Don't Show Again Yes, I would!

Analisa Peluang Usaha Waralaba Makanan dan Minuman

Analisa Peluang Usaha Waralaba Makanan dan Minuman

Sahabat mangaip.com sekalian mungkin kalian mendambakan usaha waralaba yang benar-benar tepat untuk dipilih dan mudah untuk dijalankan. Usaha waralaba makanan maupun minuman memang cukup menjadi primadona akhir-akhir ini. Namun tentunya kita harus punya pertimbangan yang matang terhadap brand atau merk waralaba yang dipilih.

Melihat kondisi waralaba yang ada, maka kali ini mangaip.com akan mencoba membuat analisa sederhana mengenai peluang usaha waralaba makanan dan minuman.

Potensial Untuk Wilayah Kota

Sebagai tempat yang paling sering dikunjungi, baik dari warga desa, wisatawan, pendatang maupun warga setempat, pusat kota tentunya menjadi tempat yang sangat potensial untuk berbagai usaha dagang seperti makanan. Dan salah satu komoditas perdagangan yang kini sedang trend di pusat-pusat kota adalah usaha waralaba di bidang makanan.

Usaha waralaba makanan maupun minuman tentunya memiliki sasaran pasar yang lebih baik di wilayah pusat kota. Karena pada dasarnya, usaha waralaba makanan berorientasi pada profit yang tepat, dan upaya untuk mencapai profit yang lebih cepat, tentunya membidik konsumen di keramaian kota merupakan salah satu strategi yang efektif.

Meski demikian beberapa pusat keramaian di kecamatan-kecamatan tetap memiliki potensi untuk usaha waralaba makanan ini.

Bisa Bidik Kalangan Midle-Up

Membidik konsumen kalangan menengah ke atas, nampaknya masih menjadi segmen pasar yang masih jadi primadona bagi para pengusaha bisnis waralaba. Menciptakan produk makanan unik yang dikemas dalam media berjualan dengan gerobak yang juga unik, tentunya akan sangat membutukan konsumen yang cukup resonsif terhadap produk yang di jual.

Dan kalangan menegah atas kini menjadi objek favorit yang menjadi sasaran empuk bagi para pebisnis waralaba makanan dengan berbagai produk unik mereka.

Waralaba Makanan Banyak Pilihan Harga Murah

Kondisi yang ada saat ini, tentunya sangat membantu bagi mereka yang memiliki modal terbatas atau para pemodal kecil. Dimana saat ini banyak pemilik waralaba menjual paket usaha mereka dengan harga yang cukup bersahabat bagi para pemodal kecil.

Usaha waralaba makanan dan minuman kini bisa didapatkan dengan harga mulai 4 juta hingga 10 juta-an. Meski hadir dengan bisnis atau usaha kecil, namun para pelaku usaha waralaba makanan bisa membidik pasar yang luasnya tak berbatas. Terlebih makanan yang dijual di usaha waralaba makanan dan minuman biasanya sangat disuka oleh anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Tempat Menjadi Kunci Utama

Kunci sukses dalam menjalankan usaha waralaba, baik waralaba makanan maupun minuman, adalah tempat yang strategis. Selain pusat-pusa kota, kawasan ramai seperti di depan pusat perbelanjaan, dekat kampus dan sekolah, tentu bisa dipilih sebagai tempat untuk gerobak waralaba.

Pemilihan tempat juga akan sangat berpengaruh terhadap pangsa pasar yang diincar. Dan tak setiap lokasi ramai bisa cocok untuk usaha waralaba makanan. Jadi menjadi sangat penting untuk memperhatikan mengenai siapa saja calon konsumen yang akan dibidik, agar bisa menentukan tempat yang strategis.

Share:

Mangaip

Halo perkenalkan nama saya Mangaip. Saya merupakan konten kreator, influencer, dan penulis di blog ini. Jangan lupa ikuti kami di Google News. Gabung juga ke channel Telegram untuk mendapatkan terbaru Gabung Telegram ya Bestie!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *