Apa Yang Terjadi Saat Anda Mengompresi File PDF Secara Online

Table of contents: [Hide] [Show]

Kompres file PDF Secara Online. PDF berasal dari Portable Document Format dan merupakan salah satu jenis format dokumen elektronik yang paling populer saat ini. Alasan di balik popularitas ini adalah karena Anda dapat perkecil ukuran pdf kepada siapa pun, tanpa khawatir apakah mereka dapat membacanya dengan benar (tata letak halaman dipertahankan).

Redmi 5 plus Vince emmc replace fil...
Redmi 5 plus Vince emmc replace file ( ada 4 cara) First in the World

PDF sangat tersebar luas sehingga Anda tidak memerlukan aplikasi atau perangkat lunak khusus untuk membukanya. Cukup memiliki browser modern (seperti Mozilla atau Chrome). Namun, jika Anda ingin mengeditnya atau memastikan Anda melihatnya dengan cara yang benar, ada baiknya Anda menginstal pembaca PDF.

Singkatnya, PDF adalah satu-satunya format file yang kita tidak bisa hidup tanpanya saat ini. Anda akan bekerja dengan file seperti itu di sekolah (eBook, pelajaran sekolah, esai yang Anda tulis), di perguruan tinggi, di tempat kerja (proposal bisnis, cetak biru, cara kerja), dan pada dasarnya situasi sosial apa pun yang memerlukan dokumen elektronik.

Sekarang, mengingat PDF sangat mudah untuk dikirim bolak-balik secara online, Anda mungkin harus mengompres beberapa di antaranya. Lagi pula, sebagian besar klien email memiliki batas perkecil ukuran pdf untuk lampiran dan hal yang sama berlaku untuk aplikasi messenger. Belum lagi kompresi itu juga membantu penyimpanan (terutama jika Anda menggunakan versi Google Drive gratis)!

Karena itu, hari ini kita akan melihat proses mengompresi file PDF dan bagaimana memastikan file Anda selalu berada di tangan yang baik.

Ukuran vs. Kualitas

Alasan utama orang mengompresi file PDF (atau file apa pun dalam hal ini) adalah untuk mengurangi ukurannya dan membuatnya lebih mudah untuk mengirimnya melalui email atau saluran online lainnya. Namun, Anda juga harus memperhatikan kualitas – tidak setiap file PDF kecil akan mempertahankan struktur dan elemennya, jadi sebaiknya gunakan alat yang tidak mengutamakan perkecil ukuran pdf daripada kualitas.

Dengan demikian, Anda harus mengompres file PDF dengan alat yang memungkinkan Anda memilih jenis kompresi yang Anda inginkan. Berikut adalah beberapa opsi yang paling penting:

Kompres gambar juga – ketika Anda perkecil ukuran pdf dengan banyak gambar, pada akhirnya akan menjadi cukup besar. Namun, jika Anda ingin tetap profesional dan menarik secara visual, yang terbaik adalah menjaga kualitas gambar tetap utuh.

Cara mengompresi gambar – beberapa alat memungkinkan pengguna untuk menentukan seberapa banyak kompresi yang harus ada pada gambar (tinggi, sedang, rendah, atau khusus).

Sebelum Anda dapat memutuskan jenis kompresi yang Anda inginkan, penting untuk memahami apa yang terjadi selama proses tersebut. Singkatnya, setiap alat kompresi menggunakan algoritme khusus untuk mengidentifikasi dan menghilangkan redundansi, menemukan pola, dan menyorot area yang dapat diperkecil tanpa terlalu merusak kualitas aslinya. Untuk gambar dan materi grafis lainnya (perkecil ukuran pdf), ini berarti pembuatan ulang dokumen asli pada resolusi yang lebih kecil (piksel lebih sedikit).

Selain itu, setelah file dikompresi, Anda mungkin tidak dapat mengembalikannya ke keadaan semula (kecuali jika Anda menyimpan cadangan). Jadi, sebelum Anda melakukan kompresi apa pun, sangat disarankan untuk membuat cadangan file Anda!

Alat Gratis vs Berbayar

Saat ini cukup menjalankan pencarian Google sederhana dan Anda akan menemukan beragam alat kompresi gratis. Tetapi haruskah Anda menggunakannya?

Kita semua tahu harga yang kita bayar untuk apa yang disebut aplikasi gratis yang suka kita gunakan. Jadi, apakah aman bagi bisnis untuk menggunakan alat perkecil ukuran pdf online gratis?

Yah, itu tergantung pada alatnya. Anda harus selalu mencari alat yang menjanjikan untuk menghormati privasi Anda dan memiliki urutan penghapusan otomatis. Ini berarti, setelah kompresi, semua file yang Anda unggah akan dihapus (itulah mengapa pencadangan itu penting). Singkatnya, ada alat online yang aman digunakan di luar sana – Anda hanya perlu menemukan yang tepat.

Share:

admin

Halo perkenalkan nama saya Mangaip. Saya merupakan konten kreator, influencer, dan penulis di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.