yang paling di perlukan tiap hari dimulai dari Sayur, Bumbu-bumbu, Beras,Gula dan ada banyak yang lain soalnya jika disebut satu-persatu kelihatannya tidak pernah habis hehe.

Untuk sahabat hal ini sebagai peluang besar untuk coba buka toko di rumah tempat tinggalnya atau dapat untuk eksperimen di dalam rumah dahulu seperti yang dilaksanakan orangtua saya. Andaikan kita cuman punyai modal ngepas sekalinya usaha ini dapat kita lakukan.

Berikut analisis Modal dan keuntungan, ini cuman sebuah Gambarannya:

Daftar Isi Contents

Analisis Usaha Usaha Rumahan Warung Sembako/Kelontongan:

Modal Awal

Etalase , meja dan lain-lain Rp 1.200.000,00

Alat seperti Rack, kalkulator, dan lain-lain Rp 900.000,00

Stock Produk Rp 4.000.000,00   

----------------------------------------------------------

Keseluruhan Rp 4.500.000,00

Ongkos Operasional

Berbelanja dagangan Rp 4.000.000,00

Ongkos listrik, Air dan lain-lain Rp 200.000,00

Transportasi berbelanja dagangan Rp 150.000,00

Ongkos lain - lain Rp 200.000,00 

-----------------------------------------------------------

Keseluruhan Rp 4.750.000,00

Omzet / Bulan

Omset harian rerata Rp 300.000,00

Omzet bulanan @ Rp 300.000,00 x 30 hari =9.000.000,00

Keuntungan Bersih / Bulan

Rp 9.000.000,00 - Rp 4.750.000,00 = Rp 4.250.000,00

Di atas cuman sebuah kisah dan analisis yang lain saat anda mempunyai modal semakin besar dari ini ataupun lebih kecil dari bazet yang sahabat punyai.

Tips Peluang Usaha Warung Kelontongan Sembako

Anda perlu ketahui ada juga 5 Tips agar usaha sembakonya lancar dan tertarget soalnya takut ada kekeliruan tehnis berikut untuk 5 panduan agar usaha sembakonya sukses:

1. Tetapkan Lokasi Yang Strategis

Usahakan tidak terlalu dekat jarak dengan toko kelontong atau minimarket lainnya karena bisa mendatangkan kompetisi yang kurang sehat.

2. Memberikan Service Pengangkutan.

Jika customer berbelanja dalam junlah yang lumayan besar, Anda bisa memberikan bonus service pengangkutan barang dengan gratis sampai ke rumah. Biasanya customer akan berasa senang jika mereka ditolong dan diperhatikan.

3. Selalu Memperhatikan Harga Jual.

Dalam gerakkan usaha toko kelontong ini, Anda perlu jeli dalam pastikan nilai jual. Jangan sampai nilai jual barang di toko Anda tambah mahal dibandingkan toko lain.

4. Gunakan Etalase Dan Atur Barang Dagangan Dengan Sangat Menarik.

Besarnya etalase dapat Anda prediksi dari berapakah banyak barang yang akan Anda jual.

5. Servis Yang Memberikan Kepuasan (Servis Excellence).

Servis yang membuat customer suka yakni kunci yang paling penting. Ini karena product yang Anda jual tidak memiliki kekhasan dibandingkan dengan product yang dipasarkan kompetitor (penjual lain).

Sedikit ada tambahan perlu anda kenali Jujurlah pada usaha ini. Tidak boleh kerjakan manipulasi apa saja seperti menambah batu pada kiloan Anda. Bukannya datangkan keuntungan, hal itu justru akan mencoret usaha Anda.

Itulah Tips Peluang Usaha Warung Kelontongan Sembako Bagi Pemula, yang ingin coba Bisnis usaha di bagian sembako kelontongan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar