Cara Membuat Akun Paypal Dan Manfaatnya Dalam Bisnis

Cara membuat akun paypal dan mafaatnya dalam bisnis. Mau membeli produk online atau bisnis online antar negara tapi bingung pembayarannya? Maka alat pembayaran yang bisa digunakan yaitu Paypal. Kemudian bagaimana cara membuat akun paypal dan mafaatnya dalam dunia bisnis?

Kehadiran paypal sejak Desember 1998 memang sudah banyak dirasakan manfaatnya, terutama dalam transaksi digital. Salah satu contohnya apabila kamu merupakan seorang freelancer dan menjual produk kamu secara internasional, maka pembayaran melalui paypal bisa menjadi salah satu jalan keluarnya.

Sebelum melangkah ke tahap cara membuat akun paypal dengan mudah, simak dulu apa itu paypal?

Apa Itu Paypal?

cara membuat akun paypal mudah

Paypal merupakan alat transaksi online atau alat pembayaran digital untuk bertransaksi secara online di perangkal seluler, aplikasi atau pun secara langsung.

Melalui kombinasi inovasi teknologi dan kemitraan strategis, PayPal menciptakan cara yang lebih baik untuk mengelola dan memindahkan uang, serta menawarkan pilihan dan fleksibilitas saat mengirim pembayaran, membayar, atau menerima pembayaran.

Bagi Anda yang hobi bermain gamer atau bahkan gamer mungkin sudah sering belanja game dari luar negeri dengan metode pembayaran melalui paypal.

Dengan berbagai kemudahan yang diberikan oleh Paypal, tentu banyak yang penasaran bagaimana cara membuat akun paypal tanpa menggunakan kartu kredit.

Belakangan memang sebelumnya untuk membuat akun paypal diharuskan memiliki kartu kredit untuk memverifikasi kepemilikan akun paypal. Bahkan dahulu, jasa virtual credit card (VCC) banyak yang laris manis, saking pentingnnya memiliki akun paypal.

Namun sekarang, Anda tidak perlu repot-repot memiliki atau membuat kartu kredit. Karena cukup memiliki kartu debit dari berbagai bank di Indonesia anda sudah bisa bertransaksi melalui paypal.

Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

membuat akun paypal

Untuk membuat akun paypal tanpa menggunakan kartu kredit, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Silahkan masuk ke halaman ini: https://www.paypal.com/id/home
  2. Kemudian pilih menu Daftar
  3. Tentukan pilihan antara akun Bisnis atau Pribadi
  4. Selanjutnya pilih Jenis Rekening
  5. Masukan nomor HP yang aktif (Jangan sampai hilang)
  6. Setelah menerima kode verifikasi pada nomor HP yang didaftarkan, kemudian masukan kode tersebut pada kolom yang disediakan
  7. Lengkapi data informasi pribadi seperti nama depan, nama belakang, email dan kata sandi.
  8. Email yang di daftarkan akan diverifikasi oleh Paypal.
  9. Selanjutnya buka email dan cari email dari paypal untuk verifikasi akun.
  10. Setelah verifikasi, anda sudah memiliki akun paypal
  11. Silahkan login kembali

Manfaat Paypal Dalam Dunia Bisnis

Bagi anda yang memiliki bisnis berskala internasional tentu menginginkan produk anda terjual secara laris manis ke berbagai belahan dunia.

Misalkan anda memiliki produk yang ingin dijual melalui situs amazon, atau yang lainnya. Maka paypal bisa membantu mengembangkan ide bisnis anda tersebut.

Bahkan apabila anda memiliki situs web sendiri, yang tentunya untuk menjual berbagai macam produk yang Anda miliki akan sangat dimudahkan bila diintegrasikan dengan paypal.

Dengan paypal anda bisa membuat tombol chekout, atau tombol pembelian bagi konsumen. Nantinya pembeli otomatis harus menggunakan paypal untuk membeli produk Anda.

Manfaat Paypal Bagi Blogger

Yang memiliki keahlian dalam dunia blogger, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Paypal. Banyak para penulis lepas yang menjual jasanya dengan bertransaksi melalui paypal.

Apabila anda merupakan ahli di bidang SEO, Freelancer, CPA Marketing, Ads Marketing dan berbagai Publisher lainnya. Paypal merupakan yang paling sering digunakan untuk bertransaksi secara online, maka membuat akun paypal bisa dikatakan wajib.

Termasuk blog ini, sering mendapatkan pembayaran dari berbagai advertiser untuk menerima Guest Post dan melakukan pembayaran melalui Paypal.

Tentu manfaatnya bukan hanya bagi para blogger saja, banyak sekali manfaat akun paypal bagi dunia bisnis lainnya.

Fungsi Paypal

PayPal menjadi salah satunya alat transaksi bisnis online yang terbanyak dipilih dan dipakai secara global. Lewat PayPal, dengan mudah mampu mengirim beberapa dana ke orang lain yang mempunyai rekening PayPal.

Selainnya mengirim dana, Anda terhitung mampu terima transfer uang dari seorang yang punyai rekening PayPal. Semua keringanan ini pasti terlalu berpengaruh positif untuk usaha dan terhitung bermacam masalah keuangan yang digerakkan, di mana PayPal memang punyai capaian yang luas dan mampu dibuka di berbagai negara di dunia.

PayPal membuat berbagai transaksi bisnis keuangan lewat cara online menjadi lebih cepat dan mudah, semua orang mampu mengirim uang dan terima uang bersama gampang lewat rekening PayPal yang mereka punyai.

Dengan demikian, bermacam transaksi bisnis jual beli mampu dikerjakan bersama gampang dan ringkas, karena semua orang mampu beli dan menawarkan berbagai barang keperluan mereka lewat web online yang mencapai hampir semua belahan bumi ini. PayPal membuat berbagai transaksi bisnis keuangan menjadi lebih gampang, itu kenapa beberapa website online yang memakainya menjadi salah satunya alat pembayaran dalam toko mereka.

Share:

admin

Halo perkenalkan nama saya Mangaip. Saya merupakan konten kreator, influencer, dan penulis di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.