Skip to main content
MANGAIP BLOG

follow us

Beberapa Misteri Ruang Angkasa, Benarkah Ada?

Misteri ruang angkasa, tahukah anda? Alam semesta ini begitu luas, dan tidak semuanya dapat diketahui manusia melalui ilmu pengetahuan. Sampai saat ini tetap menjadi misteri. Salah satu yang banyak menyimpan misteri itu adalah ruang angkasa. Kita melihat dan menyebut batas pandang kita itu dengan sebutan langit. Jika kita mempelajarinya lebih dalam lagi maka di atas langit atau di dalam langit itu ada yang namanya ruang angkasa, yaitu tempat dimana bumi kita ini berputar pada porosnya, dan tempat dimana para planet, bintang dan galaksi berada.

Dari sekian banyak planet yang ada di muka bumi ini atau yang ada di ruang angkasa baru beberapa yang dapat diketahui manusia, seperti mars, venus, merkurius, saturnus, yupiter, neptunus, Uranus, dan bumi yang kita tinggali ini. Sedangkan bintang yang kita kenal hanya matahari saja yaitu sebagai pusat cahaya yang menyinari bumi, dan satelit yang mengintari bumi pun baru bulan yang diketahui. Masih banyak bintang-bintang yang belum diketahui namanya, mungkin bintang itu adalah salah satu bintang yang sering kita lihat setiap malam hari dari bumi yang hanya terlihat satu titik cahaya terang saja.

Agak sulit jika harus menjelaskan ruang angkasa secara detail, sebab tidak ada yang tahu sebesar apa jagad raya ini, hanya Allah SWT yang tahu, pencipta alam semesta ini yang Maha Tunggal. Para ilmuwan mengambil istilah ruang angkasa hanya untuk membedakan dengan ruang udara saja ruang dimana manusia bisa menemukan udara atau oksigen. Karena atmosfer bumi yang sudah dikenal pun tidak jelas di mana batasannya. Sebab selebihnya semakin tinggi di ruang angkasa itu semakin hampa udara, dimana di jelaskan oleh para ilmuwan yang pernah terbang ke ruang angkasa dengan pesawat ulang alik itu, bahwa diruang angkasa selain tidak ada gravitasi bumi dan hampa udara, sehingga kita disana bisa terbang dengan sangat ringan.

Begitu Besarnya Ciptaan Allah

Subhanallah (Maha suci Allah) dan Allahuakbar (Allah Maha Besar), hanya kata itu yang dapat terlontar jika sudah melihat gambaran alam semesta atau jagat raya ini. Begitu besar, indah dan penuh misteri. Dibalik penuh misteri itu, menunjukkan betapa kecilnya kita manusia dihadapan-Nya. Melalui ciptaannya Allah memperlihatkan betapa besarnya Dia.

Anda mungkin pernah melihat gambaran ruang angkasa yang gelap di hiasi dengan berbagai planet, bintang, satelit dan benda angkasa lainnya. Dan satu misteri yang besar dan kadang menjadi sebuah pertanyaan manusia. Dari sekian banyak planet yang ada itu hanya bumi yang memiliki kehidupan dan dapat ditempati oleh mahluk hidup. Dalam gambaran yang diperlihatkan oleh para ilmuwan itu, kita bisa dapati bahwa planet yang lain hanya tampak sebuah planet saja, berbentuk bulat dengan ukuran yang berbeda dan memiliki keunikan tersendiri. Namun tidak memberikan tanda-tanda ada kehidupan atau bisa dijadikan tempat untuk hidup.

Begitu juga dengan benda angkasa lainnya. Mungkin ada banyak benda angkasa yang belum diketahui namanya, kita hanya baru mengenalnya beberapa saja, salah satunya adalah meteor dan komet. Yang pasti dari atas permukaan bumi, jika kita keluar pada malam hari, kita dapat melihat dengan sangat jelas dengan kasat mata betapa indahnya lukisan malam hari dengan dihiasi bintang-bintang yang gemerlapan dan bulan yang bisa berubah-rubah bentuknya setiap bulannya, Subhanallah.

Beberapa Misteri Ruang Angkasa

Misteri artinya adalah sesuatu yang belum diketahui, masih diluar batas pikiran kita, sehingga kita tidak dapat menjawabnya atas pertanyaan yang menyangkut itu. Ada banyak misteri ruang angkasa yang belum bisa terjawab secara nalar manusia. Sifat manusia yang selalu ingin tahu menjadikan hal itu sebuah pembelajaran untuk dipelajari, dengan alasan mengapa dan ada apa? Tidak ada yang salah dengan keingintahuan itu. Namun terkadang ada sesuatu yang memang Allah sudah menetapkannya demikian, maka ada banyak dari kemisterian itu jawabannya sangat simple yaitu, AllahhuAkbar (Allah Maha Besar).

Berikut beberapa misteri ruang angkasa yang selalu dijadikan pertanyaan oleh beberapa orang, mungkin para ilmuwan yang sekarang sedang menelitinya atau mungkin juga salah satunya adalah yang menjadi pertanyaan anda selama ini.

Pembentukan Planet

Belum ada yang mengetahui sampai saat ini,bagaimana sebuah planet terbentuk. Beberapa teori menyebutkan bahwa planet terbentuk dari nebula yang berubah menjadi cakram gas, lalu debu tipis kemudian dari partikel-partikel debu dan lain-lainnya. Yang pasti sampai saat ini belum ada yang mengetahui dan menjelaskannya secara nalar manusia, dan masih menjadi satu misteri yang belum terpecahkan.

Gelap Di Ruang Angkasa

Gambaran yang diperlihatkan dari foto-foto yang ada tentang ruang angkasa. Di sana itu gelap, sebagai orang awam penulis berpikir mungkin matahari hanya menyinari planet bumi saja, padahal matahari merupakan bintang yang sangat besar, dan letaknya cukup jauh dari bumi, dan kalaupun mengalami gelap di bumi itu karena tertutup oleh bulan yang mengitari bumi sebagai satelitnya bumi.

Subhanallah, Allah menyiapkan matahari mungkin hanya untuk bumi saja, sebab hanya dibumi lah adanya kehidupan. Sampai saat ini para ilmuwan juga belum mendapatkan jawaban yang pasti mengenai energi gelap.

Mini Black Hole

Mungkin Anda pernah mengetahui istilah kata black hole, dimana menurut berbagai cerita dari sumber yang berbeda, jika ada benda yang melintasi back hole ini akan menghilang. Sampai sekarang belum ada yang tahu apakah benda itu masuk kedalam lingkaran black hole itu atau karena apa. Dan kemudian ada sebuah teori yang menjelaskan tentang gravitasi “braneword” dan radikal, jika teori itu benar adanya, maka ribuan mini black hole tersebar di tata surya ini. Menurut cerita yang beredar black hole ini tidak seperti black hole pada umumnya, mini black hole ini adalah sisa dari peninggalan big bang yang dapat mempengaruhi ruang dan waktu dengan cara yang berbeda.

Kehidupan di Planet Mars

Masih menjadi pertanyaan besar, benarkah ada kehidupan di planet Mars? Entah bagaimana awal ceritanya hingga planet Mars menjadi pembicaraan yang menarik jika menyangkut misteri ruang angkasa. Beberapa orang beranggapan bahwa ada kehidupan lain selain di bumi dan itu adalah di Mars. Padahal hingga saat ini belum ada ilmuwan yang dapat menjawab dengan pasti, benarkah di planet Mars ada sebuah kehidupan? Semuanya masih menjadi misteri

Adanya UFO

Cerita berikutnya yang kemudian menjadi fenomenal adalah adanya UFO atau mahluk luar angkasa. Beberapa segelintir orang percaya akan hal itu. Padahal sudah disebutkan sebelumnya bahwa belum ada yang bisa menjawab dengan pasti ada kehidupan lain selain di bumi, lalu bagaimana bisa kemudian ada mahluk luar angkasa? jika iya ada berarti ada kehidupan lain selain di bumi. Dan yang pasti itu semua masih jadi misteri.

Tidak hanya hal yang disebutkan di atas saja yang menjadi misteri, yang pasti ada banyak misteri ruang angkasa yang belum bisa terungkap berhubungan dengan jagad raya ini. Kembali penulis sebutkan, dengan beberapa misteri yang ada itu semakin memperlihatkan betapa besarnya yang menciptakan jagad raya ini, yaitu Allah SWT.

You Might Also Like:

Comment Policy: Mohon untuk menuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan artikel ini. Apabila terdapat tautan, tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar