Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Memahami Mobile Banking beserta Manfaatnya untuk Nasabah

Zaman semakin berkembang dari waktu ke waktu. Teknologi pun kian modern sehingga membuat masyarakat semakin mudah melakukan apapun, seperti meeting online, belanja online, hingga melakukan transaksi lewat uang elektronik atau digital.

Semua aktivitas seakan-akan dapat dilakukan hanya dengan bermodalkan smartphone dan koneksi internet. Jika dilihat dari segi perbankan dan keuangan, salah satu perkembangan yang signifikan terletak dari layanan mobile banking yang telah dipakai hampir semua bank di Indonesia, termasuk BRI.

Apa Itu Mobile Banking?

Beberapa dari kamu mungkin masih bertanya-tanya mengenai apa itu mobile banking dan manfaatnya bagi para nasabah. Untuk mengenalnya lebih jauh, dalam artikel ini kita akan membahas pengertian dari mobile banking itu sendiri.

Secara umum, mobile banking adalah layanan yang ditawarkan oleh bank kepada nasabah agar dapat melakukan transaksi keuangan kapan pun di mana pun lewat digital.


Sering kali di zaman sekarang kita melakukan belanja online melalui ecommerce. Nah, melalui mobile banking, kamu dapat melakukan transaksi tanpa perlu pergi ke ATM, lalu memasukkan uang tunai, kemudian ditransfer kepada penjual. Semua itu dapat dilakukan hanya melalui mobile banking saja.

Dengan mobile banking, selain belanja online, nasabah juga dapat melakukan transaksi lain, seperti pembelian token listrik, pulsa, hingga beli tike transportasi, seperti kereta, pesawat, dan lain-lain. Bahkan, kamu juga bisa membayar hotel jika memesan di salah satu penyedia di internet.

Manfaat Mobile Banking BRI

Bagi kamu nasabah BRI, kamu bisa mendaftarkan mobile banking ke kantor cabang BRI terdekat ataupun lewat mesin ATM.


  1. Cek mutasi rekening dan saldo kapan saja, tanpa perlu ke ATM
  2. Transfer ke sesama BRI atau ke bank lain
  3. Pembelian token listrik, pulsa, dan lain-lain
  4. Buka rekening secara online

Beruntungnya, bagi kamu calon nasabah BRI yang belum punya rekening, kamu bisa, lho, buka rekening online langsung aktif lewat aplikasi BRImo atau BRI mobile.

Jadi, kamu tak perlu lagi pergi ke bank BRI terdekat untuk membuka rekening baru. Tinggal buka handphone, kamu bisa langsung buka rekening baru. Pastikan, kamu sudah mempersiapkan dokumen penunjang seperti KTP, NPWP, dan foto wajahmu. Mudah, bukan?

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar